7 : Perkara Martabak

71 24 17
                                    

Pukul 19.24.

Selama hampir 2 jam, Disya masih betah menatap dirinya dipantulan cermin kamarnya. Kurang lebih, dia sudah mengganti pakaian sekitar 28 kali. Dia merasa tidak ada outfit yang cocok.

"Aaaaa! Gue nggak punya baju! Gimana dong?! Ya kali gue nggak pake baju kesana!" teriak Disya prustasi sambil melempar bajunya kesana kemari. Memang dasar, tikus got. Padahal baju Disya itu banyak. Sangat banyak, malahan. Kasihan sekali nasib para baju Disya. Jika mereka bisa berbicara, mungkin mereka akan menceritakan bagaimana rasanya tidak dianggap. Sakit.

Setelah mencak-mencak tidak jelas. Akhirnya pilihan Disyapun jatuh kepada celana jeans wash navy yang dipadukan dengan hoodie putih, yang merupakan pilihan pertama. Rambutnya ia ikat kuda yang meninggalkan beberapa helai disisi wajahnya. Memoleskan sedikit bedak diwajahnya dan pelembab bibir. Disya bergegas membuka HP nya yang berada di kolong sofa. Sangat terbengkalai.

"Mana nih, Bagasayang belum ngechat. Duh. Gue bakal ditembak nggak, ya?" pikir Disya sambil tersenyum sendiri. Kalau ada yang lihat, mungkin Disya bisa-bisa digotong sama warga sekitar untuk dikirim ke RSJ terdekat.

"Pokonya, gue harus bisa sesantai mungkin. Gue harus jaga image gue. Gue nggak bisa ngebayangin kalo dia tau gue itu bobrok tingkat dewa. Ilfeel yang ada dia," monolog Disya sambil mengangguk ngangguk.

Ting!

Bagas
| Sya, udah siap?

Disya meloncat kegirangan. Pucuk dicinta, ulatpun tiba. Disya mencoba santai dan berencana mengundur waktu 3 menit untuk membalas pesan itu. Dengan tujuan agar tidak dikira sedang menunggu. Gengsi memang didahulukan.

Selama 3 menit itu, Disya habiskan dengan bengong sambil mesem-mesem tidak jelas. Bahkan, sesekali tertawa sendiri. Hingga di menit ke 2, Disya memutuskan membalas pesan itu. Jangan pikir Disya tidak sabaran. Disya hanya tidak ingin membuat Bagas menungguinya. Baik hati sekali bukan, Disya?

Padahal mah, faktanya, memang Disya yang memang tidak bisa slow respon apapun itu tentang Bagas. Ya, gini kalau sudah bucin akut.

Bagas
| Sya, udah siap?

Disya
| Udah nih, Gas. Dari dulu gue udah nungguin. lo. Tapi, lo nya aja yang ga peka. | [delete]
| Udah, bangsul. Gue mau pc duluan tapi gengsi. Jadi gue tunggu lo ngepc duluan. | [delete]
| Siap dong. Jadi calon istri lu aja gue siap, Gas. Wkwk. | [delete]

Disya mengacak rambutnya prustasi. Ketemu orangnya aja belum, tapi dia malah udah salting duluan. Lemah, lemah memang Disya! Setelah menarik napas panjang, akhirnya Disya memutuskan membuka kembali room chatnya dengan Bagas.

Bagas
| Sya, udah siap? |

                           | Udah nih, Gas. Kalo otw bilang, yak. |

Ting!

| Oke, gue otw ya. Btw lo tadi mau ngetik apaan wkwk, lama banget gue liat lo ngetik tapi gajadi-jadi. |

Disya melotot. Sial, ternyata Bagas tau daritadi dirinya mengetik tapi nggak ada yang dikirim. Mengutuk dirinya sendiri, akhirnya Disya menemukan jawaban yang pas dan cocok.

                                                       | Oke, gue tunggu ya. |
                                                | Gue typo terus dari tadi, wkwk. Cielah merhatiin banget lu, XD. |

| 😂 |

Lega. Itulah yang dirasakan Disya sekarang. Beban hidupnya terasa terangkat satu. Tapi kemudian, ia kembali merasakan panik karena Bagas sedang OTW. Disya mondar-mandir dikamarnya. Hingga terdengar bunyi klakson motor yang Disya yakini, itu adalah Bagas. Menarik napas panjang, Disya memakai sepatu berwarna putih miliknya dan bergegas keluar dari kamarnya.

Mencoba berjalan santai, Disya membuka pintu rumahnya dan berjalan anggun kearah Bagas. Gila, Bagas ganteng banget. Ucap Disya dalam hati. Mana outfit-nya serasi lagi.

"Cepet banget lu sampe. Gue kira lu ngaret orangnya, ternyata nggak ya," basa-basi Disya.

Bagas tertawa. Disya ini, memang paling bisa membuatnya tertawa. "Nggak dong, gue paling nggak bisa buat orang nunggu," jawab Bagas.

Disya disitu terdiam. Halah, dari dulu lu udah buat gue nunggu. Emang nggak peka. Gerutu Disya dalam hati.

"Yaudah, yok berangkat sekarang," ajak Bagas karena heran melihat Disya yang tiba-tiba terdiam membisu. Tanpa menjawab, Disyapun naik ke motor Bagas dengan bertumpu pada pundak Bagas. Disya ini tingginya cuma 158 cm. Sedangkan, motor Bagas itu tinggi. Jadi, wajar-wajar saja bukan kalau Disya susah naiknya.

Di jalan, Disya gugup setengah mati. Ini sebenarnya mau kemana? Pikir Disya. Masalahnya, Bagas tidak ada bilang tujuannya mau kemana dan untuk apa. Disya mau nanyapun, gengsi. Sehingga, mengheningkan ciptapun dimulai.

"Sya? Isi bensin dulu gapapa, yak?" tanya Bagas setengah berteriak pada Disya.

"Hah? Martabak Mang Kosasim? Ohh, iya. Gue suka, sih," jawab Disya ngawur. Bagas mengerutkan keningnya tak mengerti. Martabak Mang Kosasim?

"Sya?! Maksud gue, ini isi bensin dulu gapapa?!" tanya Bagas lagi sembari menaikkan suaranya supaya terdengar oleh Disya.

"Iya, gue ngerti maksud lo. Gapapa lah, gue nggak masalah dibawa kemana-mana. Dibawa kepinggiran sungai aja gue nggak nolak ko," jawab Disya sambil tertawa tidak jelas. Bagas kembali heran. Dan memutuskan untuk memberhentikan motornya sekejap di pinggir jalan.

Disya bingung. Kenapa berhenti?

"Kenapa berhenti, Gas?" tanya Disya.

"Lo ngerti nggak tadi gue ngomong apa?" jawab Bagas balik nanya.

Disya mengangguk. "Ngerti, tadi lo ngajak gue ke martabak Mang Kosasim, 'kan? Gue jawab hayu aja," jawab Disya polos. Bagas tertawa lepas. Gemesin banget sih, Disya. Eskpresinya yang polos membuat Bagas tidak tahan untuk tidak mencubit pipi bulat Disya. Disya membeku. Kenapa sih, Bagas suka banget bikin dia terbang?!

"Bukan gitu, Disya. Jadi, tadi gue nanya gini. Isi bensin dulu gapapa, 'kan?" jelas Bagas lembut. Disya melotot sambil meleleh. Melotot karena malu salah dengar. Bisa-bisanya dari isi bensin, ia mendengarnya martabak! Kalau melelehnya, karena Bagas itu ngejelasinnya lembut banget. Duh, hati Disya apa kabar disana?

"Ohh, sorry-sorry. Gue rada nggak mudeng tadi," jawab Disya sambil cengengesan. Bagas hanya menggelengkan kepalanya.

"Yaudah, kita ke pom bensin dulu, ya," putus Bagas sambil kembali menyalakan motornya yang tadi ia sempat matikan.

Kita? Aaaaa! Disya ingin teriak saja rasanya. Tapi ia tahan, yang akhirnya dia cuma ngangguk-ngangguk. Karena masih malu perihal kejadian tadi.

Setelah motor jalan, Disya sama bagas hanya diem-dieman. Disisi lain, Disya yang gengsi, masih nungguin Bagas ngajak ngobrol duluan. Tapi, Bagas tidak ada mengajaknya ngobrol lagi. Seketika, Disya jadi terpikirkan, sepertinya Bagas trauma untuk mengajaknya ngobrol gara-gara Disya tadi tidak mudeng. Kini, Disya jadi mau nangis.

Sampai di pom bensin, Disya turun dari motor Bagas sedikit meloncat. Bagas menoleh ke belakang dan menatap heran pada Disya.

"Ngapain turun, Sya?" tanya Bagas.

"Kan mau ngisi bensin," jawab Disya.

Bagas tertawa lepas, lagi. "Gausah turun, tangki nya 'kan di depan," kata Bagas.

Disya melongo. Sial, ia kembali melakukan hal memalukan. Kalau begini, hancur sudah image Disya depan Bagas.

---

Sahabatku, Suamiku [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang