06 | sekotak toast dan cinta

8K 952 66
                                    

tekan apa dulu nih?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

tekan apa dulu nih?

ya benar, vote
dan komen ya!!!

happy reading, guys

♧♧♧

suara hiruk-pikuk murid kelas 12 mipa 2 terdengar bersahutan bersamaan dengan lonceng tanda istirahat berbunyi. begitupula suara keramaian dari kelas lain yang muridnya sudah lebih dahulu berhamburan keluar.

aleta merenggangkan otot-ototnya yang terasa kaku karena kelamaan duduk. setelah itu, lenguhan panjang keluar dari bibir gadis itu. serius, dari tadi aleta tidak bisa fokus mengerjakan soal-soal ulangan kimia yang diberikan doyoung. katanya sih cuma lima soal, tapi jawabannya bisa dijabarkan sampai jadi ensiklopedia.

"karena waktu sudah selesai, siap tidak siap saya hitung sampai tiga lembar jawabannya harus ada di meja"

"satu" pak doyoung mulai berhitung. murid-murid kelas aleta pada rebutan grasak-grusuk berlarian menuju meja guru.

"dua"

"tiga" hitungannya selesai bersamaan dengan lembar kertas ulangan aleta terletak. aleta yang dapat tempat duduk paling belakang merasa dirugikan dengan hitungan doyoung yang terbilang cepat. salahkan dirinya terlambat masuk saat pembagian tempat duduk hari itu.

"kamu aleta" ucap doyoung. seketika membuat langkah aleta yang saat itu ingin kembali ke tempat asal berhenti, memalingkan wajahnya ke doyoung yang sedang menatapnya dengan tatapan serius.

"ya pak?" jawab gadis itu ramah.

"kamu disuruh temui pak jaehyun di ruang guru. yang lain boleh istirahat" pesannya.

"baik pak" jawab murid kelas aleta berbarengan.

selesainya doyoung memberi pesan, dia pergi. meninggalkan aleta yang masih terdiam ditempat. ini adalah salah satu alasan mengapa aleta malas untuk berangkat ke sekolah: menemui jaehyun.

"yaudah, kita berdua duluan ke kantin. nanti lo nyusul ya" ucap karina. aleta hanya mengangguk tanda menyetujui.

seperti arahan yang dijelaskan doyoung tadi, aleta jalan terbirit-birit menuju ruang guru. sebenarnya tak terlalu jauh letaknya dari kelas aleta, cuma lumayan capek karena harus naik tangga yang tingginya sampai menjulang ke atas begitu. mau tak mau aleta harus naik, daripada dirinya nanti di cap sebagai murid durhaka.

sesampainya aleta di sana, aleta gak masuk dan memilih celingak-celinguk dari luar. mencari keberadaan jaehyun yang tidak terlihat di meja kerjanya dia. cuma keliatan satu-dua guru yang lagi makan.

"apa pak doyoung nipu gue ya?" gumam aleta, masih tetap setia mengedarkan kepalanya sampai kaki pun dia jinjitin.

"apanya yang nipu?"

WALI KELASTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang