Kejadian tadi masih terekam jelas dalam ingatannya, mengapa Irene Noonanya menjadi dekat dengan Chanyeol Ssaem. Dan Baekhyun pikir itu terjadi secara mendadak, atau memang mereka sudah dekat sebelumnya, entahlah.
Sedari tadi, moodnya jadi kacau, kedekatan mereka membuat Baekhyun merasa sedih. Baekhyun merasa kedekatan mereka tidak wajar, terkesan sangat dipaksakan. Apa... Irene Noona sengaja mendekati Chanyeol Ssaem, atau Chanyeol Ssaem juga menyukainya?
Baekhyun menggeleng ribut.
Sepulang sekolah Baekhyun harus menanyakannya pada Chanyeol Ssaem. Ah, omong-omong tentang pulang sekolah. Chanyeol Ssaem mengajaknya untuk ke rumahnya, Jackson rindu katanya. Plus, mereka akan belajar juga, seperti biasa.
Namun..
Saat pulang, Baekhyun sudah menunggu Chanyeol Ssaem di samping koridor yang biasa Chanyeol Ssaem lewati. Tapi, pemandangan di depannya membuat dia terdiam dan tak sanggung untuk menyapa.
Bagaimana tidak, dia bisa melihat irene mengikuti langkah kaki Chanyeol yang akan menghampirinya. Di saat itu, Chanyeol masih menunduk membenarkan berkas-berkasnya dan sepertinya belum menyadari keberadaannya.
Perempuan itu berlari kecil, lalu saat Chanyeol Ssaem berhenti, Irene Noona segera mengapit tangan Chanyeol Ssaem dengan gerakan yang natural dan terlihat sudah terbiasa, "Oppa" kata Irene Noona dengan manja pada Chanyeol Ssaem.
Chanyeol Ssaem masih terdiam dengan alis yang mengerut, menatap perempuan yang sedang tertawa manis itu. Tiba-tiba senyuman perempuan itu hilang, tangannya dengan gugup melepas tangan Chanyeol, dia begitu saat sadar bahwa ada mata yang mengawasinya, Baekhyun.
Irene memilih pergi saat ada Baekhyun.
Chanyeol yang tersadar, karena sedari tadi kebingungan melihat tingkah perempuan agresif itu. Menoleh, dan terkejut begitu melihat Baekhyun yang terdiam dengan wajah masam menatap matanya.
Ini tidak akan mudah, pikirnya.
Baekhyun tidak berbicara bahkan saat Chanyeol mulai mengajaknya bicara, Chanyeol ingin menjelaskan bahwa dia tidak tahu apa yang terjadi pada perempuan itu, tapi melihat ekspresi Baekhyun sepertinya anak itu sedang tidak mau di ajak bicara.
Sepanjang perjalanan mereka hanya terdiam, suasana canggung memenuhi mobil. Ini terasa seperti awal-awal mereka, ya, sebelum mereka menjadi dekat. Dan Chanyeol merasa sedih dan frustasi dengan situasi ini. Dia ingin mendengar suara Baekhyun, mendengar tawanya, bahkan melihat senyumnya. Tapi kini, dia sepertinya tidak sedikitpun memiliki keinginan untuk bicara dengannya.
Dalam pikiran Chanyeol, mungkin Baekhyun marah padanya karena seperti yang Chanyeol tahu, Irene adalah cinta pertamanya. Tapi sungguh, Chanyeol tidak melalukan apapun hal yang tak wajar dengan Irene.
Bahkan saat mereka sampai di rumah pun, Baekhyun hanya bermain dengan Jackson bahkan terlihat mengabaikannya. Baekhyun bicara dengannya hanya saat kesulitan dalam pengerjaan soal, dan Chanyeol masih belum berani untuk bertanya pada Baekhyun.
Begitu Jackson tertidur di ruang tv dan Baekhyun terlihat tidak menyadarinya. Dia mengambil Jackson, agar anak itu bisa pindah ke kamarnya. Sementara Baekhyun mengikuti mereka, berniat untuk tidur juga karena dia sudah berjanji pada Jackson bahwa dia akan menginap, lagi pula ini juga sudah malam. Begitu dia akan menaiki ranjang, Chanyeol menahannya.
"Jangan tidur dulu, kita harus membahas sesuatu." katanya dengan pelan, karena takut membangunkan Jackson.
Tangannya menarik lembut tangan Baekhyun karena sepertinya anak itu enggan untuk membicarakan perubahan sikapnya.
"Duduklah," katanya, sementara tangannya dengan cekatan menyiapkan teh yang bercampur dengan daun mint agar Baekhyun merasa rileks.
"Itu tidak seperti yang kau pikirkan," kata Chanyeol tiba-tiba, membuat Baekhyun menoleh. Melihat itu Chanyeol melanjutkan, "Tadi pagi dia datang ke ruangan saya, dan mengatakan bahwa dia pacar adik saya," Jelas Chanyeol.
"Ssaem punya adik?" Chanyeol mengangguk, tapi terlihat jelas bahwa Chanyeol enggan untuk menceritakan adiknya ini.
"Ya, dia banyak bertanya banyak hal pada saya, padahal saya sudah lama tidak tahu kabar adik saya. Anehnya, dia malah terlihat seperti menggoda saya, jujur saya risih." Chanyeol diam, matanya terlihat marah dan gelisah.
"Saya tidak melakukan hal aneh seperti yang kau pikirkan, saya tidak menyukainya Baekhyun, sungguh. Saya hanya menyukaimu," katanya terlalu tiba-tiba bahkan keduanya sampai terkejut.
Chanyeol seolah tersadar segera membulatkan matanya dan dengan gugup menatap tangannya, lalu beralih menatap Baekhyun yang terlihat memerah.
"M-maksud s-" Chanyeol bingung sekarang, jika Baekhyun menerimanya itu pasti baik, tapi jika dia menolaknya? Dengan cepat Chanyeol mengalihkan pembicaraan mereka, "Sebaiknya kau tidur, sudah larut, besok kan harus sekolah."
Baekhyun mengangguk, tanpa banyak berkata segera berlari kecil menuju kamar Jackson, sekali lagi menatap ke belakang dan tersenyum malu begitu Chanyeol Ssaem masih melihatnya.
Saat pintu tertutup segera Baekhyun mengusap dadanya yang terasa sesak, bukan karna sakit, tapi perasaan yang terasa sekarang benar-benar membuat jantungnya berdetak kencang tak karuan sampai rasanya sulit bernapas. Baekhyun terlalu senang.
Baekhyun berbaring menatap cahaya remang dari lampu tidur di kamar Jackson, dan tersenyum kecil sambil memegang dadanya.
Lalu berubah lagi, saat ingatan Baekhyun kembali pada Irene Noona. Selama ini Baekhyun pikir pacar Irene Noona adalah Suho, ternyata bukan. Lalu mengapa, mengapa Irene Noona terlihat memberi harapan pada Suho Sunbae? Seakan-akan mereka akan bersama, jika ternyata Irene Noona sudah memiliki pacar. Seluruh sekolah tahu jika Suho Sunbae menyukai Irene Noona, dan desas-desus mengatakan Irene Noona juga suka padanya.
Tapi kenapa....
Kini Baekhyun merasa sedih, ternyata dia sudah tertipu selama ini. Irene Noona tidak sama dengan dulu, dia sudah berubah. Bukan lagi perempuan baik hati yang suka membantu orang, tapi kini dia mulai memanfaatkan orang. Ah, bahkan dulu dia juga sempat menuduh Baekhyun tanpa mau mendengar.
Dia bukan lagi Noonanya, bukan lagi orang yang disukainya. Benar-benar bukan, bahkan untuk sekedar berteman pun kini Baekhyun enggan.
Baekhyun sudah benar-benar berpindah hati kini. Dan orang itu adalah ...
Tbc
Hai, kangen cerita ini? Tolong dong cek pengumuman terus pilih, menurut kalian cerita mana dulu yang harus aku lanjut?
Jangan lupa vote dan komen ya
KAMU SEDANG MEMBACA
Charming Student | CHANBAEK✔️
FanfictionBaekhyun hanya remaja kesepian, tak mendapatkan perhatian dari kedua orang tuanya yang terlalu sibuk bekerja. Tubuhnya rindu pelukan hangat, kasih sayang. Dan dia menemukannya, dari gurunya, Park Chanyeol. Chanyeol tidak menyangka, dia akan jatuh ke...