12. Gak Mau Menjabat

1.3K 183 8
                                    

Mau itu niat atau gak niat, tetep aja ada rasa gugup waktu di suruh bicara di depan banyak orang. Jeje juga udah lama gak ngerasain sensasi kayak gini, telinganya udah panas aja dari tadi, pengen cepet cepet selesai.

Dapet urutan terakhir dari dua calon yang lain harusnya bisa lebih santai waktu menjelaskan visi misinya, tapi jeje udah kayak orang kebelet, jawab pertanyaan aja bisa cepet banget, untungnya ke jawab pakek yang masuk akal.

Berbeda dengan tadi waktu bagian cacan, mereka lebih santai pembawaannya, malah kadang dibumbui sama komedi, jadi suasananya gak tegang tegang amat lah.

30 menit akhirnya selesai, jeje sama rina udah penutupan lalu akhirnya undur diri.

"Lo kenapa je? Kebelet apa gimana?" Tanya cacan saat kembarannya itu duduk disampingnya.

"Ya pengen cepet selesai, gerah banget gue"

"Hilih, pengen cepet selesai... Mau lo buru buru atau lambat juga tetep aja selesainya abis 30 menit" cibir cacan yang dibalas cengiran doang sama jeje.

Dari tempatnya, jeje mengedarkan pandangannya ke arah siswa siswi yang hadir, aula sekolah itu sangat besar dan kalau seluruh siswa dikumpulin gini bisa membuatnya penuh, dari depan ke belakang keisi semua. Jeje menghela nafasnya dalam, sebanyak itu pantas saja ia gugup.

Lalu pikirannya kembali pada progam kerja yang direncanakannya dengan rina kemarin, bukan tidak mungkin kegiatan itu akan terlaksana, soalnya siswanya juga banyak begini.

Cacan pun melakukan hal yang sama, dia tau siswa sekolah Rajawali itu banyak, mengingat banyaknya kelas disetiap jurusan dan angkatannya. Tapi kalau dikumpulkan semua begini-- cacan sampai berdecak kagum dibuatnya.

Sadar dengan hal yang sama, di kembar jadi makin gak mau aja buat ngejabat. Mereka udah ngebayangin sendiri, kalau mereka ngejabat pasti bakal lebih sibuk dari biasanya, mereka akan lebih sering ngabisin waktu di sekolah dan pulang lambat.

Kemaren kemaren waktu masih punya tugas bagian masing masing juga udah cukup menguras waktu, apalagi kalau menjabat, jadi pusatnya seluruh sekbid, laporan sana sini, wah... Sikembar bergidik membayangkan nya.

"Hayoh mikirin apa hayoh?"

Keduanya sedikit terperanjat waktu mamar berbisik ditengah tengah keduanya. Jeje sama cacan sama sama mengelus dada mereka, kemudian mendengus waktu tau siapa pelakunya.

"Pada bengong kenapa sih? Tuh yang lain udah bubar juga"

"A, gue bisa mundur aja?" Tanya cacan tapi jeje malah ngangguk juga sambil nunjuk diri sendiri "gue juga"

"Heh heh kenapa jadi pada gini sih? Coba sini cerita" kata mamar lebih lembut, si sulung mendudukan diri dihadapan kedua adiknya, menatap keduanya dengan teduh.

Cacan sama jeje malah sama sama nunduk gak berani natap mamar, mereka malah saling sikut buat nunjuk siapa yang cerita lebih dulu.

"Kalian pada kenapa sih?" Tanya mamar lagi, makin heran sama keduanya.

Menghela nafas panjang, keduanya kemudian mendongak. Air wajah mereka berubah lesu, tatapannya juga jadi sendu membuat mamar jadi panik sendiri.

"Ntar kalok ngejabat bakal nyita waktu banget gak sih? Terus pulang jadi lambat, ntar umi jadi sering sendirian, atau...atau...atau... Kalok jijis pulang sekolah ntar dia kesepian, atau malah nana yang sendirian, kalau kita lagi gak ada terus umi juga lagi ngecek, ntar cuma nana sama jijis doang, masa mereka doang kan kasian"

Mamar curiga kalok sebenarnya adiknya ini adalah anak 7 tahun yang terjebak ditubuh orang berusia 17. Dari gimana cacan menjelaskan semuanya dan jeje yang mangut mangut setuju dengan ekspresi polosnya, bukan kah mereka menggemaskan.

Double Say • NctDreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang