29

565 77 2
                                    

"Happy Reading"

___💙___

"Mama.. Papa.... Bang johan" lisa teriak teriak memanggil anggota keluarganya sambil mengikat tali sepatunya dan turun menuju dapur. Namun nihil ia tidak menemukan siapa siapa.

"Ck, mama sama papa bohong bilangnya mau pulang sekarang.. bang johan juga sama aja akhir akhir ini sibuk banget.. kayaknya lupa kalau punya adik cantik banget kayak lisa"

"Ealah neng geulis teh kenapa pagi pagi murung" mbak yani terheran melihat kelakuan anak bungsu majikannya yang tengah murung di meja makan.

"lisa kesel mbak, semua pada sibuk... mama, papa sama bang johan sama sama sibuk nggak ada yang peduli sama lisa"

"Sayang..." lisa menoleh dan melengos begitu saja mengabaikan sang mama dan papanya yang baru datang sembari menenteng koper.

"Lisa pamit mbak... bye"

"Sayang, nggak pamit sama papa sama mama? Ini baru pulang lo papa mamanya masak mau di tinggalin aja, kan papa jadi sedih" dengan langkah malas lisa menyalimi kedua orang tuanya dan menghampiri mang ujang untuk berangkat sekolah.

"Lisa kenapa sih mbak?" Tanya nanda

"Kata neng lisa mah dia sedih soalnya tuan sama nyonya sama den johan pada sibuk nggak peduli lagi sama lisa"

Nanda dan refan saling tatap dan menghela nafas, mata mereka menatap sendu kearah pintu melihat lisa yang tengah tertawa bersama mang ujang kemudian berlalu menuju sekolah.

"Ma apa kita keterlaluan ya sama lisa? Papa jadi sedih sering ninggalin lisa.. apalagi sekarang johan sibuk banget ngurusin nikahan sampai jarang pulang.. lisa kan ngga suka kesepian"

"Ngga papa, mungkin lisa lagi banyak pikiran jadi sensitif nanti aku ngomong sama dia.. johan pasti sedih banget kalau tau adiknya murung pagi pagi karena pas sarapan nggak ada keluarganya."

🐰🐰🐰

"Euyyyyy, murung ae anak ayam" panggilan dari rose membuat lisa berdecak malas.

"Apa sih se, gue lagi badmood jangan ganggu atau gue makan lo" peringat lisa dengan mata bulatnya yang melotot, pipinya yang menggembung dan jangan lupakan bibirnya yang mengerucut. Bukan terlihat seram malah terlihat menggemaskan.

"Ya ampuuun gemes banget sih lis" bambang yang lewat menghentikan langkahnya melihat lisa yang terlihat menggemaskan.

"Jangan godain punya gue" ucap jesa dengan wajah datarnya. "Kenapa pagi pagi udah cosplay jadi ikan gembung?" Tambahnya lagi.

"Diem atau gue tabok!" Peringat lisa

"Masi mode ganas ternyata" bisik bambang kepada jesa

"Gue denger ya bam... tau ah gue mau kekelas bye" lisa melangkahkan kakinya agak cepat menuju kelas. Meninggalkan teman temannya yang terlihat bingung sendiri.

"Aaaaw" lisa tersungkur karena ada yang sengaja menjegalnya dan ternyata itu dita and the gang.

"Lo apa apaan sih, sengaja ya mau nyelakain lisa" rose mendorong kasar tubuh dita. Jesa mengulurkan tangannya membantu lisa berdiri dan menatap tajam dita.

LIMERENCE  [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang