Rasa cinta dan rasa sayang tertinggi itu ketika kita mau mengajak atau mengingatkan pasangan kita ke hal-hal yang baik meraih Ridho-Nya
*****
"De. Udah sampai rumah ?"
"Udah mas"
"Alhamdulillah.. de dibiasakan ya. Kalo abis ngapa-ngapain usahakan ucapkan Alhamdulillah. Alhamdulillah udah pulang. Jadi Bentuk syukur kita sama Allah SWT. Karena udah menyelamatkan kita sampai rumah"
"Iya mas Alhamdulilah"
"Nah gitu donk. Sekarang lagi ngapain de ? Udah makan belom ? Udah sholat belom ?
"Belom semua mas"
"Sholat dulu lah de. Maghrib kan waktunya pendek. Terus abis itu ngaji terus makan"
"Iya nanti mas"
"Hhmmm nanti-nanti terus"
"Ya udah iya deh mas. Nih mau sholat"
"Ya udah sana. Nanti kalo udah, mas telfon"
"Iya mas"
"Jangan lupa ngaji juga loh ya. Terus makan"
"Iya mas bawel"
"Biarin dibilang bawel. Yang penting buat kebaikan kamu"
"Iya deh"
Beberapa saat kemudian
"Mas aku udah beres semuanya"
"Alhamdulillah. Mas telfon ya de"
"Iya mas"
*Video call*
"Mas, nih liat. Aku tadi nyari referensi acara buat pernikahan kita nanti di Instagram. Nih aku kirim list budgetnya ke mas ya"
"De apa ga berlebihan ini ? Masa minimal budget 30 jt, cuma buat nikahan yang di adakan cuma sehari doank"
"Ih itu tuh udah murah mas. Udah termasuk semuanya. Udah pake jasa wedding organizer. Kita tinggal duduk manis aja. Semuanya udh beres. Nanti kita pake cara islami. Tamu undangan akhwat dan ikhwan di pisah. Setuju ga mas ?"
"Emang mau seberapa banyak sih de undangannya ?"
"Ga banyak kok mas. Cuma teman-teman yang dikenal aja"
"Hhmm. Udah de. Mending fokus kita saat ini jangan pernikahan dulu. Tapi persiapan kita ketika kita berumah tangga nanti"
"Lah kan justru mas sendiri yang bilang sama aku, kalo kita segerakan pernikahan kita ? Kok jadi sekarang beda lagi omongannya mas ?"
"Iya karena mas sadar, bahwa ilmu nikah itu sangat penting. Agar pernikahan kita nanti di ridhoi sama Allah SWT"
"Hhmm ya udah lah terserah mas. Aku udah semangat nyari-nyari referensi. Tapi malah mas yang mematahkan"
"Hmmm... Ngajinya udah sampai juz berapa de ?"
"Baru juz satu. Kan baru mulai lagi"
"Tadi ngajinya berapa lembar ?"
"Satu lembar"
"Ya udah gak apa-apa. Besok ditingkatkan jadi 2 lembar ya de"
"In Shaa Allah mas"
"Oh ya terus gimana udah tanya sama bapak ibu de ? Kamu di ijinin ngaji disini ?"
"Sama kaya aku jawabannya mas. Mas cobalah ngerti. Kan ini lagi pandemi. Mas tau sendiri kan beritanya lagi heboh kaya gitu"
KAMU SEDANG MEMBACA
Ku Ikhlaskan Karena-Nya [END]
SpiritualitéCinta beda Manhaj Ikhlas diibaratkan seperti membuang kotoran, tidak pernah kita ungkit dan sesali keberadaannya. Menceritakan kisah cinta antara dua sejoli, Zahra dan Dimas. Namun sayang, mereka tidak ditakdirkan bersama. Antara mengikhlaskan atau...