Gusar

33 10 0
                                    

    Bintang gusar sendiri di tempat duduknya. Bukan, dia bukan sedang melaksanakan ulangan dadakan atau kegiatan belajar mengajar bersama Pak Darto yang terkenal bisa membuat anak didiknya ngompol di celana. Tapi, dia sedang memegangi ponselnya dan terus mengetik pesan lalu menghapusnya, ngetik pesan lalu dihapus. Ngetik, hapus, ngetik, hapus ....

    "Lo ngapain kayak cacing kepanasan gitu?"

    Bintang menatap tajam Andre yang mengganggu konsentrasinya. "Diem aja lo. Gue lagi pusing ini."

    "Nyokap lo lagi?"

    "Ini lebih bahaya dari Bunda." Bintang menggebrak meja, membuat banyak pasang mata anak kelas menyorot padanya. Bintang hanya mengangkat bahu acuh dan menatap Andre di sampingnya yang ternyata sedang memegangi dada.

    "Astagfirullah! Maaf! Gue lupa lo kagetan hehe." Bintang menepuk bahu andre dengan raut menyesal. Sumpah, dia lupa jika Andre gampang kaget.

    "Iye-iyeee udah biasa." Andre mengibaskan tangannya di depan wajah.

    "Hehe pren ya." Bintang menepuk pipi Andre pelan.

    "Iya ...."

    "Kembali ke laptop. Apa yang lebih bahaya dari Bunda? Apa?" Andre memajukan badannya perlahan.

    Pipi Bintang memerah. Hal itu tentu saja membuat Andre menyeringai. "Buruan apaan? Gue dah kepo nih."

    Perlahan Bintang mengangkat ponselnya dan memperlihatkan chatnya dengan Mars.

Anda
Nanti ada waktu nggak?
Jalan yuk
Di Kafe Samudra

    "Lah? Belum dikirim?"

    Bintang menggaruk belakang kepalanya yang tidak gatal. "Bener nggak sih tulisannya? Ngajakin jalan gitu 'kan bahasanya?"

    Andre dibuat melongo. Demi Neptunus Dewa Laut. Demi mimiperi yang nikah punya anak tiga. Ini Bintang, playboy kelas kakap. Dan apa barusan? Bintang tanya tentang cara ngajakin cewek ngedate? Andre menepuk-nepuk pipinya sendiri, masih benar-benar tidak menyangka dengan sahabatnya itu. Dan hal berikutnya yang Andre lakukan adalah hal yang membuat Bintang menggebrak meja lagi.

    "Kambing lo, Ndre! Kenapa lo pencet! Kekirim babi! Mampus gue! Kalau dia nolak gimana, ha?! Kalau dia bilang kita temenan aja nggak bisa ngedate-ngedatetan gimana? Lo nggak kasian sama gue?! Udah jomblo, ditolak mentah-mentah lagi. Lo temen apa tem-"

Tring!

Mars
Banyak waktu kok
Sisa-sisa malah
Oke, gue ke sana jam 7 yaa

Mars Salah Sasaran (Short Story✔)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang