Bab 23

162 34 3
                                    



Jaehyun dan Taeyong bertukar pandang selama beberapa saat, saling bertanya tanpa suara tentang suasana yang mengelilingi mereka sekarang. Tidak jauh berbeda memang, mereka berempat berada di kantin fakultas Johnny, Jaehyun, Taeyong dan Ten. Hanya saja tidak ada suara diantara mereka. Johnny sedang memerhatikan Ten sambil mengetuk jarinya diatas meja, sementara yang jadi fokus pandangan sedang sibuk dengan laptop dan bukunya.


Bukannya Ten tidak menyadari apa yang dilakukan oleh Johnny. Hanya saja dirinya tengah fokus sekarang, ia sudah mulai mengerjakan tugas akhir, meskipun belum waktunya Ten beranggapan lebih baik dia mulai menulis skripsinya dari sekarang. Sementara Jaehyun dan Taeyong hanya bisa diam karena takut akan mengganggu konsentrasi Ten.


Ten sendiri tidak menduga kalau mereka masih akan duduk bersama seperti ini. Laki-laki itu sudah siap kalau-kalau Taeyong memberitahu Johnny dan membuat dirinya paling tidak akan diajak ribut oleh Johnny. Tapi siapa sangka Taeyong justru tidak mengatakan apapun, ia bahkan bersikap seolah-olah tidak tahu apa-apa.


"kapan kalian mulai ngerjain skripsi?" Ten buka suara meski fokusnya masih pada laptopnya.


"baru bisa tahun depan. Lu tahu gue sengaja ngambil santai." Jawab Taeyong, ia memang dari awal sudah mengatakan tidak ingin dipusingkan dengan urusan kuliah karena alasan itu juga Taeyong tidak mengambil semua mata kuliahnya secara full setiap semester, ada saja satu atau dua mata kuliah yang dengan sengaja tidak ia ambil. "lu gimana John?" tanya Taeyong.


"semester depan. Ngikut jalur aja gue." Jawab Johnny, tidak ingin mengikuti Ten yang mulai mempersiapkan skripsi sebelum waktunya. Sementara Jaehyun memang satu tahun dibawah mereka, jadi laki-laki itu baru akan berurusan dengan tugas akhirnya tahun depan.


"gue mau bayar ajalah. Joki." Canda Jaehyun langsung direspon oleh Ten dengan lirikan dan seringaian.


"malu sama bokap lu anjir." Sahut Taeyong yang dibalas dengan tertawa kecil oleh Jaehyun.


Ten melirik sekilas pada Johnny kemudian menghela napas. "kalo lu naksir gue bilang John, jangan liatin gue begitu." Kata Ten sambil membaca salah satu buku yang ada disamping laptopnya.


"bangsat maho dong." Kata Jaehyun sambil tertawa.


"lu udah denger gosip anak-anak?" tanya Johnny akhirnya.


"gosip yang mana?" tentu saja Ten tahu maksud Johnny. Setelah kehebohan di kantin beberapa hari yang lalu sudah pasti banyak omongan tidak berdasar muncul. "gue sama Lisa? Gue sama Taeyong? Atau sama lu?" tanya Ten asal.


"Eva." Jawab Johnny singkat. Ketegangan muncul diantara keempatnya, terutama karena Jaehyun dan Taeyong mengetahui bagaimana perasaan Ten pada adik perempuan Johnny, yang mungkin akan berujung perkelahian diantara keduanya.


Ten mengalihkan pandangannya pada Johnny, menatap laki-laki itu dengan pandangan menyelidik, kemudian kembali pada laptopnya dan melanjutkan ketikannya. "tumben lu peduli gosip soal adek lu." Sindir Ten. "kemarin-kemarin adek lu digosipin aneh-aneh sampe dikatain tidur sama kita-kita lu gak peduli. Udah dia ribut sama anak orang baru ngebahas Eva."

Pieces of Me | TEN WayV ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang