Satu tahun kemudian, setelah bangkit kembali ia memutuskan untuk memulai hidup barunya bersama gadis kecilnya. Mia akan membawa Nana kembali ke Korea.
"eomma...apa dikorea juga ada salju??
" tentu saja sayang!!
Gadis kecil itu, tak berhenti bertanya pada ibunya, Mia duduk melihat ke arah luar pesawat yg akan membawanya kembali ke korea.
"oppa... apa aku bisa menjalani hidup tanpamu!!
.
.
.Setelah 9 tahun mia akhirnya kembali ke tempat yg dulu pernah memberikan kenangan indah dan buruknya. kini dia kembali di usia ke 34 nya dengan seorang gadis yg kini akan segera berusia 7 tahun.
Mia tinggal di rumah yang dulu di tempati Kakanya . Rumah itu sudah ditinggalkan 3 tahun oleh Nara dan suaminya yg kini menetap di italy. mia membersihkan rumah itu dengan dibantu seorang ajhuma yg slama ini menjadi penjaga rumah kakanya.
.
.
.
Satu mingu kemudian mia mengantar Nana ke sekolah barunya. dengan senang Nana berjalan bergandengan tangan dengan sang ibu.
"semangat sekali gadis cantik eomma, apa kau senang!! tanya mia." nae ... eomma... Nana senang sekali,,!!
Mia mengajak Nana menaiki bis kota menuju sekolahnya . ia menceritakan beberapa pengalaman serunya pernah tinggal di kota tempat tinggal mereka sekarang.
Dengan seragam barunya yg berwarna kuning Nana terlihat sangat cantik, pipinya yg chubby menjadi daya tarik sendiri.'Nana .. jadi anak baik ya !sore nanti eomma akan datang menjemputmu!!
'Nae.. eomma... Nana akan menjadi anak baik!!
Mia memeluk dan mencium anak kesayanganya itu, sebelum ia masuk bersama seorang guru yg menyambutnya.
.
.
Mia berjalan menyusuri jalanan kota entah ia akan pergi kemana , ia hanya mengikuti langkah kakinya. sampailah ia di pinggiran sungai han yg dulu menjadi tempat favoritnya.
ia teringat kenangan dimana dia pertamakali bertemu dengan seorang pria pesepeda.'hhh(menghela nafas) apa kabarnya 'Jajeon go man'.. apa mungkin sekarang ia sudah menikah!!

Seperti yg biasa dia lakukan , kini dia duduk di bangku taman . kadang dia tersenyum mengingat kejadian kejadian lucu bersama temanya yaitu Kim Namjoon. rasanya baru belum lama dia mengenal nya , sekarang sudah 9 tahun mereka tidak bertemu. perjalanan mia berlanjut ke sebuah Cafe yang terlihat baru,begitu banyak kenangan Mia di kawasan itu . karena dulu Cafe itu adalah restoran Kakanya.
Mia memesan coffe dan sepotong cake, di sudut cafe tempatnya duduk, yg dulu menjadi tempat favoritnya ia duduk saat memakan hidangan yg dibuat kakak iparnya Jowon. kini ia duduk sebagai wanita dewasa yg anggun , bukan gadis polos berusia 24 tahun.
Waktu memang terasa sangat cepat berlalu, setelah dulu memutuskan untuk pergi dr Korea pada akhirnya di kembali lagi.
Dengan status baru yaitu single parent .
Mia duduk merenung memainkan cincin pernikahan yg masih melingkar di jari manisnya, sampai saat ini mia masih enggan melepas cincin yg dulu suaminya sematkan .
Baginya Zuho adalah satu2 nya Pria yg akan slalu ada di hatinya."oppa.. bogosipeo!! ucap lirih mia.
.
.
Beberapa hari kemudian.
Mia menjemput Nana di sekolahnya.
Gadis kecil itu berlari memeluk sang ibu yg sedang mengobrol dengan beberapa orang tua .
'eomma....!!
'aigo.. anak cantik eomma... bagai mana hari ini menyenangkan??
'nae eomma!!!
'baiklah,, Gaja... kita pulang!
'sebentar eomma(tahan nana)!!!
'wae... ada apa sayang!!
'kita temani dulu.. sunoo!! (menunjuk seorang anak laki laki)
Tanpa harus mendengar penjelasan Nana, Mia mengerti apa maksud anaknya itu mereka berjalan menghampiri anak laki2 itu yg sedang duduk sendiri."annyeong... kau sunoo kan... apa ibumu belum menjemputmu?? tanya mia .
anak laki laki itu hanya menggeleng kan kepalanya.
"apa boleh ajhuma & nana menemanimu!! ucap lembut mia , mengelus rambut anak itu.
" gomawo ajhuma!!
"jadi namamu sunoo??
'nae.. namaku Min sunoo??
" aigo.. nama yang bagus!!!
Mendengar nama anak itu, hati mia sedikit tergetar mengingat seseorang di masa lalunya yang memiliki Marga yg sama dengan anak yg duduk di sebelahnya itu.
Beberapa saat kemudian seorang wanita datang dengan pakaian bagusnya.
"sunoo.... sunoo ya.....!! panggil wanita itu.
'maafkan imo ... terlambat menjemput mu!!'kenapa kau yang menjemputku, bukan samchon..!! ucap kesal sunoo.
'samchon sedang sibuk, jd imo yg menjemputmu!!
" akh.... aku benci padanya!! ucap kesal sunoo dan pergi meninggalkan Mia & Nana.
"ah.. hehheeh... sepertinya dia marah, ehm terimakasih sudah menemani sunoo... aku permisi ya!! ucap wanita cantik itu.
.
.
.
Mia duduk di kamarnya dengan laptop yg menyala di hadapanya, entah apa yg membuat ia serius menatap layar laptopnya.
Semenjak perkenalanya dengan anak kecil tadi mia menjadi penasaran dengan seseorang.
Min yoongi. mia mencari berita tentang pria bermarga Min itu, pria yg dulu pernah ada di hatinya . walaupun kisah mereka berakhir menyakitkan . Mia sama sekali tidak menganggap itu sebagai kenangan buruk, baginya itu adalah kenangan yg memberinya pelajaran di hidupnya.
Setelah menggelar konser terakhirnya beberapa tahun lalu, kini Para member Bangtan sudah memiliki jalan hidup nya masing masing.
Mia terus membaca artikel yg membahas perihal kehidupan Min Yoongi.
Yoongi kini, mendirikan Label musik sendiri yang menerbitkan banyak artis dan idol baru.
Perusahaanya kini sudah sangat berkembang, namun saat mia membaca satu berita lama tepat di hari pernikahanya, Yoongi di kabarkan mengalami kecelakaan hebat karena ia berkendara dalam keadaan mabuk.
Entah kenapa semakin banyak yg ia baca, dadanya semakin merasa sesak, rasa bersalah tiba tiba muncul. tak ingin semakin berlarut ia segera menutup laptopnya.
"tidak .. tidak Mia, sebaiknya hentikan!!! batinya.
.
.
Dengan hati hati mia naik keatas tangga lipat yg ia gunakan, ia sedang mencoba memasang Foto pernikahanya bersama Zuho.
sedangkan Nana membantu sang ibu dengan menyusun rapih figura foto mereka dengan Zuho, sudah satu tahun berlalu namun untuk mereka Choi zuho akan selalu menjadi Suami & Ayah yg terbaik.
" apa kau lelah... bagaimana kalau malam ini
kita makan diluar!!
"asyiikkk..... ayo eomma!!!
.
.
.
'bagaimana.,. apa Nana suka makan di cafe ini???
'nae eomma... makanan disini enak2!!
Entah kebetulan atau apa , menu di cafe itu adalah menu yg menjadi makanan Favorit mia.
Sama seperti Mia , Nana juga menyukai tempat makan yg baru ia kunjungi itu. gadis kecil itu memang Copyan dari sang ibu, apapun yg ibu nya suka pasti Nana juga menyukainya.Tiba tiba , seorang wanita datang menghampiri ibu dan anak itu.
"permisi... Nona apa gadis cantik ini adikmu!! tanya wanita itu." eoh .. adiku, apa aku terlihat sangat muda.. hahhha.,.. bukan dia anaku!!!
"eoh jeseonghamnida...!!
" hahaaa.. gwenchana, tapi maaf ada apa?? tanya mia.
"bolehkah aku duduk! !
'eoh tentu saja!!" aku dari satu perusahaan brand pakaian, dan aku sedang mencari model untuk rancangan pakaian kami yang akan segera lounching!!
'eohh... model!!tapi aku tidak ada bakat jadi model nona... hahhahhah!!!! ucap mia.
"maaf nona, yang kumaksud adalah anakmu!!!
😅😅😅😅" eoh... anaku!!! hahhahha..... aku jadi malu!!
ucap canggung mia."ini kartu namaku , aku harap kau segera menghubungiku!! maaf aku permisi karna aku harus kembali ke kantor!!
Wanita berambut sebahu itu pun segera pergi meninggalkan Mia & Nana. sebuah kartu nama bertuliskan nama sebuah perusahaan dan juga no telpon wanita tadi.
"eung.. SUNSHINE company..... kenapa aku merasa tidak asing dengan kata ini... ahh sudah lupakan!!
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
"My reason.. (On Going)
Romantizm'Setelah kematian sang suami , mia memutuskan untuk kembali ke Korea dan memulai kehidupan barunya bersama gadis kecilnya .