20. Sisi Gelap Shiro

345 35 4
                                    

Ruminas sudah sejak lama menikmati kehidupan penyamaran seperti ini. Saat dia kesal terus dipandang remeh oleh pendatang baru Raja Iblis hanya karena terlihat seperti gadis muda yang lemah, dia menjadikan Roy sebagai penggantinya.

Ruminas memiliki pengaruh yang kuat di bagian barat. Sementara tak ada yang tahu identitas asli Dewa Luminous yang pada kenyataan adalah dirinya, Ruminas memiliki banyak pengikut dan penyembah di kalangan manusia. Dia menawarkan perlindungan pada manusia dan keberadaan manusia menguntungkan para vampire yang membutuhkan darah. Dari situasi itu, Ruminas berhasil menciptakan situasi win-win.

Dia menjadikan Louis sebagai Kaisar Suci, Hinata sebagai tangan kanannya, dan banyak lagi bawahannya sekelas pahlawan yang lahir di bawah kekuasaannya.

Sekitar dua ribu tahun yang lalu, Ruminas bertemu dengan seorang pahlawan yang menyebutnya datang dari masa depan. Pada awalnya Ruminas tak percaya, tetapi satu persatu kebenarannya mulai terungkap. Ruminas bersahabat dengannya dan menemaninya selama ini dalam menghadapi berbagai masalah entah itu serangan Veldora atau pasukan malaikat yang turun dari surga menyerang 500 tahun sekali.

Dia adalah Chloe. Ruminas tahu di dalam diri Chloe, ada Hinata. Ruminas memperlakukan mereka sebagai teman sejatinya.

Yang paling menarik adalah karena mereka datang dari masa lalu. Meskipun Chloe tidak menceritakan semuanya dengan detail, Ruminas sudah mendapatkan gambaran kasar. Ia tahu Chloe berjuang menghindari kehancuran dunia. Sayangnya, Chloe maupun Hinata tak ingat apapun. Namun, Chronoa telah terbangkitkan lebih cepat dari dugaan.

Sekarang ada seseorang lagi yang mengaku dari masa depan. Bukan Ruminas mudah menyerahkan kepercayaannya, tapi dia percaya dengan siapapun yang berhubungan dengan Chloe.

"Rimuru itu ... aku sepertinya iri padanya. Tidak hanya mendapatkan kasih sayang yang tinggi dari Chloe, tapi dia juga menjadi kunci keselamatan dunia."

Untuk meringankan bebannya, Ruminas akan melakukan apapun untuk Chloe yang selalu berjuang keras selama ini.

***

Melindungi rupa aslinya dibalik tudung, Ruminas terlihat seperti seorang penyihir yang sedang tersesat di tengah hutan. Seharusnya hanya beberapa langkah, dia akan memasuki pemukiman yang kabarnya dibangun oleh sejumlah monster. Namun, langkahnya terhenti oleh penghalang besar transparan. Hanya melihat sekilas saja Ruminas sudah tahu kalau penghalang itu adalah ciri khas Gereja Suci Barat, agama yang menganutnya sebagai dewa.

Ruminas bisa masuk jika dia mau. Karena itu adalah penghalang yang diciptakan atas kepercayaannya, tidak mungkin Ruminas juga terpengaruh. Selain itu, meskipun dia Vampire hampir sama dengan monster, tapi sesuatu yang suci tidak mempan padanya. Sebaliknya, dialah ahli dalam segala jenis sihir suci.

Menajamkan indera penglihatan dan pendengarannya, Ruminas tahu keadaannya menjadi sangat kacau. Darah, suara lentingan pedang yang saling beradu, jeritan kematian, tertawaan atas penderitaan orang lain, ketidakberdayaan, dan kemarahan. Semua emosi itu bercampur menjadi satu lalu perlahan memusat pada satu orang.

Ruminas mengamati semuanya.

Kemudian kesunyian menghantam untuk jangka waktu yang cukup lama.

Ruminas masih ada di sana. Dia tidak tahu apa yang akan terjadi berikutnya, dia tidak berani pergi takut sesuatu yang sangat buruk terjadi.

Setelah tiga hari, terjadi pergerakan. Penghalang lain dibangun berlapis-lapis di atas penghalang yang dibuat lawan. Lebih kokoh, lebih banyak. Ada sekitar tujuh penghalang membuat dua penghalang tadi menjadi tidak arti.

Rachel (Rimuru) of The Hero and Children'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang