| Aku Kekasih Halalmu • Detik Waktu |

293 23 0
                                    

HAPPY READING
.
.

📍📍📍

Hana sedang melakukan video call dengan Galang sambil mulutnya mengunyah cemilan. Di depannya juga sedang terbuka dengan lebar sebuah laptop dan tangannya mengetik sesuatu. Sesekali mencomot cemilan yang ia letakkan di atas meja.

Mereka kali ini tidak banyak bicara, karena Galang yang sedang memetik gitar dan menghasilkan nada. Kemudian Hana meminta pacarnya itu untuk menyanyikannya sebuah lagu. Dengan senang hati Galang melakukannya.

Galang menawarkan lagu apa yang di inginkan Hana, tapi Hana hanya menjawab, "Terserah."

Galang menghela napasnya ketika mendengar jawaban dari makhluk yang berjenis perempuan itu, dan Hana yang melihatnya hanya bisa tertawa.

Setelah memikirkan lagu apa yang akan ia nyanyikan, laki-laki yang sedang memangku gitar itu mulai memainkan permainannya.

Intro yang di mulai Galang mulai masuk ke telinga Hana yang langsung membuat perempuan itu tersenyum. Bagaimana tidak, pacarnya itu akan menyanyikan lagu favoritnya!

Hana menghentikan ketikan tangannya di keyboard laptop dan fokus menatap Galang yang sedang bernyanyi. Virgoun - Orang Yang Sama, adalah lagu yang sedang di nyanyikan Galang.

Sebuah lagu yang menyiratkan sebuah cinta yang tulus dari seorang kekasih pada pujaan hatinya. Tidak peduli bagaimana orang memandang, yang jelas dia adalah hal terindah yang di miliki. Hingga membuat kita jatuh berkali-kali pada orang yang sama.

Tok tok tok

Hana langsung menoleh dan Galang menghentikan permainan gitarnya. "Kenapa?" tanya Galang yang di sana.

Hana kembali menatap Galang dan menggeleng. "Bentar ya," katanya lalu ke arah pintu tanpa mematikan panggilan. Galang pun mengangguk.

Hana membuka pintu kamarnya dan ternyata itu mamanya. "Kenapa, Ma?" tanya Hana.

Mama menoleh sebentar ke kamar Hana, dan melihat jika ponselnya anaknya itu tengah hidup. Cukup lama mama melihat ponsel itu lalu kembali menatap Hana dan tersenyum khas seorang ibu. "Papa kamu mau bicara. Turun dulu, yuk."

Kening Hana nampak mengkerut. "Memangnya ada apa, Ma?"

Mama menggeleng. "Kita bicara di bawah ya, sayang. Mama sama Papa nunggu kamu," kata Mama, kemudian berlalu.

Hana yang semakin nampak bingung menurut saja, tetapi kembali ke kamar ketika ia sadar kalau Galang masih menunggunya.

Setelah mengatakan pada Galang jika ia harus menyelesaikan panggilan karena papanya ingin bicara, Hana segera keluar kamar.

Hari sudah menunjukkan pukul sepuluh malam, tumben sekali papanya itu Belum tidur? Malah menyuruhnya ke ruang tamu. Ada apa ini? Apakah ia melakukan kesalahan? Tapi, jika di ingat-ingat rasanya ia tidak melakukan kesalahan apapun.

"Kenapa, Pa? Tumben Papa belum tidur," kata Hana ketika baru saja duduk. Ia duduk di hadapan mama dan papanya, sambil memangku bantal.

Papa tersenyum dan menggeleng. "Papa ganggu kamu?"

"Nggak. Hana cuma heran aja, Papa belum tidur jam segini," kata Hana. "Jadi, kenapa? Papa mau ngomong sesuatu? Soal apa?" tanya Hana bertubi-tubi karena terlalu penasaran.

Papa menegakkan tubuhnya yang sebelumnya bersandar. Lalu menumpu kedua tangannya di atas lutut.
"Malam minggu besok, Hana ada keluar? Atau acara?"

Hana terlihat berpikir. Mengingat-ingat apakah ia ada janji atau tidak di malam Minggu itu. Setelah di rasanya tidak ada, Hana menggeleng. "Nggak ada kayaknya, Pa. Kenapa? Papa sama Mama mau ngajak Hana keluar?" papa mengangguk.

Sejenak Hana tertawa kecil. "Ya ampun, Papaa. Mau bilang itu aja, udah kayak mau sidang aja. Lagian, kan, bisa besok Papa kasih tau Hana. Nggak harus malam ini."

"Jadi Hana, mau?" tanya papa.

"Pasti, Pa. Kenapa nggak mau? Yaudah. Kalau gitu Hana balik ke kamar lagi ya. Hana mau ngerjain tugas. Nanggung." Setelah mendapatkan anggukan dari mama dan papa-nya, Hana kembali ke atas menuju kamarnya. Kemudian melanjutkan tugas yang sempat tertunda.

Sebelum itu, Hana juga melihat ponsel yang bertukar pesan dengan Galang jika laki-laki itu akan segera tidur. Tanpa ada rasa curiga, Perempuan mengiyakan saja lalu menyimpan ponselnya di meja. Kemudian bergerak mengerjakan tugas.

📍📍📍

Upadteee 🤗🤗
Semoga sukaaa
Terima kasih sudah membacaaa 😊✨✨

***

Re-pub/21.35 WIB
24 Agustus 2022/ Tampan, Pekanbaru.

Aku Kekasih Halalmu ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang