Ragya POV
"Biar gue yang ngebuka." Gue berdiri dan menuju ke pintu kosan. Waktu gue ngebuka pintu kosan, ada kak Yuda yang udah ada dihadapan gue. Gue ngeliat kak Yuda dengan tatapan heran.
"Kenapa kak Yud?" tanya gue.
"Yeiranya ada?" tanya kak Yuda.
"Ada kak Yud, tapi dia lagi istirahat," jawab gue.
Kak Yuda memasang ekspresi bingung. "Emang Yeira habis ngapain?"
"Latihan dance kak Yud," jawab gue.
Kak Yuda mengangguk paham kemudian memasang senyum agak kaku. Gue cuman merhatiin aja sambil ngeluarin ekspresi penuh tanda tanya.
"Yaudah kalau gitu, gue pulang dulu." Kak Yuda balik badan dan kembali ke kosan Tampan. Kak Yuda ngebuat gue jadi penasaran. Kenapa dia tiba-tiba nanya kak Yeira ada apa enggak.
Gue nutup pintu, balik badan dan lanjut rebahan di sofa.
"Siapa?" tanya kak Laras.
"Kak Yuda," jawab gue.
Merek berempat mengangguk dan akhirnya kak Reska sama kak Citra enggak jadi gelud. Terima kasih buat bel pintu kosan sama kak Yuda yang tiba-tiba dateng.
"Dah pada mandi belum?" tanya kak Yeira yang dateng-dateng mukanya udah kayak abis bangun tidur.
"Habis tidur lo kak Yei?" tanya gue.
"Yahh begitu lah." Kak Yeira ngejatuhin dirinya di sofa. Keliatan banget kalau kak Yeira bener-bener capek.
"Tadi siapa?" tanya kak Yeira.
"Kak Yuda nyariin lo kak Yer," jawab gue.
Mereka berempat menoleh ke arah kak Yeira dengan senyum yang penuh arti. Kak Yeira bingung sama senyuman ke empat temen kosnya yang menurut gue senyuman itu serem.
"Eii, kak Yeira sama kak Yuda ada hubungan apa nich?" tanya kak Yura dengan nada menggoda
"Asekkk, udah pacaran apa belum kak Yei?" canda kak Reska.
"Pajak jadiannya ye Yeira," kata kak Laras.
"Ini menyenangkan," kata kak Citra sambil menggosok-gosok kan tangannya karena tertarik.
"Bentar, gue sama dia enggak ada hubungan apa-apa selain temenan," jelas kak Yeira.
"Mungkin maksud kak Yeira itu kak Yeira sama kak Yuda 'belum' ada hubungan selain temenan, mungkin nanti bakalan ada hubungan lebih dari temen." Ke empat kakak kosan gue mengangguk setuju sama kalimat yang gue ucapkan.
"Apa jangan-jangan kak Yeira enggak peka?" tanya gue.
Wajah kak Yeira agak memerah karena malu. Jadi sebenernya kak Yeira tau kalau kak Yuda suka sama dia, tapi kak Yeira pura-pura enggak tau.
"Ayok Yeira, akhiri masa jomblomu ini," kata kak Laras.
Kak Yeira menghela napas dan berkata, "Gue belum mau pacaran."
"Tapi enggak tau nanti kayak gimana hasilnya," lanjut kak Yeira.
Kak Yeira berdiri dan menuju ke kamarnya. Kita berlima memandang kak Yeira dengan bingung.
"Harus kah kita jodohin mereka berdua?" tanya kak Reska.
"Tidak usah, nanti malah enggak natural," jawab kak Citra.
Kita berlima balik main handphone. Entah liat utube, scroll timeline twitter atau ngeliat postingan orang di instagram. Kalau gue liat-liat twitter dan habis itu nonton video di utube.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan Diverso
FanfictionSequel dari Kosan 14 Hari Diverso artinya berbeda Kenapa namanya Diverso? Karena kosan Diverso dibangun di kompleks perumahan Damarlangit dan kosan Diverso berwarna ungu neon. Kosan Diverso mencolok banget gak tuh? Juga, di sebelah kiri kosan Divers...