(11) bahagia?

18 7 8
                                    

.
.
.
Terkadang bukan dia yang jahat tapi kamu saja yang terlalu berharap
.
.

Happy Reading....

Saat ini kila sedang berdiri dengan berkacak pinggang didepan dua cecunguknya.

Saat ini mereka sedang jam kosong karena guru yang mengajar sedang izin sakit.

"bisa-bisa nya lo berdua bo'ongin gue hah!!"

"buat malu tau gak!!" lanjut kila emosi

Ya gimana gak emosi tadi saat ni dua anak kudanil bilang dia dipanggil bu Gina.Eh pas dia kesana, dia malah kaya orang bego karena ibu Gina gak manggil dia sama sekali.

Mana diliatin hampir semua guru lagi kan malu ,terus kila juga sempet kepleset didepan ruang guru gara-gara lantai nya licin

Udah double malu nya.

"ya maaf kita kira lu gak bakalan percaya, biasanya juga lu kalo kita ngasih tau gak akan pernah percaya" Rey masih berusaha membela dan tidak mau disalahkan.

"au ah bete gue" kila pergi dari hadapan mereka berdua masih dengan mengerutu.

Dia berjalan keluar kelas entah pergi kemana.

"eh lu mau kemana!?" teriak Zanna tak dihiraukan oleh kila.

💜💜💜💜💜💜💜

Disini lah sekarang kila berdiri di rooftop sekolah menikmati semilir angin.

"lu ngapain disitu?" kila yang sedang memejamkan matanya terperanjat kaget kerena tiba-tiba ada yang berbicara di belakangnya.

Kila menoleh kebelakang guna melihat siapa yang mengusik ketenangan nya, saat tau siapa itu kila hanya mendengkus keras.

"kayanya hidup lo gak tenang ya kalo gk bikin gue kaget"ucap kila malas.

"elu nya aja yang kagetan"balas orang tadi atau yang tak lain adalah Eric,dia berjalan ke arah Kila dan berdiri di sebelahnya.

Suasana hening menyelimuti mereka tak ada yang berniat membuka percakapan.

"ngapain lu pake jaket cuaca panas gini?" tanya Eric memecahkan keheningan diantar mereka.

"pengen aja"

Setelah nya kembali hening

"Ric" panggil kila akhirnya

"ya?"

"menurut lo orang yang selalu ceria itu bahagia atau enggak? "

entah lah kenapa tiba-tiba dia menanyakan itu kepada Eric yang nyata nya baru dia kenal hari ini.

"Kenapa lu tiba-tiba nanya gitu?"

"gak tau,gak lu jawab juga gak papa" jawab kila santai masih melihat siswa/i lain yang berlalu lalang dibawah sana.

"hmm menurut gue sebuah kebahagiaan gak diukur dari hal kaya gitu,sifat orang kan beda-beda, kehidupan orang juga beda-beda. Terkadang apa yang lo liat belum tentu itu kenyataan nya. Ada orang yang bahagia hidup nya tapi dia selalu masang muka datar"

"ada juga yang selalu ceria dan ketawa di mana pun tapi menyimpan begitu banyak luka di hidup nya" jelas Eric panjang lebar.

Kila diam tak menyahuti penjelasan Eric,dia terlalur dalam pikiran nya sendiri.

"gitu ya"ucap kila pelan hampir seperti bisikan sedangkan Eric masih menatap kila yang berada disampingnya serius.

Merasa hawa yang berubah canggung Eric berusaha mengubah topik pembicaraan mereka.

"oh iya gue perhatiin hawa lu pas disekolah sama yang ditaman kemaren kok kaya beda ya?"

"perasaan lo aja kali"

"enggak deh, lo yang ditaman kemaren hawa-hawa nya tu suram-suram mistis gitu" ucap Eric dengan muka serius tapi jatoh nya malah aneh.

Tak!

Kila menjitak keras kepala Eric meski agak susah sih kerena tinggi nya hanya sebatas pundak Eric jadi kila harus berjinjit dulu.

"aduh, sakit woi!"

"lu kira gua demit apa pake mistis segala ha!?"

"ya bukan gitu maksudnya, tapi sebenarnya mirip sih" ucap Eric cepat dan pelan diakhiri tapi berhasil terdengar oleh kila meski samar.

"ngomong apa lo barusab ha!!" kila berkacak pinggang di depan Eric sambil menatap Eric nyalang.

"eh emm enggak,gue gak ngomong apa-apa" Eric gelagapan saat tau kila mendengar ucapannya.

Kila menyipit kan mata nya semakin menatap nyalang pada Eric, sedangkan Eric menggaruk kepala nya dengan canggung.

"au ah terserah,bukannya adem otak gue malah makin panas yang ada gue disini" ujar kila dan pergi dari sana tanpa sadar sambil tersenyum tipis.

Entah mengapa saat bersama dengan Eric dia merasa nyaman dan sangat akrab seperti mereka sudah lama mengenal padahal kan mereka baru berkenalan pagi tadi dan dia merasa sesuatu yang lama hilang dari dirinya telah kembali.

Eric sendiri masih menatap punggu kecil kila yang berjalan menjauh dan hilang dibalik pintu.

"gue yakin itu elo dan makasih udah mau bertahan"

💜💜💜💜💜💜💜

Alvi sedang berada dikantin sekolah bersama ke empat sahabatnya karena kelas mereka sedang jam kosong sekarang.

Dia menatap sahabatnya yang sedang tertawa tanpa minta. Pikirannya sekarang entah sedang dimana.

"eh vin nanti main kerumah lu lah, udah lama kita gak main disana" kata abi pada kelvin yang sedang asik dengan ponselnya.

"mau ngapain lu kerumah gue? yang ada makanan gue abis entar" bukan kelvin yang menyahuti tapi Elvin dengan muka julid nya.

"aelah El lu mah pelit banget sama sahabat sendiri hiks" ucap abi dengan muka disedih-sedih kan bukan nya sedih El yang melihat nya malah jijik.

Tidak lagi menghiraukan Elvin, Abi kembali bertanya kepada Kelvin dengan memasang muka memelas.

"ck serah lu, biasanya juga kagak pake nanya kalo ke rumah gue.kaya kuyang gak diundang"

"ya formalitas aja sih, kalo gak lu bolehin juga gue teteo dateng" ucap abi tanpa beban.

"si anjir gak punya malu" ucap Risky sambil melempar kulit kuaci.

💜💜💜💜💜💜💜

Sekarang sudah waktunya pulang di SMA Bakti Bangsa,kila dan dua sahabatnya masih berada dikelas sedangkan murid lain sudah keluar Sedari tadi.

"eh kil nanti kita main dulu yuk" ajak Zanna yang sudah berdiri disebelah kila.

"kemana?"

"kemana aja sih, gue lagi males pulang cepet"

"lu ikut kan Rey?" lanjut diana menatap Rey.

"gue ngikut aja" jawab Rey.

"nahh lu mau kan kil, kita ke timezon aja. Udah lama gue gak kesana"

"ohh oke, tapi nanti mampir makan dulu ya gue laper hehe" jawab kila cengengesan.

"iyeee, makan mulu perasaan pikiran lu"

"eh kalo gue gak makan entar mati gimana?"
.
.
.

Hai semua....

Maaf baru update..
Semoga suka sama ceritanya ya..
Bahagia terus ya..

Tolong vote dan komennya..

Makasih..

See you..

_frr

Your Fake Smile (Hiatus) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang