Felix menatap laptopnya dengan senyuman lebar, namun wajah dengan senyuman cerah itu berubah dengan kerutan di dahinya. Sepertinya ia baru saja terpikirkan sesuatu. Ia kemudian mengacak-acak rambutnya karena frustasi.
"Seneng sih seneng, tapi nanti Seungmin gimana?" Gumam Felix.
Felix baru saja melihat namanya lulus lewat SNMPTN, namun bukan di universitas yang sudah ia janjikan akan pergi bersama dengan Seungmin dan kembaran-kembaran yang lainnya. Ia keterima di UNDIP, bukan di UI seperti persetujuannya dengan para kembarannya.
Astaga, Felix baru ingat bahwa Han juga mengikuti jalur SNMPTN! Ia segera berlari ke kamar Han tangannya mendobrak pintu kamar Han membuat sang empu terkejut dan menoleh ke arah Felix dengan matanya yang membulat.
"Lo ngapain dah? Bikin kaget aja!" Seru Han kesal.
Felix mengabaikan pernyataan Han dan segera mengambil alih laptop Han yang tadi sedang di genggamnya. Layarnya sudah menunjukkan situs dimana banyak sekali nama-nama murid se-Indonesia yang keterima melalui jalur SNMPTN, matanya mencari nama Han dengan teliti sedangkan Han hanya memperhatikan kembarannya itu.
Felix langsung berseru senang begitu melihat nama Han di situs tersebut.
"WAH GILA!! LO KETERIMA JALUR SNMPTN DONG?? KEREN BANGET!!" Seru Felix senang hingga ia memeluk Han.
Han hanya tersenyum tipis sebelum melepas pelukan Felix padanya membuatnya bingung.
"Eh? Lo gak senang?" Tanya Felix begitu melihat raut wajah Han yang terlihat sedih.
"Lo gak liat itu di universitas mana gue keterimanya?" Han menatap ke arah layar laptop membuat Felix sekali lagi memerhatikan nama universitas yang ada di situ.
Mata Felix langsung terbelalak. Astaga, sepertinya mereka senasib. Han keterima di jurusan kemauannya, yaitu Hubungan Internasional. Namun universitas yang menerimanya bukan UI, melainkan UGM. Seharusnya ia senang karena itu universitas yang sama dengan pacarnya, tapi pikirannya langsung ke Seungmin yang terlihat antusias sekali ingin kuliah bareng di UI.
"Gue juga gak keterima di UI, Han." Gumam Felix pelan membuat Han mendongak dan menatapnya.
"Lo keterima dimana emangnya?" Tanya Han karena penasaran.
Felix menoleh ke arah Han, kemudian tersenyum getir. "Di UNDIP. Beda pula sama Chaewon, dia udah pasti masuk UI. Dan juga Seungmin..."
Han menghela nafasnya, "Hyunjin katanya mau ikut SBMPTN nya kan? Soalnya masih mikir-mikir mau masuk mana."
"Ilmu Komputer kan dia jadinya?"
"Entah, kemaren dia sempet goyah pengen masuk Sistem Informasi."
Felix mengernyitkan keningnya, "Eh? Kapan dia ngomongnya?"
"Beberapa hari yang lalu, tapi gak tau ya beneran SI apa engga." Ujar Han sembari meregangkan kedua tangannya. "Seungmin gimana ya jadinya?"
Felix mengangkat bahunya, entahlah Seungmin akan marah atau terharu dua kembarannya yang terlihat bodoh ini keterima di UGM dan UNDIP. Kemungkinan terharu, sih, asalkan mereka mengatakan padanya dan tidak berbohong.
KAMU SEDANG MEMBACA
Brotherhood // Stray kids 00line
أدب الهواةDua kata. Sangat rusuh. Cerita tentang kembar empat yang selalu saja membuat masalah. Started: 15 Juli 2020 Ended: 7 April 2022