10. Ada Aku Disini Untukmu

33 13 1
                                    

Note: yorooobuun, jangan lupa vote dan komen kalau cerita ini menarik. Saranghamnida, kamsahamnida. Jangan lupa stan NCT dan unit-unitnya.

***

"Trus rencana lo ke depan apa? Liat deh keadaan lo sekarang Han."

Hana meremas rambutnya ikut frustasi. Dia juga sudah kepalang bingung dan khawatir membayangkan kehidupannya pasca kejadian ini.

"Katanya juga lo udah tahu dari lama? Kenapa sih lo tuh kalau ada masalah selalu aja dipendem sendirian. Dari SMA selalu aja gitu, padahal gue selalu ngasih tahu semua ke lo. Dari gue pilek, tumbuh jerawat, sampe panuan di pantat aja semua gua kasih tahu ke lo."

"Tau darimana lo Ji?" Hana bertanya kembali.

"Anak gue, dia semalem nemuin Yara. Yara udah pulang kan?"

Hana mengangguk. "Sebelum gue berangkat ke sini, dia pulang dan izin mau tidur. Gue nggak tahu kalau Yara juga tahu masalah gue sama suami."

"Kok lo bisa sih masih mau ngakuin dia suami lo. Anjir, gue emosi tau nggak?!"

"Gimanapun dia juga tetep papanya Yara."

"Han, gue kasih tahu ya, perselingkuhan tuh nggak bakal ada ujungnya, kalau lo maksain diri untuk terus ada di lingkupnya dia, lo yang akan kesakitan. Kasihan di lo dan Yara juga. Beban mental lo yang harus ngebayar Han. Lepasin dia, cari kehidupan lain lagi. Kehidupan lo bukan di dia doang. Lo butuh tempat tinggal, lo bisa andelin gue."

Hana menggeleng kurang setuju dengan saran Jihan. "Nggak semudah itu Ji, bukan soal harta gono-gini aja tapi umur gue udah tua, gue juga punya Yara yang setelah ini harus kuliah. Gue nggak bisa ngandelin lo seperti yang lo bilang."

"Astaga Hana, dari dulu lo memilih bertahan karena itu?"

"Gue nggak bisa ngasih kehidupan Yara dengan punya orang tua yang nggak lengkap."

"Han, dengerin gue ya. Nggak semua anak yang dibesarkan oleh single parent dia selalu sedih dan nggak ada bahagianya. Serius percaya sama gue. Yara tuh bukan bocah lagi Han, dia udah faham dunia kita, dunia orang dewasa. Yara nggak senaif itu."

"Gue masih perlu waktu Ji."

"Okey, lo bisa calling gue kapanpun atau minta bantuan apapun ke gue. Gue berharap lo segera lepas dari dia. Mau sehebat apapun suami lo di masa lalu, tetep gue udah hilang respect untuk dia. Dan inget, kalau lo berharap suami lo berubah mending buang harapan itu jauh-jauh. Karena, perselingkuhan dan main tangan adalah dua hal yang sulit dan mustahil kita rubah, kalau pelakunya sendiri nggak mau berubah."

Hana mengangguk faham dengan apa yang diucapkan Jihan.

****

"Kemarin alasannya sakit perut, enaknya hari ini sakit apalagi ya?" gumam Luke sembari membuat list daftar nama penyakit yang umum di kalangan siswa SMA. List nama penyakit itu disiapkan untuk Yara. pasalnya, sudah hampir satu minggu ini Yara tidak masuk tanpa keterangan. Tetapi, berhubung ada Luke. Yara berhasil tidak masuk dengan alasan sakit dan izin kepentingan.

Hari pertama dia tidak masuk, Luke mengizinkan dia bahwa dia sakit perut.

Hari kedua dan ketiga, tidak mungkin dia akan memakai alasan yang sama, karena sakit perut umumnya tidak sampai berhari-hari. Akhirnya, Luke mengizinkan bahwa Yara demam.

Sudah hari ketiga tidak masuk, demi mencegah wali kelas dan siswa yang ngotot untuk menjenguk Yara karena prinsip kelas mereka jika siswa sakit lebih dari tiga hari akan di jenguk, maka pada hari keempat Luke mengizinkan Yara sedang ada di nikahan kakaknya, walaupun sedikit aneh karena ini bulan-bulan yang jarang orang menyelenggarakan pernikahan.

[✔] Begin Again (Lucas Wong)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang