Prolog

5K 234 35
                                    

---

"Jenna"

Gue membuang nafas berat lalu berdiri menghampiri Mr. Jack yang baru aja manggil nama gue.

Gue terkejut ngeliat nilai ulangan fisika yang dikasih sama Mr. Jack.

60????? Lo serius?? Gue rasa gue belajar deh.

"Jenna, kenapa nilai kamu jelek banget sih?" Kata Mr. Jack menatap gue heran.

"Bapak kenapa ngasih saya nilai rendah banget sih?" Balas gue lalu pergi gitu aja kembali ke tempat duduk gue. Gue hanya mendengar Mr. Jack ngehela napas.

"Dapet berapa, Jen?" Tanya Adam. Adam, salah satu cowo terdeket gue di SMA.

"100-40" jawab gue tanpa memberitahu secara jelas. Gue ga menatapnya.

"Oh."

Gue hanya diam meratapi nilai hasil kerja keras gue yang gue kira bakal berbuah manis. Oh, Jenna. Ini ga boleh terjadi lagi atau nenek bakal manggil tetangga sebelah buat ngajarin lo fisika.

Gue menelan ludah setelah tau kalo Gabby, sahabat deket gue yang ga pinter pinter banget bisa dapet nilai mati gara gara bantuan gue, 75.

"Jenna, sini kamu." Mr. Jack memanggil gue dan ada Tina disebelahnya. Oh, si 'cepu'. Gue harus terima nasib kalo dia baru aja bilang sama Mr. Jack kalo kemarin pas ulangan gue melakukan kecurangan.

"Ya?" Jawab gue sambil melirik ke Tina. Gue ga ngerti sama anak ini, dia itu sebenernya bisa keliatan polos dan juga licik.

"Ini apa?" Mr. Jack menunjukan gue sebuah lembaran kecil yang penuh berisi tulisan.

"Bukan punya saya." jawab gue.

"Nilai kamu saya kurangi. 30, dan kamu bakal dapet hukuman dari saya" jawab Mr. Jack.

"Pak, udah telat kali kalo mau kurangin nilai saya"

"Sini kertas kamu! Masih untung saya kurangi 30, bukan saya kasih nol!" Dia menarik kertas gue lalu mencoret nilai 60nya dan menggantinya dengan angka 30.

"Makasih pak" jawab gue sambil memutar bola mata. Udah pengen kabur narik kertas gue. Tapi Mr. Jack menahannya.

"Nanti pulang sekolah, potong rumput di taman selatan. Kalo ga, afektif kamu saya kasih C" kata Mr. Jack menatap gue.

"Saya ga bertekad jadi tukang rumput pak" jawab gue malas.

"Jenna!" Mr. Jack membentak gue.

"Iya pak. Beres." Gue pergi ninggalin Tina dan Mr. Jack lalu balik ke kursi sambil meremas bulat kertas ulangan gue.

~

Bel pulang berbunyi. Gue menguncir rambut lurus-pirang-panjang gue ini lalu memakai cardigan hitam yang biasanya gue pake.

Oh damn, gue baru inget gue harus potong rumput dulu. Arghhh! Padahal gue capek.. Pengen pulang:(

"Makasih ya Tin" gue menyeruduk meja Tina sampe beberapa buku diatas mejanya jatuh ke lantai. Gue keluar kelas menuju taman selatan.

Gue, Jenna Quinn Sawyer. Anak SMA yang bisa dibilang.. Cuek, jutek, bandel, ga pedulian, pelupa, atau apalah kata temen temen gue. Sebenernya.. Gue ga gitu gitu banget.. Cuma emang gue males berkomunikasi sama orang yang ga aktif. Maksudnya, gue males sama orang yang pasif, karena gue sendiri pasif.

Oh shit. That's Greyson Chance. Dia juga lagi motong rumput di taman selatan. Di tempat dimana gue bakal motong rumput juga. Pasti dia juga ketawan curang.

Something About Us (A Greyson Chance Fan Fiction)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang