11

1.1K 147 1
                                    

junkyu bangun dari tidurnya, matanya masih belum siap menerima cahaya sinar matahari yang menembus jendela kamarnya. tangan kanannya meraba kebagian kasur dimana haruto tidur disampingnya.

tapi dia tidak merasakan apa-apa dan artinya haruto sudah pergi bekerja tanpa membangunkannya terlebih dahulu. ya, mereka sangat akrab sampai memahami satu sama lain.

karena haruto tadi malam mengajak junkyu untuk menonton film romantis yang berdurasi dua jam sepuluh menit, mereka jadi tidur dipukul sepuluh malam.

junkyu berjalan menuju pintu kamarnya, membuka pintu, dan berjalan ke dapur. diatas meja makan sudah disiapkan sarapan untuknya. tentu saja yang membuat semua sarapan itu adalah haruto.

junkyu berjalan kearah kamar mandi untuk membersihkan diri terlebih dahulu dan akan langsung sarapan. setelah itu dia akan membeli beberapa makanan untuk stok di kulkas yang sudah hampir habis.

menghabiskan beberapa menit untuk mandi, kemudian sarapan sambil menonton televisi yang menampilkan acara memasak, setelah itu bersiap-siap untuk segera pergi ke super market.

junkyu mengirim haruto pesan teks terlebih dahulu, karena aturan dalam hubungan rumah tangga mereka cukup ketat. kemanapun junkyu ingin pergi, dia harus menghubungi atau tidak mengirim pesan kepada haruto.

kenapa harus melakukannya? ya, karena haruto ingin hubungan rumah tangganya baik-baik saja dan tertib. dia akan memperhatikan semua pergerakan junkyu, kapanpun dan dimanapun itu.

setelah junkyu mengirim pesan teks, dia menunggu sekitar lima menit untuk mendapatkan izin dari haruto. kemudian dia langsung membuka pintu rumahnya dan pergi menuju super market dengan sepedanya.

beberapa menit kemudian dia tiba disuper market dan langsung masuk setelah memarkirkan sepedanya di tempat parkir. setelah berbelanja beberapa makanan, junkyu tersenyum ria.

dia tidak akan pernah lupa membeli es krim kesukaannya. dia akan menghabiskan semua es krim itu nanti, sambil menonton acara televisi kesukaannya.

namun saat ingin kembali ke tempat parkir, junkyu merasakan seseorang sedari tadi mengikutinya. dia melirik kearah kanan dan kiri, bahkan kebelakangnya.

tidak ada siapapun.

lalu saat berbalik ke depan, matanya membulat melihat seseorang memakai topeng badut dan membekap mulutnya dengan sapu tangan yang pastinya diberi cairan obat tidur.

kemudian orang dengan topeng badut itu menggendong junkyu dengan cepat masuk kedalam mobilnya dan bergegas pergi disaat orang-orang sedang melihat kearahnya.

***

jihoon menyetujuinya. apa yang dikatakan yoonbin tentang saat dia mabuk dimalam itu, dia akan benar-benar melakukannya bersama yoonbin. ya, dia hanya ingin membuat hyunsuk cemburu dan meminta padanya untuk kembali seperti dulu.

menjadi pasangan palsu yang pastinya akan terkenal di satu perusahaan. apalagi semua orang dikantor tau yoonbin sangat menyukai jihoon, kecuali jihoon.

untuk masalah yoonbin menyukainya, jihoon tidak pernah tau dan hanya mengenal yoonbin yang selalu mengganggunya karena ingin mencari perhatian.

bahkan hari ini yoonbin diperintahkan jihoon untuk kerumahnya dan mengantar jihoon ke kantor bersamanya. yoonbin sangat gembira, baginya kesempatan seperti ini tidak akan pernah datang lagi kecuali jihoon yang memulai duluan.

yoonbin memakai mobilnya untuk mengantar jihoon. begini saja, semua yang akan mereka lakukan sudah diatur jihoon. mulai dari pakaian yang berpasangan, bertingkah romantis, dan berpegangan tangan─

kecuali berciuman.

"kamu harus bersikap manis padaku didepan mereka semua. jangan melakukan kesalahan sedikitpun, juga jangan pernah menyentuhku kalau aku tidak memulainya duluan" yoonbin hanya mengangguk paham dan langsung menancap gas mobilnya, pergi menuju kantor.

saat sudah sampai di parkiran, yoonbin membukakan pintu untuk jihoon. ya, di jam segini semua karyawan baru sampai. mungkin ada beberapa yang sudah tiba duluan, sebelum jam kerja.

"ingat, berpura-pura" jihoon menggenggam tangan yoonbin saat yoonbin membukakan pintu mobil. kemudian kedua pasangan palsu itu tersenyum kesegala arah dan berjalan bersebelahan.

pakaian mereka yang berpasagan itu juga tidak kalah menarik perhatian. jihoon terkekeh melihat orang-orang yang tertipu dengan rencananya.

mata bulatnya mencari keberadaan hyunsuk dan menemukan pria itu yang baru saja turun dari motornya. jihoon tersenyum senang, melihat hyunsuk yang melihatnya diam. jihoon semakin mengeratkan genggaman tangannya pada yoonbin.

sementara yoonbin, dia senang diperlukan jihoon seperti ini. dia bahkan lupa jika semua yang mereka lakukan saat ini hanyalah palsu dan diatur oleh jihoon.

seseorang yang menonton mereka dari jauh hanya mendesah lelah, dikala melihat keduanya yang sama-sama bodoh, tidak paham dengan kejadian yang sebenarnya.

to be continue!

twenty heavy [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang