Among the cloudy dark
you're a star painted with a left hand
Can't you see how beautiful
a true uniqueness can be
my celebrity- IU -
Roda selalu berputar. Itulah kalimat yang sering didengar Ratna. Yang di atas akan menjadi di bawah suatu saat nanti, begitupun sebaliknya. Tapi kenyataan zaman sekarang tidak seperti itu. Para pejabat semakin tinggi dengan uang mereka. Sementara yang susah semakin susah dalam ekonomi karena keserakahan orang lain. Ada juga yang mengatakan 'Tuhan itu adil, semua orang yang berbuat jahat akan mendapat ganjarannya'. Ratna tidak bisa membantah yang itu.
Namun, ucapan yang berasumsi bahwa hidup itu selalu memberikan ujian terbaik, hidup itu berprilaku adil, akan ada saatnya kita bahagia dalam hidup kita; Ratna menyanggahnya.
Mungkin di sebagian hidup orang lain begitu. Tapi tidak di hidupnya. Hidup di dalam bayang-bayang masa lalu, dan rasa trauma, itulah yang Ratna alami sekarang. Sementara apa? Pelaku yang membuat Ratna mendapat rasa trauma ini malah dikagumi oleh seantero sekolah karena paras tampannya dan kecerdasan di atas rata-rata.
Omong-omong, Ratna berbicara soal Rendi. Kakak kelas barunya itu langsung menarik perhatian seluruh sekolah, padahal, belum ada 24 jam Rendi menginjakkan kaki di SMA-nya. Fakta bahwa lelaki itu masuk lewat jalur beasiswa, dan selalu memenangkan turnamen basket di sekolah lamanya, itu tersebar cepat. Menyebabkan banyaknya kaum hawa yang tertarik dengan Rendi. Sang penindas menjadi pusat perhatian, sedangkan si korban terjebak dalam bayangan masa lalu. Itu plot twist untuk nasib Ratna sekarang.
"Keren ngak sih?!"
Ratna menghela nafas kasar untuk kesekian kali hari ini. Yah, memang kenyataannya semua kaum hawa sudah tertarik kedalam pesona Rendi Juani yang penuh kebohongan. Bahkan sahabatnya. Mulut Naya tidak ada hentinya membaca ulang artikel tentang prestasi Rendi, yang dia dapat dari web sekolah mereka. Entah siapa yang memulai mencantumkan ide ini, tapi SMA Ratna memilki dua web sekolah. Yang satu dipegang oleh yayasan, yang satu lagi dipegang oleh siswa. Entah siapa pemegangnya sekarang, Ratna tidak peduli.
Guru-guru menyetujui ide itu dengan syarat, siswa tidak memposting hal-hal aneh dan memalukan seperti gosip sekolah, untuk menjaga nama baik sekolah. Tapi apa sekarang? Seorang murid yang notabennya adalah murid pindahan dibangga-banggakan di laman web sekolah. Sekarang Ratna yakin, pemegang akun itu adalah perempuan.
"Terus hubungannya sama gue apa?" tanya Ratna.
Dia masih berusaha menahan amarahnya sampai sekarang. Biasanya Ratna akan sangat menanti-nanti waktu jamkos. Tapi dirinya tidak menikmati waktu jamkos kali ini, karena pembicaraan semua teman kelasnya tentang Rendi. Lebih baik Ratna mendengar guru sejarah mendongeng di depan kelas , daripada mendengar orang memuji Rendi, yang bahkan mereka tidak tau bagaimana sikap aslinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
INSECURITIES ✅
Teen FictionSemua orang pasti pernah insecure, bahkan hal itu bisa di anggap wajar kini. Namun beda halnya dengan insecure yang menjerumus ke perasaan takut dan terjebak dalam bayang-bayang menjadi sempurna, seperti Ratna. Sebuah kejadian membuat Ratna terjeba...