N A T Y A || Disusul Anak EC ||

53 57 13
                                    

Budayakan vote sebelum membaca yaa 😉

Happy Reading 😉

----------------------------||----------------------------

"Cukup sekian materi mengenai Deutchland hari ini, jangan lupa Die Nomen yang tadi ibu berikan di fotocopy, semua anak harus mempunyai copyannya ya karena Jum'at depan materi kita akan mempelajari tentang Kata kerja atau Die Nomen tersebut, Tchuss! (Bye!)" ujar Frau Lia di akhir jam pelajarannya, Frau Lia ini adalah guru peminatan Bahasa Jerman di SMA Pelita Indah, kebetulan kelas 10 yang mendapat mata pelajaran peminatan Bahasa Jerman hanya 6 kelas, dimulai dari kelas 10 MIPA 5 hingga 10 IPS 2, yakni kelasnya Natya.

Di SMA Pelita Indah ini untuk angkatan Natya kebetulan hanya ada 3 mata pelajaran peminatan, yakni Geografi, Bahasa Jerman, serta Sastra Inggris. Kelas 10 MIPA 1 - 4 mendapat Peminatan Geografi yang diajar oleh Bu Tija, kelas 10 MIPA 5 hingga 10 IPS 2 mendapat Peminatan Bahasa Jerman yang diajar oleh Frau Lia, sedangkan Mata pelajaran peminatan Sastra Inggris hanya untuk kelas 10 MIPA 5 hingga kelas 10 IPS 4, yang diajar oleh Miss Asri, Ibunya Intan sekaligus teman ayahnya Natya.

Segera Natya, Nistia, Wendy, dan Beliana mengganti bajunya dari baju muslim menjadi baju pramuka di toilet cewek yang ada di samping ruang UKS, dengan Natya dan Nistia yang berganti baju berdua, dan Wendy dan Beliana yang berganti baju berdua juga di toilet sebelah Natya dan Nistia berganti baju.

Ngiunggg ngiunggg Tettt Tett
(Anggep aja sirine pramuka ya😂)

Semua anak kelas 10 sudah berbaris di lapangan indoor sekolah dengan ditemani kakak Bantara. Batara merupakan Tanda Kecakapan Umum (TKU) dari golongan pramuka tingkat Penegak. Kata bantara sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang berarti pengawal atau ajudan. Syarat menjadi Bantara sendiri untuk yang beragama Islam:

1.) Dapat menjelaskan makna Rukun Iman dan Rukun Islam.

2.) Mampu menjelaskan makna Sholat berjamaah dan dapat mendirikan Sholat sunah secara individu.

3.) Mampu menjelaskan makna berpuasa serta macam-macam Puasa.

4.) Tahu tata cara merawat dan mengurus jenazah (Tazhizul Jenazah)

5.) Dapat membaca doa Ijab Qobul Zakat

6.) Dapat menghafal minimal sebuah hadist dan menjelaskan hadist tersebut

Untuk yang beragama Katolik:

1.) Tahu dan paham makna dan arti Gereja Katolik.

2.) Dapat memimpin doa dan membangun serta membuat gerakan cinta kasih pada keberagaman agama di luar gereja katolik

Untuk yang beragama Protestan:

1.) Mendalami Hukum Kasih dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk yang beragama Hindu:

1.) Dapat menjelaskan sejarah perkembangan agama Hindu di tujuan kelahiran menjadi manusia menurut agama Hindu.

2.) Dapat menjelaskan makna dan hakekat ajaran Tri Hita Karana dengan pelestarian alam lingkungan.

3.) Dapat mempraktikkan bentuk gerakan Asanas dari Hatta Yoga.

4.) Dapat melafalkan dan mengkidungkan salah satu bentuk Dharma Gita.

N A T Y A [ On Going ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang