"Hah~!"
Haechan menghela nafas lesu. Matanya kembali melirik jam yang menunjukkan pukul 3 sore. Setelah melihat jam, dirinya kembali mengelus perutnya yang keroncongan minta diisi.
"Huaaa kapan sih bukanya?! Kenapa lama bangeeettt?!! Kok bisa ya Sya nahan makan sama minum dari subuh sampe nanti buka? Echan aja nggak kuat! Huft!"
"Apaan sih Chan? Berisik tau." Omel Taeyong yang melihat Haechan uring-uringan.
"Echan laper ama haus tau!"
"Ya sana makan."
Haechan menghela nafas, "Nah itu masalahnya hyung. Echan lagi nyobain puasa."
Muka tampan Taeyong berkerut setelah mendengar jawaban Haechan.
"Puasa? Apaan itu?"
"Iiihh!! Masa' hyung nggak tau sih?! Puasa itu menahan diri untuk makan dan minum dari terbitnya matahari sampai terbenamnya matahari."
"Terus kenapa kamu ngelakuin itu?"
"Echan cuman mau ngerasain apa yang dirasain Sya yang menahan makan dan minum sambil kerja. Ternyata susah juga ya. Echan yang kerjaannya cuman goleran aja udah nggak kuat apalagi Sya harus kerja." Jelas Haechan yang membuat Taeyong terkejut.
"Sya muslim?!"
"Ya iyalah! Selama ini hyung kemana aja sampe nggak tau agama Sya?" Tanya Haechan gemas. Dalam hati Ia berkata, 'Bego banget punya hyung' .
Taeyong mengangguk-angguk mendengar jawaban Haechan.
"Terus, kok kamu tau kalo Sya puasa?"
"Kemarin nggak sengaja kebangun waktu Sya nyiapin sahur."
"Ouh. Btw ini puasa hari keberapa?"
"Kata Sya sih puasa terakhir."
"Yahh padahal hyung mau ajakin semua member buat puasa. Terus kita buka bersama."
Mendengar ucapan Taeyong, Haechan pun langsung memutar otak.
"Hem.. gimana kalo...."
Pugie cut biar kalian penasaran.
%%%
Sorenya~
"Jisoooooong sayaaangg, sirupnya jangan kebanyakan!!"
"Tapi es buahnya kurang manis hyung!"
"
Nanti kan dikasih sirup simple aka air gula."
"Terus air gulanya mana?"
"Itu sedang dibikin John- ASTAGHFIRULLAH JOHNNY!! PARENYA JANGAN DIBIKIN PEDANG-PEDANGAN!!"
"TAEYONG HYUNG KOK ISTIGHFAR SIH?! PADAHAL TAEYONG HYUNG KAN BUKAN MUSLIM!!"
"NGGAK SENGAJA JISOOONG!!"
Taeil memijat kepalanya yang pening saat menghadapi 22 anaknya yang sedang mencoba memasak makanan favorit Sya. Tetapi bukannya memasak, mereka malah menjadikan dapur sebagai play ground. Yah.. kecuali Taeyong sih. Cuman ya gitu, Taeyong marah-marah mulu.
Keadaan dapur dorm NCT sekarang sangat kacau. Tepung berceceran, pare pahit yang dijadikan pedang-pedangan, tetesan sirup dimana-mana, hingga whip crim yang menempel di pipi Doyoung dan Haechan karena perang whip crim.
Untungnya Sya sedang menjemput keluarganya di bandara. Jika Sya melihat semua kekacauan ini, sudah dipastikan semua pantat member NCT akan memerah karena ditabok sama Sya.
"Guys, kalian jadi masak nggak sih? Beberapa jam lagi udah mau buka lho dan kita belum memasak apapun. Malahan dapur kesayangan Sya dibuat kacau sama kalian. Kalian mau ditabok pake panci mahal yang baru dibeli Sya? Belum lagi keluarga Sya yang mau numpang buka disini." Ceramah Taeil yang membuat beberapa member NCT tersadar. Iya beberapa, soalnya Yuta dan Johnny masih asyik perang pare pahit.
"Yuta, Johnny.." Peringat Taeil.
"Iya iya hyung."
"Aku nggak ikut-ikutan lho hyung. Mereka yang berantakin dapur kesayangannya Sya."
Taeil tersenyum menanggapi pembelaan Taeyong, "Iya nggak berantakin, tapi marah-marah mulu. Untung dorm kita jauh dari pemukiman, jadinya kita nggak perlu kabur pas di demo warga."
"Iya-iya aku salah deh." Ucap Taeyong sambil membuang muka.
Dalam hati Taeil berkata, 'Syukurlah sadar diri.'
"Nah sekarang kita harus bagi-bagi tugas! Hyung line memasak dan maknae line bersihin semua kekacauan yang dibuat oleh kalian."
Mereka pun langsung melaksanakan perintah sang tetua dengan sebaik-baiknya.
Johnny dan Yuta yang sedari tadi berperang pare pahit, dipindah tugaskan menjadi prajurit keripik bayam agar tidak terjadi perang pare pahit lagi. Kun, Doyoung, dan Ten pun menggantikan tugas Johnny dan Yuta untuk memasak oseng pare pahit. Mereka bingung, bagaimana bisa orang semanis Sya menyukai makanan pahit layaknya oseng pare pahit.
Taeyong dan Taeil bertugas membuat es buah yang sempat dikerjakan Jisung dan Chenle. Untungnya Taeyong sempat menyelamatkan es buah tersebut dari tsunami sirup ma*jan. Jaehyun dan Winwin sibuk membersihkan bayi cumi-cumi untuk dijadikan sambel cumi. Jungwoo sendiri sibuk menghaluskan cabai dan kawan-kawannya dengan cara tradisional alias diulek.
99 liners sibuk dengan takjil dan dessert. Mark dan Lucas sedang sibuk menggoreng mendoan, tahu, dan kawan-kawannya, sedangkan Xiaojun dan Hendery bertugas membuat sorbet buah yang menyegarkan. Padahal udah ada es buah yak :v
Kita kembali dengan maknae line yang terkenal rusuh. Namun, saat ini maknae line tidak ada yang berani rusuh karena mata laser Taeyong selalu menyatroni mereka. Daripada dijadiin es buah ye kan.
Tak terasa waktu berjalan dengan cepat. Tepat saat waktu berbuka tiba, keluarga Sya sampai di dorm NCT. Mereka semua terpana melihat makanan-makanan dan minuman yang telah disiapkan member NCT.
Sya yang terharu langsung memeluk member NCT sambil mengucapkan terimakasih. Member NCT yang digituin langsung seneng lah, kapan lagi coba dipeluk ama Sya?
Si bunda yang melihat interaksi member NCT dan Sya langsung membisiki sang suami.
"Yah.. kayanya Sya akrab banget ya ama member NCT?"
Hm.. belum tau aja Mama Eve kalo member NCT bucin banget ama Sya.
%%%
MINAL AIDZIN WALFAIDZIN MOHON MAAF LAHIR BATIN GAES!!
Maafin pugie yang selama ini suka ngaret updatenya dan suka bikin kalian kesal.
Maafin pugie jika chapter ini garing banget.
Kalo garing tinggal kuahin aja pake kuah opor ya gaes.
KAMU SEDANG MEMBACA
Manager-nim || NCT OT23 [END]
Fiksi PenggemarHanya segelintir kisah Sya yang mengurus ke-23 member NCT yang kelakuannya minta dijadiin makanan lumba-lumba. ©20201213 End : 20210326