Cinta menumpulkan ego, meningkatkan cemburu, mengontrol amarah dan menambah kasih sayang.
"Kenapa kamu berbeda hari ini?"tanya Matin ketika melihat neng yang masuk keruangannya.
"Hemm,"kata neng sambil memperhatikan sekeliling tubuhnya karena dia merasa penampilannya biasa-biasa saja.
"Saya biasa saja pak,"kata neng setelah tidak melihat hal aneh kepada dirinya sedangkan Matin hanya tersenyum-senyum sendiri menahan kegelian harinya karena dia sekarang berusaha untuk menggombal neng.
"Mungkin karena efek saya yang semakin mencintai kamu,"kata Matin sambil berdiri dan memperbaiki kancing jasnya seakan dia ingin bersikap cool di depan neng, neng yang mendengar itu menjadi sedikit tersipu malu namun dengan sigap neng kembali membetulkan raut wajahnya.
"Ternyata aku adalah suami yang bodoh karena telah meninggalkan istri yang sangat sempurna ini tapi sekarang aku sudah pintar karena sekarang aku semakin mencintainya,"kata Matin sambil dia berjalan mendekati neng yang masih berdiri di samping meja kerja Matin, neng hanya diam karena dia tidak tahu mau mengatakan apa.
"Maukah kau menjadi istri ku lagi?"tanya Matin sambil tangannya memegang tangan neng yang masih memegang dokumen sehingga dokumen tersebut jatuh ke lantai, neng berusaha untuk mengambil dokumen itu namun Matin menahannya karena dia ingin mendengar jawaban neng.
"Aku minta maaf atas semua yang terjadi antara kita, aku ingin menebus semua dosaku kepada istriku dan aku ingin memperbaiki nama baik istriku,"kata Matin sambil memeluk neng, neng berusaha untuk melepaskan pelukan matin namun Matin semakin erat pelukannya.
"Kita masih mahram dan aku sangat merindukanmu, biarkan ini sebentar saja,"kata Matin sambil dirinya terhanyut memeluk neng. Neng tidak membalas pelukan matin tapi dia hanya membiarkan Matin memeluknya karena dia ingin memahami Matin.
"Kenapa pak Matin masih mencintai saya sedangkan saya tidak bisa menjaga marwa saya sebagai istri pak Matin? saya melepaskan pak Matin itu artinya saya ingin melihat kebahagiaan pak matin, saya telah rela apa yang Allah tetapkan untuk saya,"kata neng yang masih dalam pelukan matin.
"Demi Allah aku mencintai mu neng, aku tidak ingin menghancurkan masjid kita, tolong maafkan kesalahanku,"kata Matin sambil melepaskan pelukannya lalu dia menatap dalam-dalam ke mata neng sedangkan neng terpaku dengan kata-kata Matin sehingga tatapan di balas tatapan.
"Saya tidak sempurna untuk pak Matin, saya tidak punya apa-apa untuk membahagiakan pak Matin, saya hanya seorang wanita yang penuh dengan kekurangan, yang mana hanya bisa memberikan cinta bukanlah harta, saya tidak ingin pak matin menyesal hidup dengan saya, saya ingin seseorang menerima saya apa adanya, saya ingin hidup dalam agama Allah bersama suami saya agar saya punya bekal untuk pulang menghadap Allah nanti,"kata neng sambil menatap tajam ke mata matin agar dia bisa menegaskan keinginan yang selama ini dia impikan.
"Bismillahirrahmanirrahim, Mayang Sari, aku Matin, aku mencintaimu apa adanya, aku ingin hidup sampai akhir bersamamu, aku ingin kamu sebagai istriku selalu di sisiku, aku ingin kamu jadi bidadariku di dunia dan surga nanti, aku ingin kamu menjadi cahaya di saat aku jadi kegelapan, aku ingin kamu menjadi istri pertama dan terakhirku,"kata Matin dengan penuh percaya diri untuk meyakinkan neng.
"Saya,"kata neng dengan raut wajah yang sedikit tidak percaya dengan matin.
"LILLAH aku mencintaimu neng, aku sangat menyesal atas apa yang aku lakukan terhadap kamu dulu, aku mencoba untuk melupakan mu tapi aku tidak pernah berhasil, semakin aku ingin melupakan mu maka semakin besar kamu di hatiku,"kata Matin lagi.
"Subhanallah, Allah telah menetapkan cinta di hati saya untuk pak Matin sehingga saya tidak ada alasan untuk menolak pak Matin sebagai suami saya,"kata neng sedikit malu mengatakan hal tersebut.
"Alhamdulillah,"kata Matin sambil dia kembali memeluk neng untuk kedua kalinya.
"Aku telah mendapatkan cinta istriku kembali dan sekarang aku ingin mendapatkan cinta rabb-Ku karena istriku sangat mencintai rabb-Ku,"kata Matin bergumam dalam hatinya.Bersambung,,
Jangan lupa kasih vote ⭐ dan komen.