Jadi awalnya gini, gan...

2.4K 237 14
                                    

--

A.
Malam itu adalah malam yang menurutku bisa dibilang sebagai 50% musibah dan 50% nya lagi adalah mujijat. Musibah karena aku dijodohin dengan cowok dingin macem Jaevan, mujijat karena Jaevan adalah pewaris tunggal dari keluarga Jovano.

"Heh, lu gamau marah atau berontak apa? Emang mau di jodohin sama cewek kayak gua? Gua gabisa masak, gua gabisa angkat galon, gua gabecus bersih-bersih rumah, gua gabisa nyalain kompor, gua juga cuma bisa masak ramen cup. Itu juga kadang mie-nya kematengan sampe cosplay jadi cacing tanah."

Jaevan hanya menatapku dingin sambil bilang. "Orang tua gua nyari calon mantu, bukan calon pembantu."

Sial, aku kalah telak dimalam kami bertukar cincin.

Benar-benar tidak ada protes ataupun pemberontakan, padahal di dalam hati aku udah nyiapin jurus kamekameha buat keluargaku yang tepuk tangan sambil tersenyum bangga.

Heran, kenapa gak cari cewek lain aja sih? contohnya kakakku; Rose. Suruh aja dia cerai dari Jaehyun biar gantiin aku tunangan sama Jaevan.

"Ini hadiah kecil dari papa buat kalian berdua. Cepet-cepet buatin kita cucu ya." Om Siwon nyodorin satu kunci penthouse mahal yang harganya bisa ngebeli seluruh organ tubuhku.

Dengan entengnya Jaevan nerima sambil bilang. "Iya, makasih pa."

Bulu kudukku merinding, gila ya? Bikin cucu malah di iyahin. Yakali aku ngelakuin hal dewasa sama cowok yang baru aku lihat beberapa kali selama 20 tahun aku hidup. Pertama di acara ulang tahun kak Rose, kedua di acara makan malam perusahaan papa, ketiga di acara ulang tahun perusahaan papa, keempat ya pas malam kami tunangan.

"Jual aja penthousenya, hasil bagi dua buat kita masing-masing kabur ke luar negeri." Bisikku pada Jaevan tapi dia gak menggubris.

Padahal ide aku lumayan menarik bukan? kita sama-sama dapet keuntungan sekaligus batal nikah.

t s u n d a r e ©2O22

-c o m i n g s o o n-

(✓) TSUNDARETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang