Cuplikan bab 18

3.7K 133 22
                                    

Cerita selengkapnya ada di KbM App dan Joylada ya say..
Yuk langsung baca di sana!
Caranya bisa dengan langsung mengetik Rindu Jalan Pulang di kolom pencarian, kalau tidak muncul bisa mengetik nama akunku, Srirama Adafi

Selamat membaca!!!

Tiba di depan pintu aku berhenti melangkah. Aku mendengar suara tawa dari dalam. Mungkin teman-teman Dahlia.

"Mari, Tuan!"

Aku sampai tak menyadari kalau Bi Darsih sudah menyusulku. Wanita paruh baya itu membukakan pintu. Memeprsilahkan aku masuk.

Aku tertegun setelah berdiri di ruang tamu rumah Dahlia. Di sofa ada Diana, Dahlia dan dua orang laki-laki. Yang satu aku tahu kalau itu suami Diana, tetapi yang satu lagi?

Tiba-tiba saja lidahku kelu. Apalagi melihat tatapan tidak bersahabat dari Dahlia. Aku sampai bingung harus menyapa dengan kalimat apa.

Sampai akhirnya Diana yang menyapaku. "Hai, Bas! Sini gabung!"

Aku tersenyum kaku. Kemudian mendekati mereka walaupun ragu.

"Gimana kondisimu?" Entah kenapa, kalimat yang keluar dari mulutku terdengar begitu kaku.

"Sudah baikan," jawab Dahlia tanpa menatapku.

Buah yang kubawa diterima Diana. Kemudian aku bersalaman dengan suami Diana dan lelaki di sampingnya.

"Hai, Bro!" sapa suami Diana, Indra.

Dulu kami sempat beberapa kali bertemu. Mereka saat itu belum menikah.

"Hai!" sapaku.

Kami ngobrol basa-basi. Sampai akhirnya aku tidak bisa berkata-kata lagi saat lelaki di samping Indra bertanya pada Dahlia. "Yang, Bi Darsih kemana kok belum bawain minum buat Mas Bas?"

Yang? Sayang? Itu artinya lelaki itu....

Hatiku layu seketika. Bahkan disaat belum benar-benar berkembang.

Ah, Dahlia. Lagian mana mungkin, wanita seperti kamu belum ada yang mendekati? Pasti sangat banyak lelaki yang mengantri untuk bisa menjadi pendampingmu.

Ternyata seperti ini rasanya saat dengan bodohnya, aku membuang sebuah berlian yang sangat berharga. Ketika aku sadar dan ingin mengambilnya kembali, sudah begitu banyak orang yang berebut untuk bisa mengambilnya.

Oh, Dahlia....

RINDU JALAN PULANG (DINOVELKAN 0895355156677)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang