Changsub melepaskan tarikan kerah byul dan membisikan ke byul bahwa...
"Gue udah menjelajah dan menghitung satu persatu gigi solar rasa mulut solar membuat gue semakin jatuh cinta"
Byul terpancing emosi dan langsung menghampiri solar, byul menangkup wajah solar dan langsung mencium paksa, solar kaget dan seluruh kelas pun kaget dengan aksi byul kali ini. Salah satu siswa sengaja menvideokan moment byul tersebut.
Byul melepaskan ciumannya, dan menarik solar untuk kedepan kelas. Solar masih kaget jadi dia mengikuti saja pergerakan byul.
"Untuk semuanya, mulai hari ini mulai saat ini kim yongsun atau solar sudah memiliki pacar baru yaitu moonbyul yi jadi siapapun orang yang mau dekati atau mencoba macem macem akan berurusan sama gue termasuk lu bangsat" byul menunjuk changsub dengan jari tengahnya.
Solar terkejut dengan ucapan byul barusan dan langsung menampar byul.
"Yong" byul memegangi pipinya sedangkan solar langsung pergi keluar kelas menuju ke taman belakang sekolah.
Byul disoraki seluruh murid, mereka mengolok olokan byul, dan mereka mengira byul pelakor dalam hubungan changsub dan solar. Changsub menghampiri byul dan menghentikan bullyan terhadap byul.
"Udah cukup semua, gue gak papa kalau solar pacaran sama byul walaupun solar masih jadi milik gue, jadi gue harap kalian jangan lagi bully byul karna dia gak salah"
Changsub menghadap byul,byul menggertakkan giginya, changsub mengeluarkan smirk. Dan berkata...
"Lu gak akan pernah bisa ngalahin gue" changsub menepuk nepuk pipi byul dan langsung pergi keluar, byul melihat punggung changsub dengan tatapan tak suka dan tangan mengepal. Wheein berdiri dan menghampiri siswa yang merekam aksi byul tadi.
"Hapus videonya"
"Gamau ini bakal gue viralin, seharusnya lu adil gue tau kalau byul sahabat lu gue cuman minta lu harus adil"
"Hapus videonya atau gue bilang ke papi gue untuk ngeluarin lu dari sekolah ini dan gue jamin lu gak bakalan bisa diterima disekolah manapun" ancam wheein membuat siswa tersebut takut dan langsung menghapus videonya.
"Udah gue hapus"
"Siniin hp lu" wheein langsung merampas hp dan langsung menghapus foto dan video yang bersangkutan dengan byul.
"Gue peringatin sekali lagi jangan pernah macem macem sama sahabat sahabat gue atau lu gak mau kena batunya, pergi sana lu"
"Gue minta semua bubar" perintah wheein, dan langsung dituruti semua murid.
Wheein menghampiri byul dan langsung menampar."Lu bodoh, lu bodoh byul, lu udah tau kan kalau solar unnie pacarnya changsub tapi kenapa lu bersikap seperti itu ha, bodoh banget lu, lu tau perbuatan lu mengundang perhatian semua murid yang ada disini"
"Gue ngelakuin itu ada sebabnya"
"Gue gak butuh sebab lu, gue ingetin sama lu jangan sampai ini terulang kembali jika tidak gue gak akan segan segan untuk ngeluarin lu dari sekolah ini, kalau masalah seperti ini jangan cantumkan persahabatan, gue beneran dengan perkataan gue"
"Silahkan, lu mau bilang ke papi lu silahkan gue gak peduli, gue gak peduli kalau gue harus pindah dari sekolah ini gue gak peduli, tapi gue gak suka kalau changsub macem macem sama solar, lu gak bakal tau apa yang diperbuat changsub tadi dan lu gak bakal peka sama solar ketika solar telat masuk pelajaran tadi"
"Maksut lu apa ha?" ucap hwasa yang menghampiri byul.
"Kalian gak tau apa yang di lakuin changsub ke solar, dan kalian gak tau sifat aslinya changsub seperti apa, disini gue ngomong gak ngaji ngadi, gue akan ngomong apa adanya dan gue gak bermaksut untuk merusak hubungan changsub dengan solar, tapi asal kalian tau changsub sudah berani macem macem ke solar changsub sudah bikin solar nangis, changsub cuman manfaatin solar karna changsub suka ke kak yonghee, mangkannya changsub dekati solar agar bisa dekati kak yonghee, tapi calon suami gak yonghee gak tinggal diam dia berusaha untuk merubah agar papa mama solar bisa suka ke calon suami kak yonghee dan benci ke changsub"
Mendengar itu, wheein mengerutkan kening dan membuka mulutnya. Sedangkan hwasa biasa aja
"Lu serius?" tanya wheein memastikan
"Mangkannya gue ingin ngelindungi solar dan juga lu lu semua"
"Gausah pake alesan ngelindungin! Gue tau bukan itu sebenernya! Lu cemburu kan sama changsub?!" Ucap hwasa
"Gue cemburu?, buat apa!, gue gak bakal pernah cemburu"
"Gausa ditutup tutupin lagi semua udah jelas, sikap lu yang membuat kita tau"
"Hwasa lu bisa diem gak sih, jangan memojokan byul" hwasa hanya tersenyum gak suka lalu ia meninggalkan byul dan wheein.
"Gausa di pikirin hwasa emang kayak gitu dari kecil, terus gimana yonghee unnie tau kalau changsub suka?"
"Sampai sekarang yang tau hanya solar dan calon suami kak yonghee gue barusan tau karna kemarin malem solar cerita semua"
"Ceritain semua dari awal ke gue byul gue pengen tau" byul setuju dan langsung menceritakan semua yang diceritakan oleh solar.
Disisi lain hwasa menghampiri solar yang ada di taman belakang sekolah.
"Unnie" solar menoleh dan langsung berdiri. Hwasa mendekatkan diri dan langsung memeluk solar.
"Gue tau masalah yang lu hadapi sekarang, gue minta maaf karna perkataan gue waktu itu, untuk saat ini gue gak mau hubungan persahabatan kita hancur, gue udah lupain dan ngubur semua perasaan gue ke byul dan gue bakal nyetujui hubungan unnie dengan byul"
Solar melepaskan pelukannya dan menatap hwasa, sedangkan hwasa memberi senyuman terbaik.
"Unnie mau kan maafin gue" ucap hwasa sambil menghapus air mata solar. Solar pun memeluk hwasa kembali sebagai jawaban kalau solar sudah memaafkan hwasa.
"Kalau unnie mau cerita semua bisa cerita ke gue, kalau gitu kita kembali ke kelas yok" solar mengangguk dan akhirnya mereka berjalan menuju kelas.
*****
Hari ini solar pulang ke rumah dengan hwasa dan wheein karna byul pergi latihan. Sepanjang jalan solar memikirkan hubungannya dengan byul yang semakin hari semakin tak jelas, juga perkataannya tentang hwasa yang sudah mengubur perasaannya pada byul. Apa itu benar? Atau hwasa sekedar ingin berbaikan denganya saja? Ah, solar tidak ingin memikirkannya. Lebih baik ia belajar dan fokus dengan UN yang akan di hadapinya beberapa minggu lagi.
Setelah UN nanti baru ia memikirkan bagaimana kisah perjalanan cintanya dengan byul. Yang harus ia lakukan sekarang, hanya belajar agar mendapat nilai terbaik di Ujian Nasional.
Beberapa minggu telah dilewati solar dengan berbagai try out dan belajar kelompok, dirumah pun solar selalu mengulang pelajaran, ia tidak ingin peringkatnya turun di akhir perjuangan masa SMA nya.
Sama dengan hwasa yang berusaha keras menyingkirkan perasaannya pada byul, namun tak pernah berhasil. Saat ia fokus belajar, ia bisa melupakan sedikit masalahnya, tapi setelah itu pikirannya kembali dipenuhi byul.
4 April Tepat di hari ini, seluruh murid sekolah menengah atas mulai berjuang mengerjakan soal Ujian Nasional. Begitu juga para siswa-siswi SMA 17 Agustus yang tengah berjuang menghadapi UN yang berlangsung selama 3 hari.
Terkadang memang terasa tidak adil, perjuangan selama 3 tahun belajar hanya ditentukkan dalam waktu 3 hari. Saking seriusnya solar menghadapi Ujian, sampai ia tidak menyadari perubahan pada byul.
Akhir akhir ini byul seperti menjaga jarak pada solar ntah karna apa yang jelas byul ingin menjaga jarak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Diam Diam Suka {MOONSUN}
RomansaMencintai seseorang yang sudah mempunyai kekasih itu rasanya berat, seperti difase yang byul alami sekarang yaitu mencintai seseorang yang sangat susah didapat. Diam diam byul menaruh hati ke salah satu sahabatnya sendiri. Diam diam suka ini membu...