Ega dan Egi ada dalam satu kamar ,keduanya berebut usul minta hadiah pada Ayahnya.
"Dek,nanti aku mau minta hadiah mobil remot sama Ayah punya Mas rusak ."
Egi sedikit berpikir ,"Egi juga mau itu ,Mas yang lain aja biar gak cama!"
"Ya gak papa sama Dek!Kita bisa main bareng nanti di rumah !"
"Mas gak acik ,Mas minta yang lain aja ,temen temen Egi banyak yang punya itu cekarang !"
Ega tetep bersikukuh ,hingga ada Ayahnya yang datang dan melerainya.
"Kok rame banget ,berebut apa ?"
Egi dengan cepet menghambur ke pelukan Ayahnya ,sambil bercerita bahwa dia dapat juara satu dan minta hadiah ,tapi Mas Ega minta hadiah yang sama,wajahnya merajuk lucu.
"Ayah akan belikan kembar untuk jagoan Ayah,dan kita makan di luar nanti malam ,atau di tambah besok libur kerja kita jalan jalan kalian bisa pilih apapun ,tapi Ega dan Egi bisa rukun kan?"
"Hole,Ayah baik deh,makacih !"rasa girangnya tak terbendung.Ega tak kalah girangnya ,memeluk dan menciumi pipi Ayahnya ,berebut dengan Egi .
Ayu yang melihatnya hanya bisa tersenyum,dalam hati tidak setuju .Suaminya terlalu royal pada anak anak ,jika mereka minta pasti memberinya lebih ,Ayu takut anak anak terbiasa dengan itu ,berlebihan meminta ,tapi apalah daya suaminya ingin membuatnya senang ,itu jawabnya ketika Ayu melarangnya.
"Mas,beneran ngajak jalan pas libur besok?"
"Hum,iya anak anak biar seneng ,kenapa kamu gak bisa?"tanyanya acuh sambil baca koran pagi itu"Bisa ,aku alihkan janji dengan pelangganku,tapi Mas tolong jangan berlebih gitu ,kasihan anak anak ,cukup kasih apa yang mereka minta aja biar mereka tahu hemat Mas ,itu demi mereka juga!"
"Kapan lagi buat mereka seneng Yang ,udah gak usah di bahas ,toh aku punya uang untuk itu !"jawabnya sengit.
"Uang itu bisa di tabung untuk masa depan mereka juga Mas,itu lebih bijak!"Ayu bersikukuh ,suaminya menoleh padanya ,wajahnya sedikit tegang .
"Hanya itu yang kamu pikir ,apa kurang aku kasih uangnya ,bilang aja berapa ,aku sudah sisihkan untuk mereka juga kan ,syukuri apa yang ada !"nadanya semakin meninggi.
"Mas,jangan salah paham ,maksudku !"
"Sudahlah ,males debat sama kamu ,aku mandi !"seperti biasa suaminya memilih pergi ,daripada terus mendengarnya .
Ayu tahu suaminya banyak uang sekarang ,Ayu bekerja untuk anak anak ,menabung untuk kuliah mereka ,Ayu sadar kehidupan pasti ada surutnya ,dan Ayu menjaga itu.
Suaminya tak setuju Ayu bekerja ,dia ingin Ayu di rumah mengurus anak dan rumah ,semua kebutuhan sudah terpenuhi dengan kerja kerasnya ,tapi Ayu sudah terlanjur sayang dengan pekerjaanya ,jualan on line barang rumah tangga termasuk pakaian ,pelanggannya pun sudah cukup banyak ,Ayu hanya ingin membantu suaminya ,demi anak anak di masa depannya."Yuk semua sudah siapkah?"Ega dan Egi tertawa gembira ,hanya Ayu yang terdiam tak berekspresi ,dia terpaksa membatalkan janjinya dengan pelanggan demi mereka.
"Bundamu sepertinya lagi galau Ga!"suaminya menggoda.
"Bun,kenapa?"Ega dan Egi tidak melihat yang aneh pada Bundanya.
"Ayah bercanda ,ayok kita berangkat!"Ayu melotot ke arah suaminya ,dia selalu ingin memberitahu anak anak tentang masalah Ayu ,dan Ayu tak suka itu ,Ayu lebih memilih menyimpan rapat jika punya masalah ,lebih baik diam .
Ega dan Egi bener bener bahagia ,kalau Ayah sudah bilang ayok pilih ,mereka dengan senang memilih barang yang di sukainya ,Ayu gemas dengan cara suaminya.
Ega bawa raket ,mobil remot ,kaos dam celana baru,alat mancing Ega mau ambil lebih banyak tapi berhasil di cegah Ayu."Hei udah belanjanya ,besok lagi sayang ,uang Ayah gak cukup nanti!"meski Ayu tahu itu tidak akan akan terjadi sekarang.
Ega pasamg wajah manyun karena masih ingin pilih barang ,tapi dia gak berani .
Egi lebih sedikit pilih barang kesukaannya ,hanya raket ,mobil remot yang sama dengan Ega dan puzzle besar gambar robot kesukaannya ,spiderman.
Ayahnya tersenyum melihat wajah bahagia kedua jagoannya,asal kalian senang Ayah akan lakukan apapun sayang ,batinnya.
"Mas,udah kita pulang ,ini sudah siang!"
"Yang ,kamu ikut belanja ,mungkin baju atau gamis ,pilih aja aku belikan!"perintahnya ,kamu bener bener Mas,tapi itu yang buat aku takut ,sikap royalmu itu .
Ayu cepet menggeleng ,dengan jualan onlinenya dia bisa membeli sendiri barang kebutuhannya."Aku tahu kamu punya uang sendiri ,tapi itu bedalah ,sini biar aku pilihin!"di tarik lengannya ke arah stand pakaian .
Suaminya memilih beberapa ,tanpa memintanya di bayar lunas di kasir.
Ayu menahan nafas,harusnya gak perlu Mas,ini berlebihan."Aku dapet bonus ,jangan kawatir!"seakan tahu apa yang di pikran Ayu ,Ayu tersenyum menggandeng tangannya .
"Makasih Mas!"meski berat ,di ucapkan juga rasa terima kasihnya ,agar suaminya senang.
Ayu juga tahu,pasti akan ada pengurangan belanja ,seperti biasa,aghhh.Suaminya kerja di perusahaan ekspor import barang ,sebagai kepala bagian gajinya lumayan besar ,jadi suaminya merasa bangga dengan kerjaanya,kenapa dia berukang kali minta Ayu berhenti jualan ,gajiku melebihi hasilmu ,jadi berhentilah !
KAMU SEDANG MEMBACA
TAK BER UJUNG
RandomAwal bahagia sebuah pernikahan ,tak di sangka 20 tahun pernikahan harus membesarkan dua anaknya.Berpisah terpaksa karena suaminya yang sakit dan pulang kembali pada keluarganya ,karena merasa di abaikan bahkan menuduhnya ,Ayu Fitria akan membunuhnya...