11.

61.5K 5.9K 31
                                    


Happy Reading🦋


Vote

•••🌼•••

  Sekarang adalah hari Minggu dan gadis cantik itu masih tertidur pulas sebelum suara berisik mengganggu tidur cantiknya.

Kring kring kring

Suara alarm yang terlampau merdu itupun membangunkan Alea. Gadis itu membuka matanya lalu melihat jam dan ternyata baru jam lima pagi.

Lalu dia mematikan alarm setelah itu Alea melaksanakan kewajibannya sebagai umat Islam. Setelah melaksanakan shalat nya pun ia segera turun.

Dan saat ia turun dia tidak menemukan apapun karena masih sangat pagi, lalu ia memutuskan untuk memasak nasi goreng untuk sarapan keluarganya.

Dengan lihai dan cekatan Alea mulai memasak nasi goreng tersebut. Tanpa ada yang tau ada yang mengawasi.

Sejak kapan Alea memasak, batin orang itu.

Setelah selesai memasak pun ia menyiapkan makanan nya, saat ia sedang menyiapkan makanannya pun dikejutkan dengan tepukan di bahu nya.

"Mommy." seru Alea dengan menghembuskan nafasnya lega,

"Aku kira mommy siapa ngagetin aja!" ucap Alea sambil menatap mommy ya sebal, dan dibalas kekehan gemas.

"Ini semua kamu yang masak, sayang?" tanya mommy nya menghiraukan ucapan Alea

"Hehe, iya mom." balas Alea sambil nyengir.

"Sejak kapan kamu bisa masak, hm?" tanya sang mommy lagi.

Alea yang mendengar itu gelagapan
"Hehe aku baru-baru ini mom belajar masak, trus ini dipraktekin." balas Alea, yang dibalas anggukan oleh mommy Vio.

"Oh iya mom, aku mau keatas mau ganti baju trus mau joging." ucap Alea.

"Yaudah, nggak sarapan dulu sayang?" tanya mommy Vio.

"Enggak mom, nanti aja." ucapnya lagi, setelah itu ia pergi kekamar.

Lalu Alea segera berganti pakaian untuk joging.

Alea segera turun lalu keluar dari pekarangan rumahnya.

Sesaat setelah Alea pergi kini meja makan sudah dipenuhi orang, orang itu tak lain adalah Daddy Anton, mommy vio, dan sikembar Ken.

"Mom, tumben udah masak?" tanya daddy Anton.

"Bukan mommy yang masak, tapi Alea." mereka yang mendengar kalimat terakhir sang mommy pun tersedak .

Alea bisa masak? batin mereka bertiga.

"Yang bener mom?" tanya kenzi yang tidak bisa menyembunyikan raut terkejutnya.

"Iya, yaudah duduk sayang." balasnya ke Kenzi.

Lalu mereka pun segera duduk dan diambilkan nasi goreng itu okeh sang mommy

"Makan!" ucapan daddynya dengan tegas,

Si kembar Ken yang melihat Daddy dan mommy nya yang memakan dengan lahap pun mulai memasukkan sesendok nasi goreng ke mulut mereka.

Setelah memasukkan nasi itu mata mereka terbelalak ketika merasakan nasi goreng yang sangat lezat, lalu mulai memakan makan dengan lahap.

Saat ini Alea sedang joging ke taman dekat rumah ia sudah berlari sekitar tiga puluh menit lalu ia memutuskan untuk duduk sambil meminum minumannya yang dibawa dari rumah tadi.

Tapi saat minum tiba tiba ia tersedak karena melihat pemandangan menjijikan yang membuat matanya tak suci lagi.

Ia melihat Sofia dengan berpakaian kurang bahan sedang berjalan bersama om-om , dan parahnya lagi mereka berciuman tanpa mengenal tempat.

"Anjing, kalau udah jalang dimanapun kapanpun tetep jadi jalang ya, bun." gumam Alea dengan mimik melongo.

Alea yang melihat itu tidak membuang kesempatannya, ia langsung saja mengambil ponselnya untuk memotret itu. Setelah memotret itu ia pun pergi dari sana agar tidak ketahuan, lalu ia memutuskan pulang.

Saat ia akan pulang ia tak sengaja melihat seorang anak laki laki berusia 5 tahun menangis  didepan seorang remaja yang sedang memarahinya, Alea yang melihat itu geram karena ia sangat menyukai anak kecil.

"Eeehh, apa apaan ini mas. jangan marah marah dong kasian anaknya." seru Alea sambil melihat bocah cilik itu.

"Apa urusannya sama Lo?" ucap lelaki itu, dengan menaikkan sebelah alisnya.

Alea yang mendengar suara yang familiar itu langsung mendongak, seketika ia terdiam sama seperti lelaki didepannya itu dia adalah Rey. ia sedang mengagumi kecantikan Alea karena Alea tidak memakai make up.

Alea yang tersadar langsung kembali kesal
"Apa apaan kamu,  dia itu anak kecil dan kamu main marahin dia aja." teriaknya dengan wajah memerah.

"Kamu kenapa sayang?" tanya Alea lembut kepada anak kecil tadi dengan mengusap pucuk kepalanya.

"Aldo mau es clim." balasnya sambil menunduk, dia adalah Aldo adik seorang Reynaldi.

Alea yang mendengar itu menatap sinis Rey
"Beli sama kakak yuk, sayang" ucap Alea lembut, yang dibalas anggukan antusias oleh sang empu.

Rey yang melihat itu baru saja akan melarang tadi lebih dulu ditatap tajam oleh Alea dan ia langsung kicep.

Setelah membelikan Aldo es krim tadi Alea langsung pulang, tak lupa ia mengancam Rey untuk tidak memarahi Aldo lagi.

Sekarang Alea sedang dimeja makan, dengan memakan nasi goreng tadi. Dan saat ia sampai dirumah, dirumah sudah tidak ada orang, kata bibinya orang tuanya pergi keluar kota.

Setelah menghabiskan makanannya ia langsung mandi dan memutuskan untuk bersantai santai dirumah.

•••🌼•••


TBC

03 July 2021

Alana Or Alea | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang