Ji Changmin

531 62 5
                                    

Pintu rumah kediaman keluarga tiba-tiba terbuka secara kasar dan sang pelaku adalah Putri satu-satunya keluarga Hwang ini. Hwang Eunbi, itu adalah nama gadis yang berjalan menghampiri Mama nya yang terlihat sedang bersama seorang pria paruh baya yang sayang wajah nya begitu tampan, tidak sesuai dengan umur nya yang sudah mau kepala lima itu.

"Hwang Eunbi!" tegur Im Yoona alias Mama Eunbi tegas akan sikap tidak sopan putri nya yang masuk kedalam rumah secara bar-bar. Sebenarnya Yoona tahu kenapa putri nya itu bersikap demikian, ini tentu saja karena perjodohan yang dibuat nenek Eunbi itu.

Ah tidak, kalian salah bila berpikir yang akan dijodohkan disini itu Eunbi, tetapi yang sebenarnya akan dijodohkan itu adalah Mama nya sendiri.

Eunbi dengan wajah marah nya itu berdiri membelakangi tubuh Yoona dan menatap pria paruh baya yang akan di jodohkan dengan Mama nya itu dengan tatapan sinis.

"Saya tidak setuju!" ujar gadis itu. Sang nenek yang baru saja keluar dari dapur untuk membuatkan cemilan dan teh untuk di seduh itu langsung menarik sang cucu nya.

"Eunbi kamu kenapa, hah?" ucap sang nenek setelah berhasil menarik Eunbi menjauh dari hadapan pria paruh baya itu.

"Nenek!" wanita tua yang menjadi nenek Eunbi itu terkejut ketika gadis itu menyentak nya.

"Kenapa nenek tega jodohin Mama? Eunbi nggak mau punya Papa baru." ucap gadis itu dengan wajah sedih nya.

Raut wajah sang nenek berubah menjadi sedih. Nenek itu mengelus punggung Eunbi. Dia mengerti, bahkan sangat mengerti apa yang di rasakan oleh Eunbi, tetapi mau bagaimana lagi ini yang diinginkan mediang Ayah Eunbi.

"Nenek tau kamu sedih dan marah. Tetapi nenek juga tidak bisa berbuat apa-apa, karena ini amanah Ayah kamu Hwang Eunbi. Siwon ingin agar Mama kamu menikah lagi dengan sahabat nya, Ji Chang Wook." jelas sang nenek dengan tatapan sendu nya.

"A-apa P-papa yang mi-minta?" ucap Eunbi tergagap. Jujur saja dia tidak percaya, namun kalau dipikir-pikir nenek nya tidak mungkin berbohong sampai-sampai membawa nama Ayah nya.

"Hwang Eunbi, bisa kita bicara sebentar?" Eunbi tertegun ketika Chang Wook, yang ternyata adalah sahabat Ayah nya itu sudah berdiri di dekatnya.

🍂🍂🍂

Eunbi menangis tersedu-sedu. Dia mendengar semua penjelasan dari paman Chang Wook. Ternyata Ayah nya tidak bermaksud apa-apa. Hanya saja Ayah nya itu ingin Chang Wook menggantikan nya sebagai kepala keluarga untuk menjaga istri dan Putri kecil nya.

Siwon meninggalkan semuanya. Keluarga bahkan harta nya yang melimpah. Siwon ingin agar Chang Wook dapat mengelola perusahaan nya, karena tidak mungkin Eunbi yang akan mengelola karena gadis itu masih berumur tujuh belas tahun dan Eunbi sama sekali tidak tertarik belajar berbisnis seperti sang Ayah.

Siwon selama ini tidak memaksakan Eunbi untuk menjadi penerus nya, dia membiarkan Eunbi memilih jalan nya, mimpi nya sendiri. Oleh karena itu untuk jaga-jaga bila terjadi sesuatu kepada nya, Siwon meminta sahabat nya Chang Wook untuk menggantikan nya.

Chang Wook tersenyum senduh, tangannya terangkat mengusap kepala gadis yang menangis tersedu-sedu dihadapannya ini dengan lembut.

"Kamu tenang saja Eunbi, saya akan menjadi kepala keluarga yang baik untuk kamu dan Mama kamu. Siwon itu sahabat terbaik saya. Hanya ini yang bisa saya lakukan untuknya." jelas Chang Wook.

Eunbi mengangkat kepalanya, menatap Chang Wook dengan mata berair. Gadis itu mengusap kasar air matanya sambil menarik ingus nya.

"Paman janji akan menjadi kepala keluarga yang baik untuk Eunbi dan Mama? Paman janji akan menjalani amanah Papa dengan baik?" ucap Eunbi polos membuat Chang Wook terkekeh gemas.

All About Hwang EunbiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang