Gak usah main-main

1.2K 164 27
                                    


Duncan Laurence & Fletcher - Arcade


•••

Dari setelah Ishoma sampai waktu selesainya acara, Bian tampak diam dengan raut muka sebalnya. Ya gimana gak sebel, Chandra tiba-tiba ngakuin dia jadi pacarnya.

Bian di satu sisi gak tau kenapa bisa seneng, tapi di sisi lain dia juga marah karena ucapan Chandra. Bukan, bukan karena merasa kasihan sama Millie tapi lebih kasihan ke diri sendiri.

Dia menganggap kalo Chandra bener-bener keterlaluan banget. Perasaan gak bisa di permainkan okay, Bian gak suka kalo perasaannya dijadiin bahan kebohongan. Ya walaupun untuk sekarang dia ngerasa kalo dirinya gak ada rasa apa-apa sama Chandra.

Di sisi lain Chandra juga tidak memungkiri reaksi Bian, ya wajar sih kalo dia marah tapi masa harus diemin dia begini. Semenjak acara berlangsung, Chandra mencuri pandang terus menerus ke arah Bian. Biasanya dia mendapati Bian yang menatapnya balik tapi kali ini engga.

Dia udah keterlaluan banget apa ya?

Langkahnya ia bawa untuk mendekat ke arah Bian yang dia liat baru saja keluar bersama teman-temannya yang lain.

Buru-buru cowok dengan perawakan tinggi tersebut menghadang jalan Bian dan teman-temannya. Bian yang lihat itu jengah sendiri dan melengos pergi mengabaikan Chandra.

"Lo ngapain sih sampe bikin dia begitu?" Chandra yang semula memandang sendu Bian mengalihkan tatapannya pada orang yang bertanya padanya.

"Gue emang keterlaluan banget ya?" Tanyanya balik.

Sean yang mendapat pertanyaan balik memukul kecil bahu temannya itu. "Ya makanya gue tanya, lo ngapain sampe bikin anak orang merengut gitu?"

"Gue bilang kalo dia pacar gue di depan Millie." Ucapnya sembari menghela nafasnya.

"Ya wajar lah kalo dia sampe marah begitu, lo deket banget apa sama dia? Baru sekali pergi jalan bareng aja belagak kayak udah kenal lama aja. Dia ngerasa lo cuma mainin dia doang, ya singkatnya manfaatin dia doang lah."

"Tapi gue engga."

"Ya tapi kan dia ngiranya gitu. Mending minta maaf aja sana."

Chandra menganggukkan kepalanya sembari menghela nafasnya. Dia merasa kalo tindakannya masih wajar-wajar saja tapi kenapa harus sampai meminta maaf segala.

Chandra pergi setelah pamit dengan Sean. Niatnya untuk mengajak Bian pulang bersama sirna sudah.


•••


Sesampainya di Homestay, Bian langsung saja masuk ke dalam kamarnya tanpa menunggu teman-temannya untuk masuk bersama. Membuat teman-temannya saling berpandangan canggung.

"Ini karena Chandra gak sih? Perasaan pas tadi siang dia baik-baik aja dah." Ujar Lais membuat yang lain mengangguk menyetujui.

"Biarin ajalah, privasi. Nunggu Bian cerita sendiri aja, barangkali masih pengen sendiri anaknya." Sambung Dion sembari melangkahkan kakinya masuk ke dalam Homestay diikuti oleh Lais, Chen.

Di dalam kamar pun Bian hanya diam setelah membasuh badannya, membuat Lais kesel sendiri. "Lo kenapa sih bi?"

"Ha? Kenapa memang?"

Lais memutar bola matanya malas melihat pertanyaan balik Bian. "Ditanya tuh jawab, bukannya nanya balik. Ada masalah kan lo sama anak bu Vira?"

"Siapa? Aby? Engga kok semenjak kejadian itu kita jadi temen."

SERENDIPITY ; Chanbaek LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang