selamat membaca, lovie~
*
San Sebastián kota di Utara Spanyol— penduduk nya juga gak terlalu banyak. Yang paling menonjol di Kota ini tetep Pantai sih, karena terletak memang di kawasan Pantai. Tapi hari ini Roseanne mau ngajak Jennie dan Benjamin ke Museum— Museo de San Telmo. Museum yang menempati bangunan era Renaissance dari biara abad ke-16 di Kota Tua— warisan budaya Negara Basque.
Karena Keluarga Bagong dan Unyil dateng di Hari Selasa— masuk ke Museum jadinya Gratis. Museum buka dari Selasa ke Minggu, Senin adalah Hari Libur untuk semua pekerja di Museum. Kebanyakan di Negara Barat selalu ambil Senin sebagai Hari Libur dalam bekerja memang. Jadi gak heran kenapa setiap Senin lebih sepi dari hari biasanya.
"Ready?" tanya Chaeyoung— ke Benjamin, yang udah siap dengan buku tulisnya.
Gak tau deh kenapa bawa buku, Roseanne cuma nurutin mau Anaknya. Sedangkan Jennie juga udah siap dengan style casual dan selalu cantik. Untuk kali ini mereka bakal gunain transportasi umum— walau bukan hal yang baru juga sih untuk keluarga kecil ini. Motorhome nya di tinggal dulu di parkiran Hotel.
"Coba cek sayang, dari sini ke Museo de San Telmo berapa menit?" tanya Roseanne.
Mereka udah jalan keluar hotel, dengan Benjamin yang nautin jari-jari kecilnya ke jari si Papa. Jennie coba cek seberapa jauh hotel mereka ke Museum, "Gak jauh, by. Sekitar 15 menitan. Aku langsung pesan aja ya Uber nya?" tanya Jennie.
"Boleh-boleh." sahut Roseanne.
Masuk ke lift— Roseanne nunduk sedikit buat lihat Benjamin; yang juga ngedongak buat lihat Papa-nya. Roseanne senyum, "Ganteng banget sih. Anak siapa hm?" tanya Papa-nya.
"Umm.. anak Papa Oje— Mama J!" riang Benjamin— Jennie ngegusak rambut anaknya sekilas.
"Benji mau jalan apa gendong?" tanya Roseanne— ketika lift terbuka, lantai satu dan tehubung ke Lobi Hotel.
"Jalan aja, Pah." sahut mulut kecilnya.
Kebetulan setelah sampai di Lobi— Uber yang di pesan juga udah dateng. Sopir Uber nya langsung turun buat nyambut Roseanne, Jennie dan Benjamin. Niat si Sopir mau ngebukain pintu buat tamu-nya, tapi Roseanne lebih dulu bilang gausah.
Soalnya yang boleh bukain pintu buat Jennie— cuma dia. Boleh orang lain; security kantor— kalau Roseanne gak ada di samping Jennie. Tapi kalau dia ada disana— jangan coba-coba bukain pintu mobil buat Wifey-nya. Biarkan dia, cuma dia yang boleh treat Jennie kayak gini.
KAMU SEDANG MEMBACA
YOUTUBER | CHAENNIE
Fanfic𓊈𒆜 COMPLETED | LONDON 𒆜𓊉 √ Season I : Yt1 - Yt70 √ Season II : Yt71 - Yt100 © insanedepressing, 2019 - 2020 - 2021- 2022.