15.

57.2K 5.3K 56
                                    

Happy Reading🦋


Vote

•••🌼•••

Dikediaman keluarga Smith tepatnya dikamar Alea, gadis itu belum juga bangun padahal jam 07.00. Sedangkan diluar kamarnya sang mommy sudah mengetuk pintu kamar sang putri tapi belum juga terbangun.

"Alea bangun sayang." ujar Mommy Vio.

Karena tidak ada jawaban akhirnya ia memilih masuk kedalam kamar putri kesayangannya itu.

Saat masuk ke dalam kamar Alea  lantas ia menggeleng kan kepalanya saat melihat sang putri tertidur pulas tanpa terganggu sedikitpun.

Lantas ia menghampiri sang putri ia mengelus lembut Surai Alea saat tidak sengaja menyentuh dahi Alea, ia menjadi panik karena tubuh putrinya sangat panas.

"Sayang, badan kamu panas banget." ucap Mommy Vio dengan panik.

"Dingin mom." balas Alea dengan suara seraknya, lalu menarik selimutnya sampai leher.

"Sebentar ya sayang mommy bikinin bubur dulu." ucap mommy nya yang dibalas deheman oleh Alea.

Setelah mendapat jawaban dari sang putri ia segera turun ke dapur untuk membuatkan bubur untuk Alea, saat dipertengahan ujung tangga ia masih melihat sang putra masih sarapan.

"Kenzo, Kenzi. Nanti izinin sama temennya adik kamu ya bilangin Alea demam, hari ini Alea nggak masuk!" ucap Mommy Vio, tanpa menunggu balasan ia segera membuat bubur.

Sedangkan Kenzo dan Kenzi sedang memikirkan adik mereka, ia merasa cemas tapi ego mereka terlalu tinggi untuk melihat kondisi sang adik, lalu ia memutuskan untuk berangkas kesekolah.

Setelah selesai membuat bubur untuk Alea, Mommy Vio segera naik keatas kamarnya, lalu duduk dipinggir ranjang Alea.

"Sayang makan dulu yuk habis itu minum obat biar sembuh?" bujuk Mommy Vio lembut.

Setelah itu ia langsung menyuapi Alea dengan bubur dengan telaten lalu meminumkan obatnya, Alea yang merasakan badan nya lemas hanya menurut saja.

"Yaudah kamu istirahat lagi ya, Mommy mau kebawah dulu!" ucap Mommy yang dibalas deheman oleh Alea.

Setelah menyelimuti sang putri dan melihat Alea sudah tidur lagi mommy vio pun segera turun untuk menaruh nampan bekas makanan Alea tadi.

*****

Sekarang di sekolahan Lisa dkk tampak sedang menunggu Alea datang, bel sudah hampir berbunyi tapi si empu belum juga datang.

"Alea tumben banget belum Dateng, dia kemana sih?" tanya Syakira ke Lisa, karena kadang-kadang Alea berangkat dengan Lisa.

Lisa yang ditanyai oleh Syakira hanya menggedikkan bahunya. Ia juga tidak tahu dimana Alea karena dari tadi ia menghubungi gadis itu tadi tidak aktif.

Kening mereka mengenyit saat melihat Rey dkk berjalan kearah mereka, dipikiran mereka adalah apakah Alea berbuat ulah kepada mereka itu dipikiran Lisa dkk.

Saat Rey dkk sudah didepan Lisa dkk mereka berpandangan beberapa menit sebelum suara Kenzo memecahkan keheningan itu.

"Alea sakit dia nggak masuk, izinin!" ucap Kenzo datar, tanpa mendengar balasan dari Lisa dkk ia meninggalkan mereka dengan raut terkejutnya.

Sebenarnya Rey dkk (-Kenzo, Kenzi ) terkejut mendengar ucapan dari sikembar tadi. Lalu setelah sikembar pergi mereka juga ikut pergi, dan mungkin mereka akan menjenguk Alea nanti.

"Alea kok bisa sakit?" pertanyaan bodoh itu keluar saja dari mulut Kayla

Alice yang geram langsung mengeplak kepala Kayla dan mengakibatkan gadis itu meringis.

"Nanti jenguk Alea yuk?" ajak Lisa dan disambut anggukan oleh ke tiganya.

Setelah itu mereka masuk kekelas untuk belajar karena pembelajaran sudah dimulai.

*****

Sesuai dengan perkataan nya tadi sekarang Lisa dkk sudah ada didepan pintu mansion Smith, lalu saat mereka masuk sudah ada Rey dkk yang duduk manis disana.

Kebetulan saat mommy vio sedang lewat pun melihat mereka dan menghampirinya.

"Ada ciwi-ciwi, ini mau ngapain mau jenguk Alea ya?" tanya Mommy Vio dengan senyuman.

"Iya Tante." balas Alice mewakili mereka.

"Langsung kekamar aja, udah tau kan kamar Alea yang mana?" ucap Mommy Vio lagi dan dibalas anggukan oleh mereka.

Setelah berpamitan kepada mommy vio akhirnya mereka sampai didepan kamar Alea.

Tanpa berpikir panjang mereka masuk kedalam kamar, dam melihat Alea sedang bermain ponsel, Alea yang sedang serius bermain game pun tidak menyadari kehadiran mereka.

"Al." panggil Lisa Pelan.

Lalu Alea menengok sang pelaku dan ia terkejut saat melihat sahabatnya sudah ada disini.

"Loh kalian kesini?" tanya Alea dengan riang.

"Iya kita mau jenguk lo." balas Lisa sambil mengelus Surai lembut Alea.

"Kok Lo bisa sakit Al?" tanya Syakira menatap heran Alea karena kemaren mereka bersama sama dan Alea masih sehat.

"Nggak tau, tadi pagi pas mau bangun tiba tiba udah panas aja." jawab Alea dan dibalas Syakira dengan anggukan.

Setelah itu mereka mengobrol dan bercanda, dan mereka memutuskan untuk menginap dan sudah meminta izin kepada orang tuanya.

•••🌼•••

•••🌼•••

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

TBC

07 July 2021

Alana Or Alea | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang