Shopping!

3.9K 539 34
                                    

Hari ini Rosé, Jiho, sama Chaeyeon lagi santai di rumah. Ini hari Sabtu. Dan kebetulan Chaeyeon yang biasanya super sibuk ada waktu luang dan bisa santai sama mereka.

"Sé, gue laper" ucap Jiho.

"Mau makan apa?"

"Sushi gimana?" saran Chaeyeon.

"Boleh tuh sushi. Udah lama gak makan sushi di tempat biasa" Jiho langsung duduk tegak.

"Tunggu gue pesenin. Menunga sama kayak biasa kan ya?"

"Yoi"

Rosé segera membuka aplikasi ojol dan memesan sushi dari tempat mereka biasa beli.

Sambil menunggu mereka bermain game di hp.

Ting!

Rosé pun membuka email yang masuk.

from : jjcompany@gmail.com
to : roseanneprk97@gmail.com

Selamat, Anda di terima di perusahaan kami sebagai Sekretaris Pribadi CEO kami. Dan akan mendapat pelatihan besok. Dengan ketentuan :

1. Wajib datang sebelum CEO datang

2. Wajib menggunakan pakaian yang sopan dan rapi

3. Wajib mengikuti peraturan perusahaan

4. Dilarang membawa anak kecil saat bekerja

5. Dilarang mengambil cuti lebuh dari 20 hari

6. Dilarang mencampuri urusan pribadi CEO

7. Harus sudah tahu tugas sekretaris

Dengan ini, kami memberitahukan bahwa Nona Roseanne Park telah resmi menjadi salah satu karyawan magang di JJ Company.

JJ COMPANY OFFICIAL

"HUAAAA! GUE SENENG BANGET! GUE DAPET KERJAAN!" teriak Rosé.

Jiho dan Chaeyeon yang awalnya terkejut pun ikut senang bersama Rosé.

"Selamat Rosé!!" Chaeyeon memeluk Rosé.

"Akhirnya perjuangan lo membuahkan hasil. Bahkan lo di terima di JJ Company" sambung Chaeyeon.

"Definisi di tolak ikan kembung dapet ikan salmon inimah. Bego banget perusahaan sebelah nolak Rosé. Congrats Rosé!" Jiho ikut memeluk Rosé.

"Thank youuu" Mereka masih berpelukan bersama.

Ting tong!

"Eh? Sushi nya udah dateng kali ya? Gue cek dulu" ucap Chaeyeon.

"Kuy makan!" Chaeyeon mengangkat plastik berisi sushi dan berjalan ke meja makan.

Mereka mulai memindahkan sushi ke piring dan makan dengan lahap.

"Btw, lo udah siapin keperluan lo buat besok? Sepatu, tas, baju, dan lainnya." tanya Chaeyeon.

"Oh iya lupa" Rosé menepuk keningnya.

"Yaudah ntar temenin gue shopping ya? Bisa kan?" Ajak Rosé.

"Okay! Habis makan siap-siap kita berangkat ke mall" ucap Jiho.

10.00 di Mall

"Mulai dari mana dulu ya? Baju dulu atau sepatu dulu?" tanya Rosé.

"Mending baju dulu kata gue" timpal Chaeyeon.

"Okay deh" Mereka masuk ke store pakaian dan mulai memilih baju yang bagus untuk Rosé kenakan besok.

"Ini bagus Sé. Natural, gak nyolok tapi elegan!" saran Chaeyeon.

"Selera lo emang gak pernah salah Chae" Rosé menatap kagum Chaeyeon.

"Biasa aja kali" Chaeyeon lanjut melihat-lihat pakaian yang menurutnya bagus.

Setelah menghabiskan banyak waktu di store itu, akhirnya Rosé memutuskan untuk membeli 4 dress formal, 5 setelan formal yang cocok untuk kerja dan beberapa kemeja, jas perempuan, dan celana panjang.

"Sekarang cari sepatu. Sepati gak usah terlalu banyak. 3 aja cukup buat jaga-jaga" ucap Jiho.

"Bener. Kalau bisa hitam aja, biar gak bingung cocokin bajunya" tambah Chaeyeon.

"Okay! Let's go" Mereka menuju store sepatu.

Rosé mencoba berbagai macam sepatu. Mulai dari heels hingga flat shoes. Akhirnya, Rosé memilih sepatu pertama yang Ia coba tadi.

Rosé membeli 3 sepatu sesuai saran teman-temannya. 2 sepatu high heels 10 cm dan 1 sepatu heels 5 cm.

"Gue mau beli make-up sekalian deh" ucap Rosé.

"Ikut. Stock gue mulai abis di rumah" tambah Chaeyeon.

Setelah berbelanja ini dan itu, akhirnya Rosé, Jiho, dan Chaeyeon memutuskan untuk makan di restoran.

Sambil menunggu pesanan, mereka bebincang mengenai JJ Company.

"CEO nya ganteng. Lo pasti betah kerja disana. Kayaknya ramah deh, tapi gak tau juga. Gue cuma pernah ngobrol bentar" ucap Jiho.

"Percuma ganteng kalau omongannya pedes. Temen gue sampe nangis gara-gara di katain makan gaji buta sama CEOnya" ucap Chaeyeon.

"Masa sih? Galak banget tuh orang" Rosé mulai gugup sendiri.

"Pokoknya ya Sé. CEO nya in ituh perfeksionis banget. Teliti banget lagi. Pokoknya lo harus hati-hati banget sama dia. Kalau bisa jangan pernah telat. Karena Pak Boss satu itu benci banget sama pegawai yang telat. Galak lah pokoknya, nyebelin. Itu menurut pendapat temen gue sih. Dia pernah kerja di JJ Company sebelum pindah. Dan juga, jangan sampe lo lupa sama tugas lo. Siap-siap aja langsung di pecat. Katanya galak dan nyebelin banget. Kalo A ya A, kalau B ya B. Gitu" jelas Chaeyeon.

"Okay deh! Makasih ya Chae. Setidaknya gue bisa nyiapin mental dulu. Coba kalau gue gak tau? Bisa syok di tempat gue. Bahaya" Rosé bergidik ngeri.

"Hati-hati aja Ci! Kali aja dengan dapet Boss kayak gini bisa ngurangin kecerobohan dan sifat pelupa lo pelan-pelan" ucap Jiho.

"Jiho lo emang positive vibes banget sih" Rosé memeluk Jiho gemas.

Makanan mereka pun sampai

"Udah ah, yuk makan"

"Lo kalau udah mulai kerja, jangan sampe lupa makan ya Sé, istirahat yang cukup juga. Jangan lembur dan maksain diri lo terus-terusan. Gue tau lo tuh orangnya kayak gimana" tegur Jiho.

"Iya Jiho" Rosé tersenyum dan memakan makanannya.







Segini dulu hari ini. Semoga kalian suka

Btw, masih belum ada momen JaeRose disini. Next ada kok. Gemes banget gak sih sama pertemanan mereka? Jadi gak tega:(

Btw, baper banget lihat Onew suapin Rosé😭 Lee Dong Wook juga bikin baper pas nepuk punggung Rosé.

Thank you udah baca, dan jangan lupa votenya!
See u...

Odette | Jaerose ft. 97L✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang