14

1K 175 13
                                    

enjjooyyyy























"lucas"ucap ku memulai pembicaraan

"hmm"di balas deheman oleh si empu

"kau akan pergi mengambil buah pohon dunia bukan?"tanya ku

"bagaimana kau- ah sudah lah,kau memang tau segalanya"

"hehe"di balas cengengesan oleh ku

"kenapa memangnya?"

"boleh kah aku menitip satu buah?"

****

dia menatapku kaget.kelopak mata nya yang semula tertutup langsung terbuka dengan lebar nya,menampak kan mata yang berwarna merah indah yang sangat cocok dengan rambut panjang nya yang kini sedang ku kepang.

"untuk apa?kau sampai repot meminta bantuan ku,tidak mungkin masalah sepele kan?"

"ituuu anuu untuk-"gugup ku.

bagaimana jika aku bilang untuk zenith dia malah tak mau?dia saja memanggil zenith dengan panggilan chimera.

tapi jika aku bohong pun percuma,ini lucas lohh,tak mungkin ia tak tau jika aku berbohong.ia saja tau bahwa athy reinkarnasi tiga kali.

jadi ku putuskan untuk jujur saja,jika ia tak mau akan ku paksa terus menerus.

matanya sekarang memincing curiga.ia yang tadi nya tiduran di paha ku berganti dengan setengah duduk dengan tangan kanan menjadi topangan nya.

ia berniat memaksa ku berkata jujur dengan mendekat rupanya.

"untuk apa?"kini suara itu terdengar kelam,sangat serius dan dalam.

"untuk zenith,boleh ya?"ucap ku takut takut.

mata dan wajah yang tadi nya serius dan curiga kini berganti dengan wajah sebal,ia mengalih kan wajahnya dan sekarang berganti memunggungi ku.

"aduhh ada apasi,kenapa jadi kaya  bocah?padahal umurnya saja lebih tua dari kakek buyut ku"

"lucass~~ mau ya?ya?"ku bujuk ia dengan suara yang di imut imut kan.siapa tau luluh bukan?

"tidak"jawabnya singkat

"eehh??kenapaa?mau dong,yahh?hm?hm?"ku bujuk lagi.

"tetap tidak"tegasnya

"mau dong,ayolahh nanti aku kabul kan semua permintaan mu"yahh untuk kali ini tak apa,walau sebenarnya aku tau kata kata itu adalah sebuah boomerang.

tapi untuk zenith,untuk akhir zenith,untuk kehidupan zenith yang bahagia tak apa apa.aku sudah terlanjur terlalu menyayangi nya.

"tidak bisa rissa,bukannya tak mau,tapi mustahil aku membawa dua buah"tolaknya kini dengan penjelasan sedikit.

"memangnya kenapa tidak bisa?"tanya ku penasaran

"buah pohon dunia adalah benda yang paling suci dan kuat,badan ku yang sekarang tak memiliki banyak sihir karna tidur hibernasi beratus-ratus tahun lalu tak mungkin bisa menompangnya"jelasnya panjang

mendengar penjelasannya yang sepertinya tak ada jalan keluar membuat ku murung.aku menundukan kepala dengan berjongkok dan memainkan tanah dengan telunjuk ku.

astaga jika di bayangkan aku seperti anak kecil yang merajuk tak di belikan mainan.

"apa tak ada cara lain?"ucap ku dengan suara sendu.

"aku tak ingin tubuh zenith terus menompang sihir gelap itu"

"lama kelamaan nanti ia akan berakhir tragis lagi,aku tak ingin,aku ingin zenith bahagia seperti putri pada umum nya"

melihat ku yang mendumel dan tak mengerti apa yang ku maksud lucas pun berbicara.

"memangnya kau kenapa sih sangat menyayangi nya?dia kan hanya chimera"

kata kata lucas bukannya menenangkan ku malah membuat ku tambah naik pitan dan sedih.

"chimera chimera ndas mu"

"ck,iya iyaa ,serius nih,kenapa kau sangat menyayangi nya sih?"

"kau tau athy bukan?"tanya ku dengan maksud lain

"maksud mu yang itu?iya aku tau"

"bisa dibilang aku sama seperti diri nya,dan yang ku tahu zenith tak pernah bahagia,dia berakhir tragis,maka ku sangat ingin menjaganya,ehh ternyata kebablasan sampai menyayangi nya"mendengar kalimat ku yang tulus akhirnya ia berkata.

"hahhh apa boleh buat deh"


























"kalau begitu kau ikut dengan ku"






------------------------------------------------------------------------------------

(Ihh maaafff pasti cringe ya bagian rissa ngungkapin alasannya,sumpah aku dah cari kata kata yang tepat supaya g cringe tapi g nemuuu,sorry)







jangan lupa voment yaw ><

reincarnation into manhwa sibapTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang