A.
Aku melangkah keluar dari toilet menghampiri Jaevan yang nunggu di luar. "Jae, udah. Maap ngerepotin, sana berangkat nanti malah telat." kataku tak enak sambil mengambil alih tas dan juga satu kresek kecil pembalut yang sedaritadi Jaevan pegang.Jaevan melirik perutku sekilas. "Sakit gak?"
"Engga, aman kok. Tenang aja." Sahutku dengan sedikit senyuman kemudian di beri anggukan singkat oleh Jaevan.
Kami berdua melangkah keluar dari area kampus yang membuat aku risih, iya soalnya banyak banget cewek badai ngelirik Jaevan terus. Padahal Jaevan mah sebodo teuing.
"Permisi, ini bener kak Jaevan kan?"
Tiba-tiba ada cewek yang ngehadang jalanku dengan Jaevan ketika sampai di pintu keluar. Cewek itu keliatan gak asing sih, tapi aku lupa-lupa inget namanya. Dia senyum berdiri tegak di hadapan Jaevan sambil tersenyum manis.
Iya gua tau lu cakep, tapi gausah sesenyuman aja di depan laki gua, batinku.
Jaevan menaikkan sebelah alisnya samar. "Iya, siapa?"
Cewek itu nyodorin tangan kanannya. "Aku Wony, anak dari om Ronald yang pas itu hadir di acara pembukaan perusahaan robot kakak." Katanya antusias. Aku gak cemburu sih, cuma hampir berasep aja ini kepala.
"Oh." Jaevan mengangguk sambil senyum tipis tanpa menjabat tangan gadis itu. "Iya." Kaku banget nih anak kayak kanebo kering.
"Ada urusan apa, Won?" Kali ini aku yang bertanya pada Wony, gadis itu menggeleng sambil tersenyum ke arahku.
"Aku cuma mau undang kak Jaevan dateng ke acara ulang tahun aku minggu depan." Wony mengeluarkan sesuatu dari dalam tasnya, kemudian dia sodorkan kepada Jaevan. "Ini undangannya."
Jaevan menerima undangan itu kemudian mengangguk. "Oke." Kemudian Wony berlari pergi gitu aja pake pose malu-malu. Dih.. gua selengkat ngusruk baru tau rasa lu.
Setelah itu, Jaevan noleh ke arahku. "Mau dateng?"
"Kok nanya gua, kan elu yang di undang."
"Kan lu...."
Aku melongo. "Apaan? Ngomong jangan setengah-setengah."
"Gak." Jaevan lantas melenggang pergi meninggalkanku menuju parkiran, tidak lupa kulihat dia membuang undangannya ke dalam tong sampah.
Emang dasar Jaevan, selain kaku dia juga males buat dateng ke acara yang kurang penting. Kalo kata Jaevan, rumus hidup dia itu ; Rebahan di rumah + nonton tv + main game + cemilan = kenikmatan tiada tara.
Iya bener, aku udah nyobain rumus itu dan ketagihan sampe sekarang hahaha.
B.
Nia membelalakan matanya setelah ngedenger semua ceritaku siang ini di tengah kafetaria. "Na? sumpah Jaevan kayak gitu ke lu? sampe nungguin lu ganti pembalut di toilet?! Gila tuh anak kesambet setan rawa-rawa mana?!""Gua juga gangerti sih kenapa dia makin kesini makin berubah. Lu tau kan dulu? Gua kesandung di depannya aja gak di tolong, cuma di lirik doang."
"Iya, jangan-jangan dia selingkuh deh, Na. soalnya nih ya gua pernah baca, lelaki yang selingkuh itu pasti ngelakuin hal yang sebelumnya gapernah dia lakuin." Mata Nia memicing ke arahku.
Aku menautkan kedua alis. "Lu beneran, Na? jangan nakutin gua ah."
Nia berdecak. "Lu tuh bego banget di kasih taunya, jangan terlalu polos lah jadi cewek."
"Tapi emang agak mencurigakan, kemarin pas dia ngebeliin gua macem-macem belanjaan ada satu barang keselip di kreseknya."
"Apaan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
(✓) TSUNDARE
Fanfiction: Yang dingin juga bisa meleleh kalo di angetin terus tiap hari. TSUNDARE ⓒ CIRIEKINNA