Hai semua...
Siapa yang udah nunggu bagian 9? Selamat membaca ya ✨
Jangan lupa vote dan komennya.
🍃🍃🍃
Karena sudah terbiasa berada di bawah tekanan, seseorang bisa lupa jika mempunyai perasaan.
***
Saat ini kelas XI MIPA 3 tengah melakukan diskusi bersama dalam pelajaran Biologi. Topik yang mereka bahas merupakan sistem reproduksi pada manusia.
"Oke, anak-anak karena sistem reproduksi itu merupakan salah satu hal yang penting dalam tubuh kita, maka kita harus menjaga dan merawatnya. Karena jika tidak, kita akan mengalami berbagai macam penyakit yang menyerang organ reproduksi kita. Hari ini kita akan membahas beberapa penyakit yang bahaya bagi organ reproduksi kita—"
"Cia, balik sekolah kita jalan ke mall yuk," ajak Kana saat guru masih sibuk menjelaskan.
Cia yang tengah fokus memerhatikan penjelasan dari guru tidak menoleh sedikit pun ke arah meja Kana.
"Cia... mau, ya?" bisik Kana sekali lagi.
Karena merasa tidak enak, kali ini Cia menoleh ke arah Kana dan menganggukkan kepalanya sekilas.
"Lo gak perlu izin dulu kan sama orang tua lo?" tanya Kana saat Cia akan menghadap kembali ke depan.
"Iya," jawab Cia singkat. Lagi pula Dika dan Danela tidak akan peduli kemana pun ia pergi.
"Cia! Kana! Lo berdua jangan ngobrol terus, di tanya mampus nanti!" protes Azalea yang merasa terganggu dengan bisikan keduanya.
"Ih, gak usah galak-galak lo! Kan gue juga ngomongnya bisik-bisik!" jawab Kana kesal.
"Stt!!" ucap Talisa mencoba menengahi.
"HEY, KALIAN BEREMPAT!!" Suara teriakan itu berhasil membuat mereka menatap ke depan. Di sana sudah ada guru yang berkacak pinggang menatap mereka.
"Saya dari tadi lagi jelasin loh ini, kalian kenapa malah asyik ngobrol kayak tadi?!"
"M—maaf, Bu," ucap Talisa dengan kepala yang tertunduk.
"Enak aja kamu minta maaf. Sebagai hukuman, kalian harus sebutkan satu penyakit reproduksi dan sedikit penjelasannya!"
"Tapi Bu, kita kan cuman—"
"Gak ada tapi-tapian. Ayo cepat!" potong Gina dengan cepat.
"Mampus!" rutuk mereka dalam hati masing-masing.
"Ibu minta dimulai dari Azalea, Agacia, Talisa dan setelah itu Kana ya."
"Untung aja gue terakhir," gumam Kana sedikit lega.
"Penyakit reproduksi yang saya tahu yaitu AIDS, Bu," ujar Azalea mulai membuka suara.
"AIDS merupakan singkatan dari Acquired Immuno Deficiency Syndrome. Penyakit ini terjadi ketika si penderita mengalami penurunan kekebalan tubuh dikarenakan limfosit oleh HIV," sambung gadis itu dengan penuh percaya diri.
"Bagus," puji Gina. "Sekarang giliran kamu, Agacia."
Agacia menelan salivanya dan menghembuskan napas perlahan.
"Nama penyakit ini merupakan Sipilis dan bisa disebut juga dengan Raja Singa. Penyakit ini terjadi karena infeksi bakteri Treponema pallidum. Pada wanita menyebabkan munculnya luka di sekitar labia kemaluan atau leher rahim, sedangkan pada laki-laki muncul luka berdarah di sekitar penis," jelas Cia.
KAMU SEDANG MEMBACA
AGASTYA [ END ]
Teen Fiction[FOLLOW SEBELUM MEMBACA] "Cinta itu hanya membawa luka yang berakhir menjadi duka." Cia tidak pernah mengira bahwa cinta yang membuatnya bahagia akan menjadi cinta yang membuat dirinya mempunyai fobia. Philophobia, fobia jatuh cinta. Itulah fobia ya...