tetangga cantik disamping rumahku - 4

877 135 30
                                    

Paginya~

Yoongi tidak mengerti kenapa hobi dari bangun pagi tuh diam aja, apa Yoongi saat tidur menunjang dirinya? Atau memukulnya saat dia tidur?
Ah Yoongi tidak tau, dia ingin bertanya tapi hobi sedari tadi menghindarinya.

Waktu disekolah juga begitu, sampai Yoongi menepuk hobi tiga kali, seketika hobi sadar. Dia membelalakkan matanya berulang kali, lalu melihat sekelilingnya. "Loh aku disekolah? Sejak kapan?"

"Ha?", Yoongi bingung apa yang dimaksud dengan hobi??

"Tadi kayanya aku masih tidur deh gi, kok udah disekolah aja ya?"

"Kamu melamun bi?"

"Melamun? Nggak kok ada-ada aja, tadi malam pas aku mau tidur aku nggak sengaja lihat-", Tiba-tiba hobi terdiam sepertinya dia mengingat sesuatu.
Yoongi memiringkan kepalanya dia menunggu hobi melanjutkan perkataannya.

Hobi menggeleng kuat, "y-yoongi perasaan ku tidak enak"

"Tidak enak gimana? Kamu ada masalah?"

"Bu-bukan masalah gi, cu-cuman ini aduh aku bingung.. "

"Bilang aja nggak apa-apa"

Hobi menelan ludahnya, "ada hantu nggak di sekitar kita?"

"Ada si tapi nggak dekat banget, kenapa?? Cerita aja lagian dia nggak bakalan ikut campur bi.. "

"Oh gi-gitu ya, baiklah aku akan bercerita.. Tadi malam aku kan begadang.. "

"Kenapa begadang? Kan kubilang jangan tidur kemalaman"

"Aku nggak ingat waktu gi, tau-tau udah tengah malam aja"

"Terus?", yoongi sungguh penasaran, kenapa hobi tidak menjelaskannya lebih detail, malah memutar-mutar cerita.

"Terus waktu aku mau tidur, aku tuh dengar suara dari jendela kamarku, seperti mengetuk-ngetuk gitu, aku kira ranting pohon yang kena kaca jendela ku, tapi waktu aku lihat bukan ranting pohon gi.. "

"Apa? Kamu lihat apa?", yoongi memajukan kursinya lebih dekat dengan hobi.

"Aku, aku, aku nggakkk tauu yoongii!!! Wajahnya menyeramkan!! Rambutnya dibiarkan berantakan begitu, te-terus darahnya ada di-di... Huwaaa aku ta-takut", hobi menyembunyikan wajahnya di meja.

Yoongi masih tidak mengerti, dia hanya menggaruk kepalanya. Tapi yoongi mencoba menelusuri hantu jenis apa yang dikatakan hobi itu?

Yoongi mengelus punggung hobi, "jelasin aja pelan-pelan bi"

"Serem banget bi, kenapa aku bisa melihat mereka? Setau aku, aku tidak seperti mu.. "

"Hmm kalau hantu bisa menunjukkan sosoknya berarti dia sangat kuat? Ah maksudku—"

"Hantu ada sekuat itu?", takut hobi, tangannya mulai berkeringat karna mengingat kejadian malam itu.

"Bu-bukan bi, energinya itu loh, kamu pasti tau maksudku.. "

"Terus kenapa aku bisa lihat?", hobi takut sekali, seumur hidup dia baru kali ini melihat sosok yang menyeramkan.

"Mungkin ada yang mau dia sampaikan?"

"Arghhh nggak gi, aku nggak mauuu", rengeknya.

"Coba jelasin yang lebih detail, aku ingin tau sosok hantu apa yang menunjukkan dirinya ke kamu bi"

"I-itu, dia penuh dengan darah, rambutnya berantakan, tatapannya kosong tapi terlihat menyeramkan d-dan yang paling aku takuti gi.. Organ tubuhnya menggantung!!"

"Ha?", yoongi terkejut mendengarnya, dia langsung membayangkan hantu apa jenis apa itu?

["Ugiiii yang dibilang temen kamu ituuu, hantu jadi-jadiannnnn"]
Syubi yang tiba-tiba datang langsung mengelilingi yoongi.
Mata yoongi bergerak kesana kemari, melihat syubi. Tapi di pikirannya dia sedang memikirkan sesuatu.

Indigo || TaegiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang