Tamu Yang Tidak Diharapkan

3.3K 342 0
                                    

Rose sedang menata bolu buatannya ke dalam piring. Bolu itu akan dia berikan pada tetangga barunya.

"Jeno ikut bunda yuk" panggil Rose

Langkah kaki Jeno langsung terdengar mendekat ke arah dapur.

"Kemana bunda?"

"Kasih kue untuk tetangga yang tinggal di sebelah"

"Tetangganya ulang tahun?"

"Bukan sayang, tapi bunda mau ngasih kue sekalian sapa mereka, kita kenalan sama tetangga baru, mana tau tetangganya punya anak jadi Jeno bisa punya temen"

"Ayokk bundaa" Jeno langsung menggenggam tangan Rose

Pasangan ibu dan anak itu pun mendatangi rumah tetangganya.

"Permisi..." ucap Rose sopan

"Permisiiiiii" Jeno mengikuti apa yang dilakukan Rose

"Iya sebentar" terdengar suara wanita dari dalam

Wanita itu membuka pintu rumahnya dan melihat Rose serta Jeno.

"Iya, cari siapa ya?" Tanya wanita itu ramah

"Haloo mbak, perkenalkan nama saya Rose dan ini anak saya Jeno, saya orang baru yang tinggal di rumah sebelah" tanpa basa-basi Rose langsung mengenalkan dirinya

"Ohh... kamu orang yang baru pindahan itu ya, ayo masuk dulu"

Rose dan Jeno pun duduk di ruang tamu setelah dipersilahkan masuk.

"Maaf yaa rumahnya berantakan, kebiasaan anak-anak kalau habis main pasti gak diberesin lagi" ucap si pemilik rumah

"Iya mbak gapapa maklum anak-anak, ohya ini aku ada bolu untuk mbak sama keluarga, semoga suka yaa"

"Duhh yaampun repot-repot segala makasih banyak yaa, sebentar saya ke belakang dulu"

Rose melihat foto keluarga yang terpajang di dinding ruangan tersebut. Dari foto tersebut Rose bisa tau kalau tetangganya itu adalah seorang wanita yang sudah menikah dan memiliki dua anak.

Tidak beberapa lama sang pemilik rumah kembali ke ruang tamu dengan membawa dua gelas minum.

"Silahkan di minum"

"Padahal mbak gak perlu buat minum kan jadi repot" ujar Rose

"Gak repot kok, kamu sampe datang ke rumah saya duluan, harusnya saya yang lebih dulu menyapa kamu, maaf yaa saya lupa karena lagi banyak kerjaan, jadi gak enak sama kamu"

"Gapapa mbak dibawa santai aja" jawab Rose tersenyum

"Tadi kamu bilang nama kamu Rose ya?"

"Iyaa mbak, saya Rose ini anak saya Jeno"

"Rose, kenalin nama saya Jisoo, duh sampe lupa ngenalin diri sendiri hehe..."

"Iyaa mbak Jisoo"

"Keliatannya kamu lebih muda dari saya ya?"

"Saya kelahiran 97 mbak"

"Aahh... bener, saya 95"

"Salam kenal mbak"

"Salam kenal juga Rose, seneng deh akhirnya punya tetangga, udah lama saya tinggal disini tapi baru ini rumah sebelah ada yang tinggal"

Berbeda dengan Rose, Jeno malah langsung menenggak minuman itu sampai tersisa setengah.

"Tanteee jusnya enaakkk" kata Jeno

"Jeno suka?"

"Sukaa"

My Husband is A Single Daddy || Jaerose ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang