seperti yg dikatakan jaehyun, beomgyu dan taeyong sekarang tengah tidur bersama. sore itu sangat menyenangkan, bermain sepedah, berjalan jalan disekitaran rumah dengan luas tak masuk akal, membeli beberapa cup ice cream juga, sangat, sangat menyenangkan untuk hari beomgyu!
jam sudah menunjukan pukul sembilan lebih, tapi beomgyu setia membuka kedua matanya, masih tidak mau tidur. padahal taeyong menemaninya, tepat di sisinya, memeluk beomgyu- lucu.
disela sela berbagi kehangatan, beberapa pertanyaan muncul di kepala taeyong.
'beomgyu tau tidak ya jaehyun bekerja apa?'
"beomgyu."
beomgyu mendongak, menatap lucu siluet taeyong. "iya?"
"boleh paman bertanya? lagi, untuk kedua kalinya."
"apaaaaaaaa sajaaaa" beomgyu tersenyum manis, taeyong seakan tidak tega memberikan pertanyaan tak senonoh pada bocah enam tahun itu.
"sebelumnya, ayah pernah membawa orang lain kesini belum? seperti ayah membawa paman." tapi apa yang dikeluarkan oleh mulutnya berbeda dengan pertanyaan yang terus menerus ada di benak penasarannya. jangan tanyakan kenapa taeyong bertanya tentang kehidupan pribadi jaehyun, taeyong kan cuman mau tau!
persetan dengan semuanya, taeyong tetap akan bertanya satu persatu dan mengumpulkan semua informasi keluarga jung untuk seumur hidup.beomgyu terdiam sesaat. lihatlah raut wajah lucu yang sedang berfikir itu, beomgyu benar benar bocah ekspresif. taeyong sangat menyukai bagaimana ceria dan antusiasnya padanya, karena mau bagaimanapun, tidak akan ada orang lain yang memperlakukannya dengan hal hal lucu seperti beomgyu.
"sepertinya tidak pernah deh.."
taeyong bisa menebaknya sekalipun dia tak bertanya. dari cara beomgyu memperlakukannya, memang terlihat seperti 'sesuatu.' tetapi yang sebenarnya dirasakan si kecil hanyalah perasaan senang mengudara. senang ketika ada orang asing menemaninya. beomgyu hanyalah anak kesepian.
menunduk dengan perasaan bersalah dan mata sendu, taeyong merasa berdosa telah bertanya kemana perginya ibu beomgyu di awal pertemuan mereka. karena beomgyu jelas sama sekali belum pernah melihat bagaimana rupa ibunya.
'tidak apa apa. kamu sekarang denganku, mamamu.'
"ah! dulu ayah pernah bawa pria cantik loh pa!"
"benarkah? siapa?" taeyong tersenyum, membayangkan apa yang akan dijawab beomgyu adalah dirinya. mr. lee mulai menyombongkan diri ternyata ya.
"paman.. paman apa ya, beomgyu lupa- eh iya, paman ten!"
***
lee chittaphon chaiyapornkul, atau yang sering kali dipanggil ten oleh taeyong. sebenarnya mempunyai kehidupan pernikahan sebelum ia dan seo johnny dipertemukan.
masih ingat dengan nenek tirinya itu bukan? dia dipertemukan dengan jaehyun dan memberi kesepakatan besar bekerja sama dengannya, tentu saja berkaitan dengan industrinya, lee young ae atau akrab dengan panggilan 'young.' - karena mau bagaimanapun, dia tetap terlihat seperti wanita berumur 70-an.
pernah pada masanya industri yang bekerja di produksi pertambangan ilegalnya berada di ambang kehancuran. tentunya young tercekik dengan menurunnya semua modal balik yang diterimanya. tak mau tetap dilanda kerugian, dengan nekat meminjam beberapa ratusan juta won.
KAMU SEDANG MEMBACA
buy me | jaeyong [✓]
Actiontaeyong kira semuanya sudah berakhir, tetapi akhir dari semuanya adalah lembar baru untuk sebuah buku kehidupan yg tidak ada habisnya.