Arga menggenggam tangan wanita yang paling ia hormati, wanita yang dulu berjuang mempertaruhkan nyawa saat melahirkannya.
"Bunda, jangan sampai kecapaian lagi, ya." Arga menatap lembut wanita paruh baya yang terbaring lemah.
"Bundamu itu kalau ngerjain sesuatu suka lupa waktu. Yang bikin Ayah khawatir itu Bunda punya penyakit jantung. Ayah takut kenapa-kenapa." Atmaja duduk di sebelah istrinya. Ia bersyukur Sang Istri telah sadar setelah sempat pingsan. Kondisinya juga sudah lebih baik meski masih terlihat lemah.
"Ayahmu yang terlalu khawatir, Arga. Bunda cuma kelelahan biasa." Arimbi tersenyum. Ia tak ingin keluarganya khawatir.
Keyara bersyukur kondisi ibu mertuanya sudah membaik. Arimbi mengarahkan netranya pada menantu kesayangannya.
"Kamu dan Key jadi ikutan repot-repot ke sini."
"Sama sekali nggak repot, Bun." Keyara menarik satu senyum manis.
"Arga, Key, Ayah harus berangkat ke Australia untuk mengurus bisnis Ayah di sana. Ayah nggak bisa ninggalin Bunda tanpa pengawasan. Sedangkan Bunda nggak mau ikut ke Australia. Kondisi kesehatannya juga sedang tidak baik. Jadi Ayah ingin kalian menjaga Bunda. Nanti biar kalian tinggal di rumah kami atau Bunda yang tinggal di rumah kalian." Atmaja menatap Arga dan Keyara bergantian.
"Berapa lama Ayah di Australia nanti?" tanya Arga. Tentu ia tak keberatan jika bundanya ikut tinggal bersamanya. Namun, itu artinya ia dan Keyara harus berpura-pura bahwa pernikahan mereka baik-baik saja. Perceraian yang sempat dibahas Keyara, agaknya harus dibicarakan lain waktu, menunggu keadaan Arimbi benar-benar membaik.
"Mungkin satu sampai dua bulan, Arga. Kalian tidak keberatan, 'kan?"
Keyara menyunggingkan satu senyum. "Tentu tidak, Ayah. Saya senang jika Bunda ikut tinggal bersama kami."
Atmaja merasa lega.
Tak lama kemudian, datang seorang yang sangat Arga benci. Alvin Dirgantara, adik satu ayah yang berpenampilan nyentrik dengan tato di tangan kirinya dan tindik menghiasi telinga kirinya. Ia menghambur menjabat tangan Atmaja lalu memeluk Arimbi. Arga benci melihat keakraban Alvin dan orang tuanya. Lestari, ibu Alvin yang juga istri kedua Atmaja telah meninggal lima tahun yang lalu. Yang Arga tahu, bundanya dan Lestari tak pernah benar-benar akur meski di depan orang-orang, keduanya menunjukkan interaksi yang baik. Yang membuat Arga heran, Arimbi begitu mudah menerima anak dari istri kedua ayahnya. Di mata Arga, Alvin hanya mencari muka. Pemuda berandal itu memilih tinggal di kontrakan dan menggeluti usaha bengkel. Ia memiliki dua bengkel dan cukup laris. Memang ulet, tapi Arga tak suka dengan penampilannya yang urakan.
"Bunda gimana keadaan Bunda? Maaf, Alvin tadi baru tutup bengkel jadi telat ke sini."
"Tidak apa-apa, Alvin. Kamu nggak perlu khawatir. Ayahmu ini suka khawatiran. Bunda cuma pingsan karena kelelahan, semua anak-anaknya ditelepon." Arimbi tersenyum dan melirik Atmaja yang masih memasang tampang cemas.
"Ayah melakukan hal yang benar, Bunda. Memang seharusnya anak-anaknya dikabari." Alvin lega melihat Arimbi sudah membaik. Waktu Atmaja menghubunginya, Alvin khawatir bukan kepalang. Meski Arimbi bukan ibu kandungnya, tapi Alvin menghormati dan menyayangi Arimbi layaknya ibu kandung. Itulah yang membuat Arimbi mudah menerima kehadiran Alvin. Pemuda itu memang terlihat urakan di luar, tapi ia memiliki hati yang baik dan tulus.
Alvin menoleh ke arah Keyara dan Arga. Ia tersenyum tipis.
"Sudah lama Kak Arga dan Kak Key?" tanya Alvin santun. Ia tahu, Arga tak menyukainya. Namun, ia tetap menjaga hubungan baik dengan kakaknya.
"Nggak juga, Vin. Kami juga belum lama datang." Keyara menanggapi pertanyaan adik iparnya, sedangkan Arga sama sekali tak mau melirik Sang Adik.
Alvin melanjutkan percakapannya dengan Arimbi dan Atmaja. Pemuda nyentrik itu selalu bisa memecah kebekuan dengan candaannya yang selalu bisa membuat Arimbi dan Atmaja tertawa. Begitu juga dengan yang dirasakan Keyara, ia ikut terhibur dengan lelucon-lelucon yang dilontarkan Alvin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Behind the Tears
RomanceKeyara Ravata di masa lalu adalah gadis yang paling dibenci, pelaku bullying, semena-mena, dan berkuasa. Hingga peristiwa pahit memutarbalikkan keadaan. Kehidupannya yang serba sempurna runtuh dalam sekejap. Kedua orang tuanya meninggal dalam kecela...