40

58.2K 7.2K 191
                                    

Happy Reading!

*****

Deborah menahan agar ia tak tertawa ngakak yang kesekian kalinya, pasalnya apa yang ia lihat di depannya ini sungguh membuatnya merasa lucu dan aneh.

"Sejak kapan profesi lo berubah jadi badut?" ucap Deborah menahan geli di perutnya kala melihat keadaan Brylee yang sudah di acak-acak oleh Ola.

"Kakak cantik!" seru Ola, ia berlari untuk memeluk kaki Deborah.

"Kenapa sayang?" tanya Deborah lembut, ia berjongkok untuk menyamakan tingginya dengan Ola.

"Aku mau jadi MUA kak, jadi aku dandanin Kak Ily" kata Ola dengan cengiran khasnya.

"Emang Ola tau apa itu MUA?" tanya Deborah pasalnya Ola masih umur 5 tahun tapi sudah mengerti yang seperti itu.

"Tau dong Kak, Ola seling lihat di toktok. Jdi Ola juga pengen hee" ucap Ola senang, ia masih tersenyum lebar ke arah Deborah.

"Ola pinter banget yah, dandanan kamu juga bagus tuh" ucap Deborah, ia tersenyum geli ke arah Brylee. Sedangkan si empu yang dilirik seperti itu memutar bola matanya malas.

"Kalau gitu aku juga mau dandanin kakak" seketika senyum geli Deborah menghilang digantikan raut datar.

Senjata makan tuan namanya nih!

Brylee sudah menahan senyum diatas kasur mendengar ucapan Ola.

Ola menarik tangan Deborah untuk duduk didekat Brylee, ia mengambil alat make up yang tentunya punya Bunda Aquila. Ternyata yang membuat Ola betah dikamar Brylee karena Ola membuka salon dadakan.

Seperti halnya MUA yang profesional, Ola begitu serius mendadani Deborah. Padahal jika dilihat cara Ola sangat salah.

Alis Deborah yang dibuat seperti ular, eye liner yang melewati kelopak mata, blush-on yang sangat terang dan terakhir bibir merah yang menyala.

Sungguh Deborah menyesal telah memuji dandanan Ola untuk Brylee.

"Yeay! Udah deh Kak. Kakak tambah cantik!" seru Ola bertepuk tangan dengan Riang tanpa melihat wajah ngenes Deborah.

Deborah dan Brylee menatap satu sama lain dengan wajah yang sudah seperti badut, bibir mereka berkedut geli.

"HAHAHAHA!" tawa mereka berdua pecah karena sudah tak sanggup menahan rasa geli di perut mereka, Ola juga ikut tertawa walaupun ia tak mengerti apa yang di tertawakan oleh mereka berdua.

"Muka lo mengkece!" kata Deborah disela tawanya.

"Apalagi lo, mirip joker" kata Brylee, ia sudah berhenti tertawa dan kembali menampilkan raut datar walupun dalam dirinya masih merasa geli melihat wajah Deborah yang sangat lucu.

"Muka lo tuh yang mirip!" ucap Deborah ketus, ia melempar bantal yang ada didekatnya ke arah Brylee.

Dan terjadilah aksi saling melempar bantal tanpa mengingat jika Ola masih ada dikamar ini yang tengah memperhatikan mereka dengan mata berkedip lucu.

*****

SIHS pagi ini digemparkan oleh sebuah video dan foto yang masuk ke grup sekolah mereka, seluruh penghuni sekolah ini tengah membicarakan orang yang ada di dalam video.

Deborah New LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang