2.life

5.5K 440 1
                                    

Disebuah toko kecil tempat makan yang sangat ramai ,ter-dapat anak kecil yang baru berumur 5 tahun.

"Yak!! Lisa kau masih saja bermalas malasan cuci lah piring,kau tidak lihat disini sangat ramai!"seorang wanita paru baya pemilik toko sekaligus itu angkat lisa.

"Baik omma"lisa seorang gadis kecil yang baru umur lima tahun yang sudah berkerja layak nya orang dewasa,dia selalu berkerja supayah ibu angkatnya memberikannya makan perkerjaan yang lisa lakukan seperti mencuci piring yang sangat banyak lisa juga membersikan meja sebahabis pelanggan makan dan membuang sampah dan membersikan toko yang sudah tutup lisa hanya bisa istirahat saat toko sudah tutup sedang kan toko tutup jam 9 malam dan lisa hanya makan 1 kali sehari yaitu saat toko tutup.

...

"Lisa bersihkan toko ini sampai bersih dan setelah itu ambil makananmu digudang."

"Baik omma"tubuh kurus gadis itu sudah gemetar sedari tadi karena belum makan dari tadi.

Setelah membersikan toko lisa kembali kegudang untuk makan,sesampai digudang lisa memdapatkan makanan dan satu gelas air putih dan setelah makan gadis itu pun tertidur.

...

"Rose ayo kita sarapan"

"Baik unnie"rose turun dari kamar untuk sarapan bersama ayah dan kedua kakaknya.

Sarapan pun dimulai dan hanya suara sendok saja yang terdengar.

"Appa akan pergi kekantor kalian tidak papakan tinggal dirumah?"akhirnya Jiyoung membuka pembicaraan.

"Ndde appa tak apa"jawab sulung choi itu yang baru berumur 12 tahun.

...

Ditengah perjalanan jiyoung melihat ada seorang anak yang sedang mengangkat sampah yang sangat berat Jiyoung memhampiri anak itu "apakah itu tidak berat nak?"tanya jiyoung kepada anak itu.

Lisa kaget saat memdengar pertanyaan Jiyoung karena tidak pernah yang menanyakan kepada nya "ti-tidak tu-tuan"

"Biarku bantu"

"Tidak usah tuan,aku bisa"

"Ya! Lisa sedang apa kau di sana cepat selesai kan itu dan bantu aku disini!!"suara keras itu terdengar jelas oleh jiyoung dan lisa.

"Maaf tuan aku harus pergi" lisa pergi dari sana setelah membuang sampah dan kembali ke toko, Jiyoung mengikuti lisa pergi ketoko.

"Tuan kenapa kau mengikutiku"

"Aku ingin makan disini" Jiyoung menjawab nya dan lisa hanya diam dan membantu ibu angkatnya.

Jiyoung melihat lisa yang seumuran dengan putri nya berkerja keras membuat hati Jiyoung sakit,karna tidak seharusnya anak seumur itu berkerja.

...

Jiyoung menunggu lisa sampai lisa selesai berkerja"tuan kenapa kau masih ada disini?" Tanya lisa heran "aku sedang menunggu mu" jawab jiyoung dia memang menunggu lisa karna penasaran kenapa anak seumurnya sudah berkerja seperti itu.

"Kenapa kau menunggu ku?"

"Aku ingin menanyakan kenapa kau berkerja keras seperti itu dimana orang tua mu?"
Tanya jiyoung heran.

"Orang ku tidak ada"jawab lisa dengan tatap pan seduh
"Apakah mereka sudah meninggal?" Tanya jiyoung merasah bersalah

"A-aku tidak tau mereka masih hidup atau tidak." Jiyoung tak mengerti maksud lisa"aku tidak tau siapa orang tua ku karna aku ditemukan oleh orang tua angkatku di tempat sampah."lanjut lisa

Jiyoung terkejut akan ucapan lisa "lalu dimana orang tua angkatmu?"

"Dia yang pemilik toko ini"

"Yang tadi menyuruh mu?"tanya jiyoung yang penuh penasaran

"Benar"jawab lisa seadanya Jiyoung benar benar terkejut bisa bisanya dia memperlaku- kan anak kecil dengan kejam walaupun bukan putri kandung- nya.

"Lalu dimana rumah ibu angkatmu?"

"Aku tidak tinggal bersama mereka ,aku tinggal digudang sebelah rumah mereka"

"Dimana itu?"

Jiyoung pergi bersama lisa kegudang tempat tinggal lisa "disi tempatnya, masuk lah tuan"Jiyoung melihat tempat itu tidak layak untuk ditinggalkan.

"Apa itu"jiyoung melihat kertas ditangan lisa yang membuat gadis itu murung, Jiyoung mengambil kertas ditangan gadis itu dan membacanya Jiyoung terkejut melihat isi surat itu.

Note:
Kau tidak dapat makan malam karena kau tidak serius berkerja tadi.

"Apa apaan ini?!"tanya jiyoung kesal karena surat itu,jiyoung melihat sendiri bagaimana gadis itu berkerja , tapi mereka dengan tega nya seperti itu kepada anak yang masih berumur 5 tahun.

"Tak apa aku sudah terbiasa" jawab lisa seadanya.

Jiyoung sangat sedih melihat gadis itu hidupnya sangat menderita dan diperlaku kasar

"Siapa nama mu?"

"Lisa tuan"

"Lisa ingin ikut?"

"Kemana tuan?"tanya lisa heran.

"Kerumah bersamaku,dan menjadi putriku hm?"

LOVE ME, PLEASE (LISA)

Love Me, Please (lisa)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang