Setelah seharian full mengasuh Gavin. Andre langsung menidurkan putranya itu di kamarnya. Gavin terlihat sangat nyenyak sepertinya dia kelelahan saat di mall tadi. Andre mencium kening kepala Gavin dan mematikan lampu kamarnya.
Setelah itu dia pergi keluar untuk menemui Raya yang semoga saja belum tidur. Andre memelototkan matanya tidak santai saat melihat Raya yang keluar dari kamar mandi hanya menggunakan handuk saja.
“Mas!” kaget Raya saat Andre tiba-tiba memeluknya dari belakang.
“Bikin adik buat Gavin yok Yang.”
“Enak banget ya ngomongnya. Di kira bikin anak itu kayak bikin kue apa!” kesal Raya sambil mencubit tangan Andre.
“Lagian Gavin juga udah besar Yang. Is pokoknya gak ada penolakan!”
Andre langsung menggendong tubuh Raya ke atas kasur untuk memberikan adik buat Gavin.
****
“Pokoknya nanti kamu jangan berantem sama Abizar ya, jangan ngelawan sama gurunya. Pokoknya Abang harus jadi anak yang baik oke.” Nasihat Raya.
Hari ini adalah hari pertama Gavin memasuki sekolah TK. Raya tentu saja mewanti-wanti agar putra sulungnya itu tidak membuat masalah saat sekolah.
“Mami gak seru ih! Kan aku sama Abizar mau buat geng biar bisa tawuran bareng!” kesal Gavin. Raya ternganga mendengar penuturan Gavin barusan. Apa katanya tadi, tawuran?
“Abang ih! Siapa yang ngajarin kamu, kayak gitu?” tanya Raya.
“Daddy Alfin Mi. Kemarin daddy bilang kalo nanti daddy yang bakalan jadi sponsor buat modal tawuran kita.”
Raya langsung terduduk lemas sambil mengusap perutnya yang membuncit. Sudah dia duga jika adik iparnya itu yang mengajarinya. Ngomong-ngomong sekarang Raya sedang hamil anak kedua. Dan usia kandungannya masih tujuh bulan.
“Ayo Vin kita let’s go!” teriak Andre yang baru turun dari atas.
“Abang pamit yah Mi,” ucap Gavin sambil mengecup pipi Raya.
“Abang juga pamit ya adek. Jagain Mami selama abang sekolah jangan nyusahin Mami juga!” nasihat Gavin sambil mencium perut Raya.
“Maaf ya Mami gak bisa ikut antar Abang ke sekolah.”
“Gak papa Mi, lagian udah ada Papi juga ‘kan?”
“Kami berangkat Sayang. Kalo ada apa-apa langsung di kabarin aku. Tadi pagi aku udah nambah lima bodyguard sama tiga pembantu lagi. Jadi kalo kamu butuh apa-apa tinggal bilang sama mereka,” ucap Andre.
“Ingat ya Mami gak boleh bekerja. Cukup tidur aja, Mami juga gak usah ngeberesin tempat tidur Abang jangan masak juga pokoknya Mami Cuma boleh rebahan doang,” sambung Gavin.
Raya tersenyum semenjak dia hamil anak ke dua Andre dan Gavin semakin posesif. Mereka benar-benar menjaga Raya.
***
Andre memandang sinis ke arah Saghara yang baru saja turun dari mobil bersama Abizar. Sepertinya kedua laki-laki itu sedang ada masalah.
“Apa lo liat-liat!” sarkas Andre tidak suka.
“Lo yang apa sok banget jadi human!” balas Saghara tak kalah kesal.
“Kenapa sih Raya harus hamil barengan sama Ayu lagi!”
“Dih gak jelas banget lo. Namanya juga udah di kasih rezeki anak dari Allah ya kali gue nolak.” Cibir Andre.
Raya dan Ayu memang hamil bersama lagi padahal ini sama sekali tidak di rencanakan. Walaupun memang usia kandungan Ayu lebih tua satu bulan dari pada Raya.
Kedua papa muda itu menginjakkan kakinya di sekolah TK Ceria. Semua pasang mata memandang kagum ke arah mereka. Terlebih lagi mayoritas orang tua yang mengantarkan anaknya adalah ibu-ibu.
“Papi jangan sok ganteng deh. Nanti aku aduin sama mami baru tau rasa.” Bisik Gavin sambil memandang tajam ke arah ibu-ibu yang dengan terang-terangan menatap Andre.
“Bukannya Papi sok ganteng. Tapi, pesona Papi emang sekuat itu.”
Gavin mendengus malas susah memang jika punya ayah yang tingkat percaya dirinya setinggi langit. Sementara itu di ayunan Abizar sedang asik mengobrol dengan gadis kecil berkepang dua dengan gigi bagian depannya yang ompong.
Otak Gavin langsung bekerja cepat saat sedang melihat gadis kecil berkepang dua itu. Gavin langsung minta izin kepada ayahnya untuk bermain dengan Abizar.
“Hay anak ompong.” Nah kan. Baru saja datang sudah mencari masalah.
“Gak papa ompong yang penting cantik,” balasnya acuh.
“Pede banget kamu. Yang bilang kamu cantik siapa?” tantang Gavin. Gadis kecil tadi melirik ke arah Abizar.
“Abizar,” jawabnya lalu mendekati Abizar.
“Ih aku gak pernah tu bilang kamu cantik.”
“Tapi pas kamu datang ke rumah aku. Kamu bilang kalo ini cantik banget,” lirih anak tadi.
“Haha udah sana pergi jangan ganggu teman aku lagi!” usir Gavin sambil menarik-narik kepang anak perempuan tadi hingga terlepas.
“Hua mama!”
Gavin dan Abizar langsung bertos ria saat berhasil membuat gadis kecil itu menangis. Sepertinya mulai sekarang Gavin sudah menemukan teman untuk di jahili setiap hari.
“Ayo Vin kita cari teman cowok lagi biar anggota kita makin banyak.” Gavin mengangguk dan merangkul Abizar. Kedua bocah itu berjalan dengan gaya yang benar-benar songong seperti pereman pasar.
Andre tersenyum bahagia. Dia benar-benar tidak menyangka jika takdir begitu baik kepadanya. Sekarang hidupnya sudah benar-benar bahagia. Memiliki seorang istri yang sangat tulus kepadanya. Serta memiliki anak seimut dan sangat tampan seperti Gavin. Kebahagiaannya bertambah lagi saat sekarang Raya tengah hamil anak kedua dan jenis kelaminnya laki-laki.
Andre harap keluarga kecilnya akan selalu begini. Hanya ada tawa dan bahagia.
Semoga!
**
Tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jodoh Tak Terduga [End]
Romance"Apa kau sudah selesai menilai ku!" sarkas bos baru itu. Sontak Raya langsung tersadar dari lamunan panjangnya. "Eh maaf Pak." "Apa kau sadar kau sudah terlambat selama satu jam lewat tiga menit empat puluh detik!" "Iyah Pak, maaf saya sadar saya be...