"Percaya denganku kalau aku tidak ikut andil dalam pekerjaan seperti itu."
Aaron mengusap dagunya yang sedikit ditumbuhi berbulu itu sembari melihat dokumen yang terbuka lebar di depannya. Dokumen dari Hendery yang tergeletak di meja kerja kantornya sesuai dengan yang diperintahkan.
Bibit keraguan semakin tumbuh setelah beberapa kali memergoki sang mantan kekasih menelepon tengah malam dengan kalimat yang terdengar penuh makna.
Perkataan Ellena tempo lalu selalu terngiang di kepalanya semenjak itu. Apalagi setelah dia menyadari kalau tidak semudah itu mendapatkan informasi dari beberapa organisasi bawah tanah yang memiliki penjagaan ketat. Aaron yakin kalau beberapa organisasi yang dikatakan oleh Ellena adalah organisasi yang bukan main-main dalam menjalankan perusahaan, bisa dipastikan kalau keamanan data para anggota yang terdaftar tidak mungkin semudah itu ditembus.
Kecuali ... kalau menjadi bagian dari golongan tersebut.
Dokumen yang dia dapatkan dari tuan polisi kesayangannya. Kalau kalian paham arti dari kesayangan tersebut. Tidak semudah itu mendapatkan informasi dari pihak kepolisian. Polisi yang kemarin selalu menjadi orang yang mengintrogasinya di ruang besi pengap itu mendapatkan posisi bagus untuk mengetahui seluk beluk dunia bawah tanah.
"Aku sedang mencari pelakunya, Pak. Aku sedang membuktikan kalau bukan aku pelakunya. Jadi, mohon bantuannya."
"Aku tidak akan membocorkan rahasia yang kamu berikan. Aku akan menjaganya rapat-rapat. Bapak boleh memenggal kepalaku kalau aku melanggar."
Tentunya dengan cara mulus lainnya yang bisa menjamin keberhasilan untuk mendapatkan dokumen tersebut.
Aaron memilih merebahkan punggungnya ke sandaran kursi kebanggaannya, sepasang mata beriris gelap itu terpejam ditutupi oleh lengan bawahnya yang dilipat ke atas. Kepalanya terasa berat hingga sulit untuk digerakkan. Banyak perasaan yang mendatanginya hingga da bingung untuk berekspresi seperti apa.
Tangannya dengan sigap membuka laci meja bagian tengah dan menarik sebotol berukuran kecil berwarna putih dengan banyak tulisan penuh zat kimia. Matanya melihat botol putih tersebut dan membuka tutupnya, menelan dua butir pil lalu kembali bersandar.
Obat yang selama ini dia konsumsi untuk tetap merasa tenang ketika berada di kantor. Dia tidak akan mungkin bisa melukai dirinya seekstrim yang dia lakukan saat berada di rumah, tidak jarang kalau dia akan mencubit dirinya sendiri dima-diam dari kolong meja sampai memerah.
Matanya melihat selembar kertas pertama yang diselipkan di sana, lalu kembali memejamkan matanya.
Name : Keyra
Ability : swords, guns
Part of : Dark Aurora Organization
Aaron menghela dan menghembuskan napasnya lagi, informasi ke bawah tidak sanggup dia ingat lebih jauh karena fokusnya adalah nama tersebut.
Keyra.
Nama samaran Ellena. Mantannya.
Sekilas dia melihat nama Ellena Artemis dan Johnson di beberapa kalimat yang diketik di bawahnya. Dokumen yang ada satu salinan dan khusus untuknya saja.
Tidak mungkin ..., batin Aaron ketakutan ketika membayangkan sesuatu yang terlihat mustahil untuk terjadi namun memiliki persentase untuk terjadi selama ini.
Kalau begitu ... dia tahu semuanya.
Aaron menepis pikiran negatif dalam pikirannya. Lalu, menutup map tersebut dan menyimpannya begitu saja di atas meja. Tangannya tergerak untuk menekan intercom yang terpasang di meja, memanggil Hendery untuk ke ruangannya.
Suara ketukan tiga kali sebelum knop pintu terbuka dan menampilkan sekretarisnya dalam balutan jas formal rapi. Aaron menggeser map tersebut ke sudut meja tepat di seberangnya dan meminta Hendery untuk mengambil map tersebut.
"Buka dan baca. Kurasa kamu perlu tahu tentang ini." kata Aaron yang melihat reaksi sang sekretaris terlihat kebingungan awalnya namun, dia tetap mengambil map tersebut dan membacanya dengan teliti. Ekspresi Hendery penuh dengan keterkejutan tak terkira.
Sesuatu yang telah dia duga sebelumnya.
"Tuan, ini-"
"Map yang kusuruh ambil dari kantor polisi adalah ini," ucap Aaron dengan nada dingin. Tetapi, kelegaan sedikit menyeruak di relung hatinya saat mendapatkan informasi penting. "Aku sudah putus dengannya. Jadi, tidak ada yang perlu dikatakan lagi untuk hubungan kami. Tapi, Hendery, kamu berpikir sama dengan apa yang kupikirkan?"
Hendery, sang sekretaris yang cukup tahu dengan kisah romansa sang tuan karena pekerjaannya yang memaksanya untuk tetap berada di sekitar Aaron saat jam terbang maupun saat jam istirahat, segera membulatkan matanya. Genggamannya pada map berlapis biru tebal itu erat.
Aaron mengangguk sebagai jawaban, "Aku juga belum yakin, Hendery. Tapi, bisa jadi ini ada kaitannya. Apalagi dia juga merupakan salah satu seperti mereka." Aaron berdecak tipis, mengundang tatapan kebingungan dari pria yang lebih muda darinya beberapa tahun.
"Mereka bukan salah satu sepertinya. Itu yang aku dapatkan dari pak polisi terhormat itu," kata Aaron lagi, kali ini dengan senyum tipis, layaknya orang merasa tenang.
"Itu artinya, informasi yang diberikan Ellena tidak asli. Beruntung aku tidak begitu percaya dan sedikit berakting supaya Ellena percaya. Dari awal, mereka semua tidak menunjukkan gelagat aneh apapun."
"Tuan, apa yang harus kita lakukan sekarang? Proyek pembangunan hotelnya sedang berlangsung," kata Hendery dengan nada cemas. Tidak mungkin dia bisa begitu tenang seperti tuannya sekarang ini.
Bagaimana kalau aku terbunuh? Batin Hendery yang memikirkan kondisi terburuk mungkin dia alami. Dia bisa melihat Aaron mengetuk alas meja dengan jari telunjuk kanan.
"Bukankah justru itu bagus? Kita memiliki peluang sempurna untuk menjebaknya," kata Aaron sembari tersenyum miring menyeramkan.
Hendery mengulas senyum kikuk, merasa terpojok dengan senyuman tersebut, sedikit banyaknya dia berasumsi kalau sang tuan telah terkontaminasi dengan virus berbahaya seperti psikopat, ada kemungkinan karena sang mantan kekasih mungkin saja merupakan manusia seperti itu.
Aaron tersenyum kali ini penuh akan sirat makna di dalamnya.
"Lakukan perintahku, Hendery."
"Baik, Tuan."
KAMU SEDANG MEMBACA
Scar of Love ✔
RomantikAaron memberikan seluruh hidupnya untuk mencari pembunuh sang ayah angkat dan para kekasihnya. Bersama dengan wanita elegan bernama Ellena, dia mengorek informasi yang ada. Tidak disadari kalau dia akan jatuh ke dalam pesona wanita tersebut. Tapi...