13 - NICHOL

839 288 62
                                    

Rev 12 des

Semoga suka versi barunya ya!

🦋🦋

Happy Reading
-
-
-

Pagi ini Nichol akan pindah ke rumah orang tua Rain, dia berpamitan terlebih dahulu kepada orang tuanya dan juga Andra. Jujur saja, sangat berat untuk Nichol meninggalkan kamar kesayangannya. Sebelum ini Rain dan Nichol berdebat, Nichol memaksa untuk Rain tinggal di rumahnya saja atau di apartemen Andra, tetapi karena Rain yang keras kepala maka Nichol lah yang mengalah.

Saat ini mereka sedang berada di dalam mobil milik Nichol. Tidak ada percakapan di antara mereka, Nichol tetap fokus pada jalan sedangkan Rain fokus melihat lihat keluar jendela.

"Tadi lo panggil orang tua lo Papi Mami?" tanya Rain memulai percakapan saat mereka berhenti di lampu merah.

"Iya."

"Bukannya kemarin Mama Papa?"

"Apa aja, random." ujar Nichol tanpa mengalihkan pandangan dari lampu merah di depannya.

"Kok gitu?"

Setelah lampu merah berubah menjadi warna hijau, Nichol langsung melajukan mobilnya dengan kecepatan sedang. "Gue ngikut Andra." sahutnya.

Melihat Rain yang kebingungan, ia kembali bersuara.

"Andra kalau manggil mereka emang random, kadang mama papa, kadang papi mami, kadang ayah ibu."

Rain mengangguk-anggukan kepalanya paham.

"Lo tau gak, Andra bukan anak kandung mereka?" ucap Nichol membuat Rain menatapnya seketika.

"Bukan anak kandung?"

Nichol mengangguk.

"Maksudnya?" tanya Rain tak mengerti.

"Gue lahir di Kanada, pas Mama sama Papa udah empat bulan nikah mereka langsung pindah kesana. Waktu itu posisi Oma Gue lagi susah, jadi Papa mutusin buat cari kerjaan di negara orang."

Padahal Rain tak meminta Nichol bercerita, tapi cowok itu sepertinya cukup excited untuk memberitau kisahnya pada Rain.

"Mama cerita, waktu itu gue baru aja pulang sekolah di jemput sama mereka. Papa ajak main gue dulu di taman, terus tiba-tiba ada cewek nyamperin sambil kasih Andra sama amplop juga isinya surat."

Rain mulai tertarik dengan cerita yang Nichol ceritakan. Terbukti ketika cewek itu sedikit memiringkan duduknya menghadap Nichol.

"Habis itu mereka bawa Andra ke kantor polisi, terus gak tau deh tiba-tiba Mama ngusulin buat adopsi Andra jadi anak mereka."

"Keluarganya Andra?"

Nichol mengedikan bahunya, "Mama bilang, nyokap kandungnya Andra itu kayak--"

"Kayak apa?" tanya Rain tak sabaran.

"Anjing! Salah jalan." umpat cowok itu ketika menyadari ia melewati jalan yang salah. Ini jalur macet, harusnya tadi ia belok ke arah kiri.

NICHOL [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang