Maaf kalo ceritanya gak sesuai sama ekspetasi kalian 🙏🏻
┌°•❀•°───────────┐
❝ 𝚃𝚊𝚎𝚢𝚘𝚗𝚐 ❞
└───────────°•❀•°┘
" Ma, aku tuh udah besar. Aku bisa cari pasangan sendiri. Gak perlu dijodohin kayak gini! "
" Mama tau kamu udah besar. Tapi, mana sampe sekarang kamu belum ada pasangan? Mau kapan? Mama udah tua, dan kita gak ada yang tau umur seseorang. Bisa aja besok, mama udah nyusul papa. Umur gak ada yang tau. Mama juga mau nimang cucu, Y/n. "
Kamu menghela nafas pelan. Jujur, kamu masih belum bisa ninggalin mama dan adik kamu, kalo semisalnya kamu nikah nanti.
Kamu juga punya kewajiban buat jadi tulang punggung keluarga.
Mama menggenggam tangan kamu, lalu menatap kamu lembut.
" Mama tau, apa yang kamu pikirin. Kamu gak perlu mikirin itu, mama bisa ngurus adik kamu. Mama bisa buka cafe lagi. Mama cuma mau kamu nikah, dan kasih mama cucu. "
" Ma.. "
" Kamu tau, Y/n. Terkadang mama iri sama temen-temen mama yang kalo lagi ngumpul pada bahas cucu. Sedangkan mama, calon mantu aja belum ada. Mama jadi ngerasa bersalah sama kamu. Gara-gara kamu sibuk urus keperluan keluarga kita, kamu jadi gak ada waktu untuk cari pasangan. Mama minta maaf ya. "
" Mama gak salah kok. Ini udah tanggung jawab aku sebagai tulang punggung keluarga. Seperti janji aku ke mendiang papa, untuk bahagiain mama, sama Jaemin. "
Kamu peluk mama, dan nangis dipelukannya.
" Aku minta maaf ya, Ma. Belum bisa kasih apa yang mama mau. Tapi aku janji, setelah Jaemin mulai masuk perguruan tinggi, aku akan fokus cari pasangan. "
" Y/n, mama mau kamu terima perjodohan ini. Perjodohan ini sudah direncanakan papa sebelum pergi untuk selamanya. Jadi, mama mau kamu terima aja. Kamu bisa jalanin secara perlahan. Gak usah terburu-buru, yang penting kalian bisa kenal, dan dekat. "
Kamu ngalah. Kamu ngangguk aja, daripada buat orangtua kecewa. Lagian, pilihan orangtua itu pasti sudah terjamin baik.
" Yaudah, liat nanti aja gimana. Kalo dianya terima perjodohan ini, aku ikut. "
Mama senyum, terus cium kamu, abis itu peluk kamu.
" Mama, kak Y/n. Itu tamunya udah dateng. "
Mama ngelepas pelukannya, lalu mengusap lembut kepala kamu.
" Kamu siap-siap, mama temuin dulu tamunya. " Kamu ngangguk.
Mama keluar dari kamar kamu. Kamu cuma ngaca bentar, abis itu ngintip.
" Jaem, orang yang dijodohin sama gue ganteng gak? "
" Ganteng elah. Tapi, gantengan gue kemana-mana, kak. " Kamu menatapnya datar.
Jaemin cengengesan, terus nyamperin kamu. Tiba-tiba dia meluk kamu.
" Kalo udah nikah, sering-sering main kerumah ya kak. Jenguk Jaemin sama mama. "
Kamu bales meluk dia, sambil ngangguk kecil.
" Pasti. Kak Y/n minta tolong, Jaemin jaga mama baik-baik, jangan sampai ngerepotin mama. Dan kalo ada apa-apa langsung bilang sama kakak. "
" Jaemin sayang banget sama kakak. Bahagia selalu ya kak. Jaemin yakin dia yang terbaik buat jadi pendamping hidup kakak. "
Kamu langsung ngelepas pelukannya.
" Udah jangan nangis. Belum juga apa-apa udah menabur bawang. Yuk, temenin kakak nemuin tamunya. " Jaemin ngangguk, dan genggam tangan kamu.
Kamu sedikit terkejut, sekaligus heran. Masa seganteng ini belum ada jodoh? Pikir kamu.
Kamu duduk disebelah kanan mama. Jaemin duduk disebelah kirinya mama.
Cowok itu duduk tepat dihadapan kamu. Dia natap kamu sambil senyum tipis.
" Y/n, kenalin dia Taeyong, yang mau dijodohkan sama kamu. "
" Y/n. Salam kenal. " Ucap kamu dengan senyum tipis.
" Saya, Taeyong. Dulu, kamu sering panggil saya Tiway. Kamu inget kan? " Kamu mengerutkan kening, sembari mengingat.
" Tiway? Kakak kelas yang nyebelin itu? "
" Iya. Masa gitu aja kamu lupa? Dulu, saya pernah minta kamu buat jadi pacar saya. Tapi kamu tolak saya, Y/n. Dan dengan adanya perjodohan ini, saya pastikan kamu gak akan bisa nolak saya lagi. "
___
Minal aidzin walfaidzin, Mohon maaf lahir dan batin dari Aku 🙏🏻
Selamat hari raya idul Fitri, bagi yang merayakan 🙏🏻❣️Maaf, aku baru ada waktu hari ini, jadi baru bisa update sekarang 🙏🏻
Gimana? Maaf, kalo alurnya gak sesuai sama harapan kalian 🙏🏻
Jangan lupa vote+commentsnya okay readernim!
KAMU SEDANG MEMBACA
#𝟸. 𝙽𝙲𝚃 𝙸𝚖𝚊𝚐𝚒𝚗𝚎 [𝙲𝙾𝙼𝙿𝙻𝙴𝚃𝙴]
Fanfiction[ꜰᴀɴꜰɪᴄᴛɪᴏɴ] ꜰᴇᴀᴛ. ʏᴏᴜ 𝙻𝚊𝚙𝚊𝚔 𝙸𝚖𝚊𝚐𝚒𝚗𝚎 𝚔𝚎 #𝟸 𝙺𝚊𝚕𝚒𝚊𝚗 𝚙𝚎𝚗𝚐𝚎𝚗 𝙽𝙲𝚃 𝚓𝚊𝚍𝚒 𝚂𝚞𝚊𝚖𝚒? 𝙹𝚊𝚍𝚒 𝙿𝚊𝚌𝚊𝚛? 𝙰𝚝𝚊𝚞 𝚢𝚊𝚗𝚐 𝚕𝚊𝚒𝚗𝚗𝚢𝚊? 𝙱𝚒𝚜𝚊 𝚔𝚘𝚔. 𝙳𝚒𝚜𝚒𝚗𝚒 𝚔𝚊𝚕𝚒𝚊𝚗 𝚋𝚒𝚜𝚊 𝚖𝚎𝚗𝚓𝚊𝚍𝚒 𝚊𝚙𝚊𝚙𝚞𝚗 𝚢...