🌿Bab18🌿

2 1 0
                                    

🧡enjoy for reading🧡

Rooftoop sekolah disini begitu menenangkan. Banyak pohon hijau yang menjulang tinggi apalagi udara disekitar sangatlah sejuk.

Cahaya oranye begitu indah karena hari ini sudah sore. Senja menyapa manusia yang sedang berkeluh kesah dengan dunianya. Begitupula dengan seorang cowok yang duduk di tepi rooftoop.

Tampilannya begitu berantakan dengan wajah datarnya menatap kosong didepan.

“Seharusnya lo jauihin gue Za. Kenapa lo tambah sayang sama gue? Kalau boleh jujur gue juga sayang dan bahkan cinta banget sama lo. Gue udah melakukan kesalahan Clariza, dan gue gak pantes dimaafin” lirih cowok itu. Air matanya jatuh dengan segera menghapusnya kasar.

Tiba-tiba ada yang menepuk pundaknya dari belakang. Ia pun menoleh pada seseorang yang berdiri di belakangnya.

“Gue cariin kemana-mana disini ternyata” seru Erland segera duduk disebelah cowok itu.

“Lo punya kesalahan apa sama Clariza Rey?” tanya Erland melihat Rey mengacak rambutnya frustasi.

“Gak”

“Gue mau bantu loh ini, mumpung gue baik ya kan. Cerita aja, gak papa” Erland melirik Rey yang juga menatapnya. Erland yakin Rey pasti cerita karena Rey percaya pada Erland dan dia sudah menganggap Rey sebagai adiknya sendiri. Karena dari keempat sahabatnya Erland lah yang paling tertua.

“Ini masa lalu gue pas waktu kecil. Gue besar di panti asuhan sejak gue bayi, gue gak tahu orang tua kandung gue kemana dan apa sebabnya mereka ninggalin gue. Dan di umur enam tahun, gue ngelihat seorang wanita yang rajin banget ngasih sedekah di panti. Beliau juga bawa cewek seumuran gue, cantik banget dia Erland. Lo tahu kan siapa cewek itu?” tanya Rey melihat wajah serius Erland.

Erland tersenyum, “Clariza” tebak Erland diangguki Rey.

“Iya dia Clariza, setiap kali dia berkunjung di panti gue selalu nemuin dia dan jadi sahabatnya. Clariza minta nyokap nya buat ngasuh gue karena dia pengen punya kakak cowok. Dan nyokap nya setuju aja. Gue seneng banget Erland waktu itu bisa lebih deket sama Clariza”

“Terus masalahnya dimana?” tanya Erland heran dengan sahabatnya yang kalau cerita bisa berjuta episode ngalahin sinetron tukang bubur naik haji.

“Gue belum selesai cerita ogeb! Dengerin dulu ngapa! Sebenarnya gue tuh mau protes sama author, dia belum ceritain gue yang durasinya panjang banget.
Nyeritain lo mulu! Jadi dengerin dulu gue cerita!”

Gak papa disalahin sama Rey, cowok mah selalu benar ;)

Erland hanya terkekeh mendengar curahan hatinya. “Yaudah lanjut!”

“Waktu itu gue mau nyiapin kejutan buat ulang tahun nya Clariza. Gue nganterin tante Fanya, mama Clariza ke supermarket buat beli bahan kue. Tiba-tiba aja motor yang gue kendarain rem nya blong dan gue gak sengaja nabrak truk. Tante Fanya langsung meninggal di hari itu juga. Hari dimana Clariza juga ulang tahun. Terus papa Clariza nyalahin gue dia bilang gue lah yang membuat istrinya meninggal. Padahal gue gak ada niatan sama sekali kayak gitu. Gue nganggep tante Fanya udah kayak nyokap gue sendiri”

“Terus lo mati suri?” goda Erland dengan tampang yang dibuat serius.

“Nggak mati ogeb! Gue gak papa Cuma luka doang. Aneh banget kan?”

“Iya, seharusnya lo mati juga!” Canda Erland sambil tertawa. Rey menatap pasrah pada sahabatnya. Dia sudah panjang lebar cerita berharap dibantu malah dihujat. Ingin sekali ia menonjok muka Erland tapi ia sadar bahwa Erland lebih tua. Jadi harus di hargai.

“Lanjutin! Ngapain lo natap gue. Gue tahu gue ganteng” sombong Erland.

“Pas gue mau pergi, Clariza mencegah gue. Tapi gue kekeh dengan pendirian bahwa gue udah melakukan kesalahan besar karena gue ngerenggut nyawa mama nya Clariza. Bokap nya Clariza bilang gue harus jauhin Clariza, dan dia hina gue sebagai pembawa sial. Sakit dong hati dedek bang Erland!” dramatis Rey membuat Erland bergedik ngeri.

Hidden Love {SELESAI}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang