Annoying

1.2K 174 20
                                    


Joji - Sanctuary

•••

Acara hari pertama selesai sampai jam sepuluh malam. Sidang forumnya rame tadi, walaupun diantara mereka yang paling nyaut debatan mahasiswa lain si Dion sama Bian. Lais sama Chen juga nyaut tapi jarang.

Cape banget mereka tuh, pengen langsung pulang aja makanya sekarang lagi pesen grab buat nganter mereka pulang.

Bian izin sebentar buat ke toilet, mau pipis katanya sekalian cuci muka. Tadi udah tanya sama Ari toilet ada dimana, awalnya mau dianterin tapi Bian bilang gak usah.

Setelah menyelesaikan urusan di kamar mandi, dia langsung aja jalan buat ke tempat teman-temannya berada tadi.

Tapi ditengah jalan dia liat ada Chandra sama Millie, gak tau kenapa tapi kayak gak enak banget suasananya.

Lagi berantem kali ya.

Pengennya lewatin mereka aja, tapi tiba-tiba tangannya ditarik sama Chandra.

Bian gimana? Kaget? Ya kaget lah, Banget.

Pengen lepasin genggaman tangan Chandra di lengannya tapi urung pas denger Chandra bilang. "Saya pulang bareng Bian, Mill."

Bian kaget lagi lah, perasaan ini orang gak pernah bilang ada mau pulang bareng deh. Ngobrol aja engga.

"Loh kok bisa mau bareng Bian? Ada keperluan tah?"

"Iya katanya minta ditemenin, ada yang mau dia beli. Iyakan Bi?" Bian yang denger pertanyaan Chandra pengen nyangkal aja, tapi kasian liat muka Chandra. Putus asa banget.

"Eh iya, gue mau beli barang. Ketinggalan soalnya, lupa dikemas." Ujarnya sembari terkekeh.

"Ora iso muleh bareng maning dino iki? (Gak bisa pulang bareng lagi hari ini?)" Tanya Millie dan hanya mendapat anggukan dari Chandra.

"Yowis aku muleh disit, kamu ati-ati nang dalan yo (Yaudah aku pulang dulu, kamu hati-hati di jalan ya)." Chandra hanya mengangguk saja.

"Bian, pulang dulu ya. Kamu juga hati-hati dijalan." Sambungnya dan pergi meninggalkan Chandra sama Bian.

Sepeninggal Millie keduanya cuma bisa diam. Canggung juga.

"Makasih ya." Ucap Chandra.

Bian melirik pada Chandra. "Oh iya santai aja."

Abis itu Chandra bergegas pergi untuk keparkiran tapi terhenti karena celetukan Bian. "Gak jadi pulang bareng?"

"Gak." Jawabnya dan meninggalkan Bian.

"anjing dimanfaatin doang, BANGSAT LU."

Bian kaget karena tiba-tiba ada yang nonyor kepala dia dari belakang, pas diliat ternyata Dion. "Ngapain sih lo, kampus orang bege pake acara teriak kasar begitu."

Memang abis Bian teriak gitu gak sedikit orang yang lirik sinis ke Bian, malem-malem tapi misuh-misuh gak jelas kayak orang gila.

Makin kesel aja Bian, ini semua karena Chandra.

•••

Bian tadi udah ceritain semuanya ke temen-temen pas lagi nungguin grab, yang lain mah ketawa aja gak nyangka ternyata anaknya bu Vira diem-diem begitu.

"Widih baru selesai mandi bang?" Celetukan seseorang bikin Bian yang abis keluar dari kamar mandi menoleh ke arah meja makan.

"Iya."

SERENDIPITY ; Chanbaek LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang