28. Hari yang buruk [1]

123 17 3
                                    

"Hari baik akan datang menghampiri selepas badai besar yang datang menerjang."
- Secret Zhixin -



Annchi sedang duduk dibangkunya sembari menulis sesuatu dibukunya. Tak lama kemudian, Lala memasuki kelas dan duduk disebelahnya.

"La, catatan IPA lo udah selesai?"tanya Annchi.

Tak ada jawaban. Lala hanya diam. Lala meletakkan tasnya diatas meja lalu keluar kelas begitu saja. Annchi diam. Ia bingung dengan sikap sahabatnya itu. Tidak biasanya seperti ini.

"Lala kenapa?"tanya Annchi dibangku depan.

"Gak tau. Mungkin dia ada urusan mendadak. Palingan entar juga ngomong lagi." Jawab Annchi.

Changyi hanya mengangguk-anggukan kepalanya. Ia juga bingung dengan sikap perempuan itu. Tidak biasanya Lala datang, diam tidak menyapa siapapun lalu pergi begitu saja. Tapi sudahlah.

Bel istirahat berbunyi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bel istirahat berbunyi. Kelas sudah sepi dan hanya tinggal beberapa siswa yang belum keluar.

"La, kantin yuk!"ajak Annchi.

"Lo sendiri aja." Ucap Lala cuek lalu pergi keluar kelas.

Annchi mengerutkan keningnya. Ada apa dengan sahabatnya itu? Tadi pagi ia tidak berbicara sedikit pun pada Annchi. Sekarang Lala malah bersikap cuek seperti itu. Apa Lala punya masalah?

Annchi pun keluar kelas, ia menyusuri lorong, matanya tak hentinya mencari-cari sahabatnya itu. Dilorong ia tidak menemukannya. Annchi memasuki area kantin. Ia menemukan Lala sedang duduk dibangku kantin sendirian. Sahabatnya itu sedang memainkan ponselnya. Annchi pun menghampirinya.

"La, lo kenapa tinggalin gue?"tanya Annchi begitu menghampiri Lala.

Lala hanya diam. Seolah Annchi tak ada disampingnya. Annchi memegang pundak Lala.

"Lo punya masalah?"tanya Annchi.

Lala menepis kasar tangan Annchi. Lala berdiri dan menatap Annchi tidak suka. Seolah Annchi menganggu ketenangannya.

"LO MASALAH GUE, ANNCHI!!"

Ucapan Lala dengan nada tinggi itu menggundang perhatian. Semua mata tertuju pada mereka berdua. Annchi bisa merasakan suasana kantin mendadak jadi hening karena suara Lala yang kuat.

Lala tidak mengatakan apapun lagi. Perempuan itu beralih keluar dari area kantin. Meninggalkan Annchi lagi. Annchi tidak habis pikir kenapa Lala seperti ini. Mendadak, sahabatnya itu berubah dalam satu hari. Kenapa? Apa masalah Annchi pada Lala? Annchi melakukan kesalahan apa? Annchi pergi dari kantin agar seisi kantin tidak menatapnya lagi.

Secret Zhixin ✓ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang