MALAM berganti pagi. Seperti biasa, Varendra dan Aretha akan berangkat ke sekolah di SMA Altera. Hari ini mereka lebih memilih berangkat bersama menggunakan motor. Tidak seperti biasa yang menggunakan mobil. Sesampainya di sekolah banyak sekali murid-murid yang membicarakan mereka.
'Itu Varendra sama Aretha kan?'
'Mereka beneran balikan?'
'Ihhh kak Aretha cantik banget.'
'Varendra, ganteng banget Njir!'
'Sumpah, gantengnya Nggak ngotak Varendra!'
'Dih cantik apaan. Palingan hasil ne—jal*Ng!'
Varendra berhenti. Otomatis Aretha pun ikut berhenti dan mengerutkan keningnya heran.
Varendra pun memutar tubuhnya melihat ke arah belakang. Tepat ke arah siswi yang tadi mengatai Aretha. Tatapannya datar namun terkesan tajam. Mampu membuat semua orang takut hanya dengan di pandang sekilas.
Varendra mendekati siswi itu. Siswi yang di datangi pun merasa was-was sekaligus senang. Dia gelagapan dan menunduk takut.
"Ngomong apa Lo barusan?" Tanya Varendra.
Siswi itu hanya mampu menunduk. Varendra melirik sekilas seragam Siswi itu dan tersenyum miring.
"Ck. Harusnya Lo ngaca Nyet, sebelum ngatain orang!"
"Sok-sokan ngatain Cewek gue jal*Ng! Lo sendiri sama Nggak sama dia?! Lo lihat baik-baik. Apa perbedaan Lo sama cewek gue. Kelihatan banget Nyet! Yang jal*ang siapa yang bukan siapa!" Maki Varendra.Aretha yang melihat itu pun tersenyum tipis dan menghampiri Varendra.
"Lain kali kalo mau ngomong di pikir dulu. Jangan asal ngomong," ujar Aretha santai.
Keduanya pun berbalik dan meneruskan perjalanan nya. Namun sebelum itu Aretha menengok kebelakang dan berkata.
"Kalo Lo nggak ada uang buat beli baju, sana ke koperasi. Bilang sama Bu Aulia, gue yang bayarin. Kebetulan gue lagi banyak duit dan gue nggak tau mau gue pakai buat apa," ujarnya lalu berlalu pergi dengan Varendra.
Murid-murid yang ada di sana pun hanya berbisik-bisik seraya mulai menjauh dari siswa tersebut.
'Varendra kok di lawan!'
'Mampus!'
'Aretha kok di lawan? Nggak ada otak kali ya tuh anak!'
'Dapet otak dari mana sih dia?'
'Maklum otaknya beli di Lazada makannya loading.'
Siswi itu mengepalkan tangannya dan hanya bisa mengerutu sebal.
***
"Cantik-cantik buah kedondong, Eh cantik godain gue dong!" Seru Nanda.
"Cantik-cantik buah kedondong, Eh cantik sama aku aja dong!" Imbuh Abian.
Sedetik kemudian sebuah kulit kuaci pun berhasil terlempar ke arah mereka berdua. Pelakunya adalah Alexa dan Aura. Sedangkan Nesha? Gadis itu memilih tidur sendari tadi. Saat mereka datang ke kantin.
"Ganteng-ganteng Buah Durian. Eh Lo berdua Nggak usah cari perhatian!" Ujar Alexa di angguki oleh Aura.
"Ganteng-ganteng buah kedondong, Iri? Bilang dong!" Ucap Abian sombong.
Alexa pun menatap Abian jijik dan tak menggubris perkataan nya. Dia lebih memilih diam dan kembali meneruskan acara makannya.
Ini mereka lagi pada ngapain sih?
KAMU SEDANG MEMBACA
VARENDRA || PERJODOHAN (Collaboration)
Teen FictionVarendra Aquelo Aksara seorang laki-laki tampan namun berhati Es. Tak hanya itu dia juga seorang ketua geng motor bernama Savyero. Bad Boy nya SMA Altera sekaligus Pacarnya Aretha. Aretha Isabella Jonathan Walupun perempuan tapi dia adalah seorang...