Tahu kenapa Skyla dibolehkan untuk sering menginap di apart Auriga?
Tahu Kenapa awalnya Aksa, Skyla dan sang mama sempat tinggal terpisah? Skyla yang bersama abangnya, Aksa dan sang mama di luar kota.
Hal itu karena..Sejak meninggalnya Papa Skyla, dua perempuan di keluarga Aksa itu dapat dikatakan mengalami perubahan yang terjadi dengan psikis mereka. Skyla yang mengidap trauma akut terhadap rumah sakit dan sang mama.. yang ketika ingatannya tengah terpusat pada kejadian hari dimana suaminya pergi, maka ia akan mengalami perubahan kondisi suasana hati yang cukup ekstrim: menangis histeris hingga menyalahkan seseorang yang menurutnya adalah penyebab sang suami pergi---Skyla anaknya sendiri.
Maka ketika Aksa menilai bahwa Auriga mampu membuat kesedihan dalam hati adiknya berkurang, dia mengizinkan keduanya untuk dekat.
Meskipun, jika kondisinya normal, mama Skyla akan seperti mama mama pada umumnya--menyayangi Skyla. Aksa juga sempat frustasi dengan itu semua, rasanya sangat berat. Sudah lama mamanya tidak kambuh sampai sehisteris itu namun, beberapa Minggu terakhir mamanya seakan kembali seperti seseorang yang belum pernah melakukan terapi sama sekali.
Masih ingat kan Skyla yang suka pergi ke danau mencari ketenangan? Ya.. karena dua hal itu ; traumanya juga sang mama yang sesekali histeris menyalahkannya.
Dan Auriga, Auriga berhasil mengalihkan rasa sedihnya. Itu kenapa... Aksa tidak pernah melarang Skyla untuk dekat dengan Auriga. Karena abangnya itu paham, Auriga mampu membuat Skyla lupa sejenak dengan lukanya. Ketika dia fokus memperhatikan lelaki itu, ketika dirinya bersama lelaki itu.. Skyla merasa senang bahkan bahagia, Sudah beberapa kali dikatakan bukan?
Intinya, bersama Auriga dapat dikatakan sebagai pelarian termanisnya. Auriga ialah tokoh utama dari prosesnya untuk menyembuhkan luka.
Karena Skyla tidak baik-baik saja. Skyla hanya berharap, bersama Auriga dia bisa tidak lagi merasakan lukanya, dia bisa bahagia..
Setidaknya sebelum Kanya semakin dalam masuk di antara mereka.
Beberapa malam sejak dirinya sudah resmi lulus dari bangku putih abu-abu, Skyla mulai berpikir juga merenung. Ia menyadari kalau.. dia juga tidak bisa menggantungkan dirinya terhadap siapapunun termasuk Auriga untuk menyembuhkan luka dalam dirinya--baik hati maupun perasaannya.
Skyla harus mampu sembuh karena dirinya sendiri.
Dia harus sembuh terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk jatuh cinta dengan orang lain, agar ketika orang yang dicintai melukainya.. Skyla tidak merasakan sakit yang tidak berkesudahan.....
Seperti sekarang.
"Berbahagialah Ar, aku mundur."
Sepenggal kalimat terakhir dalam suratnya berhasil dia tulis.
Selamat tinggal, entah untuk sementara atau selamanya.
🍂🍂🍂
"Riga! Kamu kemana aja? Seharian kemarin sama sekali nggak hubungin aku!"
Kanya merengek, Auriga yang mendengarnya pun hanya tersenyum sedikit dipaksakan. Ada rasa bersalah kecil pada sahabat----yang sekarang menjadi pacarnya setelah Skyla. Lelaki itu juga sadar, kenapa dia bisa lupa sama sekali dengan Kanya?
Apa... Karena Ia terlalu bahagia bersama Skyla?
"Maaf ya. Gimana kondisi kamu? Tante Elizabeth masih sering pukulin kamu?"
Kanya mengangguk, Ia menunjukkan pipinya yang masih sedikit lebam.
"Aku kurang sempurna ya Rig buat orang tua aku?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Autumn Leaves
Ficção Geral🍂🍂🍂 Siapa yang akan kamu pilih ; seseorang yang dirimu labeli dengan cinta pertama yang begitu kamu dambakan cintanya atau seseorang yang berada di sampingmu ketika banyak orang berjalan meninggalkan? Skyla mencintai Auriga sejak pertama kali mel...