O2

1.8K 231 7
                                    

WonwooPOV

Aku duduk di kursi kosong yang ada di depan siswa bernama Hoshi seperti yang di katakan Wali kelas...

"Hey.."

Aku menengok ke belakang, menemukan siswa bermata segaris tersebut tengah tersenyum memperlihatkan giginya...

"Nama ku Hoshi, Kwon hoshi. Salam kenal, ah kalo dia bernama Lee Jihoon" Ujar Hoshi sambil menunjuk menggunakan pulpen seorang siswa yang juga bermata sipit di sampingnya...

Aku hanya tersenyum tipis menganggukkan kepalaku lalu kembali menatap wali kelas yang tengah mulai mempersiapkan materi pelajaran yang akan di pelajari hari ini...

Beberapa saat kemudian aku merasa seperti tengah di perhatikan, perlahan-lahan aku menengok ke arah belakang sebelah kiri dan menemukan siswa yang tadi tertidur itu tengah menatapku...

Sebenarnya sejak aku berjalan menuju kursi ku, aku hanya berpura-pura tak menyadari jika siswa itu yang sedari tadi terus menatapku..

Aku tidak bisa membaca ekspresi nya karena dia menggunakan masker, tapi ah sudahlah. Aku memilih kembali menatap ke depan...

1 jam kemudian...

Bel tanda istirahat pun berbunyi menandakan jika waktu jeda belajar telah di mulai, wali kelas juga sudah berpamitan juga mengatakan padaku jika ada yang tak bisa aku mengerti aku bisa menanyakan pada Lee Jihoon selaku ketua kelas...

"Hey Nonu"

Aku menengok kearah belakang dimana Hoshi tadi memanggil namaku dengan kalimat yang salah, dia mengulurkan tangannya padaku..

"Perkenalan resmi, kenalkan namaku Kwon Hoshi, aku wakil ketua kelas di sini. Aku juga pintar menari, kapan-kapan aku akan mengajarimu menari karena kita akan menjadi teman mulai sekarang"

Aku membalas uluran tangannya, "Hai Hoshi, eum.. Sebenarnya namaku Wonwoo bukan Nonu. Dan ya.. Senang berkenalan denganmu juga"

"Ah oke-oke.. Maaf soal aku yang salah menyebut namamu tadi"

"Tak masalah"

Tak lama Hoshi menyuruh Jihoon yang sejak tadi tengah menbereskan buku serta alat tulis itu untuk mengikuti apa yang di lakukannya tadi...

"Hai Won, namaku Lee Jihoon" Ujar Jihoon tanpa melihat kerahku namun dengan tangan kanan yang terangkat...

"Dia pacarku" bisik Hoshi...

Buk...

Hoshi meringis saat perutnya di tinju oleh Jihoon menggunakan kotak pensil miliknya...

"Jangan dengarkan si dungu ini, Won. Otaknya tak pernah beres" Ujar Jihoon...

"Kau tak ingin berkenalan denganya, Kim?" Ujar Hoshi sambil meringis kearah sebelah kanannya...

Siswa bermasker tadi hanya diam lalu berdiri dan berjalan kearah mejaku, tangannya di masukan ke dalam saku celana seragamnya...

Murid itu hanya diam menatapku lalu berlalu pergi begitu saja. "Anak itu.. Won, jangan salah paham. Dia begitu karena harus jaga image di depan umum, sebenarnya dia itu baik kok"

Aku menatap bingung kearah Hoshi, namun Jihoon segera menimpali. "Namanya Kim Mingyu, dia calon idol alias masih trainee. Kau tahu agensi besar HYBE? Dia salah satu trainee di sana, ku dengar dia akan debut tahun depan bagian unit rapper"

Pantas saja dia memakai masker Pikirku...

WonwooPOV End

***

Jam istirahat sebenarnya sudah berakhir sejak 15 menit yang lalu, namun karena guru-guru sesang mengadakan rapat jadilah jam kosong tanpa pengawasan...

"Suka dengan karyaku?"

Wonwoo menengok ke sampingnya dan mendapati siswa bernama Kim Mingyu itu ada di sampingnya...

Ikut berdiri di sisi Wonwoo yang tengah mengamati sebuah lukisan yang terpajang di tembok belakang...

"Bukankah campuran warnanya cantik? Gradasi warna jingga saat matahari terbenam benar-benar luar biasa, benarkan?" Tanya Mingyu lalu menatap Wonwoo yang masih menatapnya...

Ke-2 netra itu saling menatap satu sama lain, hingga Mingyu membuka maskernya secara perlahan-lahan...

Mata Wonwoo tiba-tiba terbelalak saat sesuatu yang aneh terjadi padanya, dirinya seakan-akan tersedot ke dimensi warna yang begitu asing untuknya...

Hingga akhirnya wonwoo merasa tubuhnya melayang lalu menggelap dan tak merasakan apapun lagi...

Bruk!

"Wonwoo!"

***

Uks...

Perlahan-lahan mata itu mulai terbuka, Wonwoo merasa kepalanya seperti telah di pukul oleh benda keras...

"Kau sudah bangun?"

Wonwoo menengok kearah samping mendapati Mingyu yang telah kembali memasang maskernya itu tengah duduk di jendela...

"Aku tak menyangka jika seorang mono itu benar-benar ada di dunia nyata, dan lebih tidak bisa di percaya lagi jika aku adalah probe dari seorang mono tersebut"

Ucapan mingyu membuat Wonwoo menegang, entah kenapa perasaan takut mulai memenuhinya, jika benar kalo mingyu adalah probe-nya bukankah berarti mingyu akan dalam bahaya jika ada di dekat seorang mono sepertinya...

Terlebih lagi, Wonwoo takut jika siswa di sana termasuk mingyu akan menghinanya seperti mereka dulu...

"Saat kita bertatapan di kelas, aku melihat gradasi warna yang cantik di matamu. Dari situ aku tahu jika aku adalah probe mu, Jeon"

***

Mono adalah seseorang yang memiliki kelainan tak bisa memilah atau memproses warna yang mereka lihat, terkecuali warna hitam, abu-abu juga putih...

Probe adalah seseorang yang di butuhkan seorang mono agar bisa melihat warna. Probe itu sendiri di ibaratkan mate/pasangan dari seorang mono tersebut..

Hanya saja seorang mono akan bertindak berlebih seperti sebuah ketergantungan hingga membuat mereka melakukan berbagai cara agar Probe mereka selalu ada di dekat mereka...

😅😅

Komen dan Votenya jangan lupa ya...

Makasih...

❤️❤️❤️

Color Rush 1✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang